Business is booming.

Atalanta Cetak Sejarah, Pertama Kali Tembus Final Liga Europa

Di babak final, Atalanta akan bertemu dengan Bayer Lerkusen yang menyingkiran AS Roma meski imbang 2-2 namun dengan agregat 4-2.

Klub Italia Atalanta mencatat sejarah dengan pertama kali tembus ke babak final Liga Europa dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Marseille.

Kemenangan tersebut membuat agregat menjadi 4-1.

Di babak final, Atalanta akan bertemu dengan Bayer Lerkusen yang menyingkiran AS Roma meski imbang 2-2 namun dengan agregat 4-2.

Laga final Atalanta vs Leverkusen akan digelar di Stadion Aviva (Dublin), Rabu (24//2024) pukul 02.00 WIB.

Atalanta memberikan penampilan luar biasa di depan pendukungnya untuk mencapai final Liga Europa perdananya dengan penuh gaya.

Tendangan Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca yang membentur gawang mengawali dominasi tuan rumah atas klub.

Ademola Lookman kemudian membuat gol pembuka menit 30 memanfaatkan umpan Charles De Ketelaere.

Ruggeri mencetak gol kedua menit 52 berkat umpan Ademola Lookman.

Pemain pengganti El Bilal Toure menutup kemenangan meyakinkan Atalanta menit 90+4.

Gol Toure membuat para pemain dan pendukung Atalanta meledak bergembira, usai mengalahkan Liverpool, Marseille dan kini mereka selangkah lagi memperoleh gelar Eropa.

“Itu adalah pertandingan yang spesial, dan mereka memainkannya dengan cara terbaik. Final akan menjadi peristiwa bersejarah, bagi tim seperti kami, ini sungguh luar biasa,” kata pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Atalanta memang bukan klub hebat, mereka hanya enam kali menjadi juara seri B, sekali juara seri C1, dan sekali juara Coppa Italia.

Baca Juga:  Fakta Bicara, Penanganan Covid-19 di Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

Karena itu final Liga Europa merupakan sejarah mengejutkan, sedang posisi di seri A saat ini urutan 5 dan berpotensi lolos Liga Champions.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...