Business is booming.

Link Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Riau

Puncak peringatan Hari Lahir Pancasila akan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Besok 1 Juni 2024 adalah hari lahir Pancasila.

Puncak peringatan Hari Lahir Pancasila akan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara tersebut disiarkan langsung dari: Lapangan Garuda PHR, Blok Rokan, Kota Dumai, Riau.

Acara dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai

Acara akan disiarkan langsung Sekretariat Presiden RI dan Kompas Tv serta Tv Nasional lain-nya.

Juga Live Streaming YouTube BPIP RI. Ini linknya 

Persiapan pacara harlah Pancasila sudah dilakukan pada Kamis (30/5/2024).

Unsur pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyaksikan pelaksanaan gladi bersih Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda PHR Dumai, Kota Dumai Riau.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D akan menyambut dan mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berlaku sebagai pemimpin upacara Hari Lahir Pancasila 2024.

Bertindak sebagai Komandan Upacara I Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.Si Jabatan Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua.

Sedang  Komandan Upacara II Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jambi.

Ketua MPR RI Dr. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A akan bertindak sebagai pembaca teks Pancasila; Ketua DPD RI Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti akan menjadi pembaca UU 1945 dan Do’a akan dibacakan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Selain Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, peserta upacara juga diikuti dari unsur TNI, Polri, ASN, BUMN, Pelajar dan unsur masyarakat lainnya.

Selain itu beragam hiburan dari komunitas seni, budaya juga akan mengisi Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut.

Hadir dalam gladi bersih Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D; Wakil Kepala BPIP Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M; Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, S.E., M.A.B., 

Lalu Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kerjasama, Sosialisasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, M.M., Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Surahno, S.H., M.Hum., serta Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si. Serta dihadiri juga oleh sejumlah JPT Pratama di Lingkungan BPIP.

Baca Juga:  Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Trending, Ini Penyebabnya
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...