Business is booming.

Profil Kombes Pol Roberto Pasaribu, Akpol 2000, Kapolresta Bandara Soetta

Kombes Pol Roberto Pasaribu menggantikan Kombes Pol Sigit Dany Setiyono alumni Akpol 1999 yang dimutasi menjadi Kapolrestro Tangerang Kota. 

Ini adalah profil Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roberto Pasaribu.

Dia adalah alumni Akpol 2000 yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda DIY.

Ia resmi menjabat Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta berdasarkan ST/2775/XII/KEP./2022 per tanggal 23 Desember 2022.

Ia menggantikan Kombes Pol Sigit Dany Setiyono dimutasi menjadi Kapolrestro Tangerang Kota. 

Kombes Pol Sigit Dany Setiyono adalah alumni Akpol 1999.

Kombes Pol Roberto Pasaribu belum lama ini dicurhati soal kondisi jalan serta nomor aduan kecelakaan kendaraan oleh puluhan pekerja  di sekitar Bandara Soetta.

Hal itu terungkap saat Kapolresta menyerap aspirasi puluhan pekerja di area pergudangan Kargo Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten, Kamis(30/5/2024) siang.

Menurut Kapolresta, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas atau gangguan Kamtibmas masyarakat bisa telpon langsung ke 110 atau petugas dari Laka Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Atau petugas Pos Keamanan terdekat untuk dilakukan penanganan tindak lanjut dengan cepat,” ujar Roberto saat merespons curhatan pekerja terkait nomor aduan kecelakaan lalu lintas.

Sedangkan terkait kondisi jalan baru di seputaran Perimeter Selatan, Roberto menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait antara lain Angkasa Pura untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Kami akan berdiskusi dengan stakeholder untuk melengkapi sarana jalan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” beber Roberto pada kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” seperti dilansir situs Divisi Humas Polri.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polresta Bandara Soetta itu pun mengutarakan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang digelar pihaknya tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

“Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan Kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan,” Pungkasnya.

Terakhir, Roberto mengabarkan bahwa saat ini pihaknya telah menyediakan fasilitas kesehatan yakni Klinik Pratama Polresta Bandara Soetta yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berobat maupun cek kesehatan.

Riwayat Jabatan

Akpol 2000 

Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya 2019

Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya 2020-2021

Direskrimsus Polda DIY 2021-2022

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta 2022-sekarang

Baca Juga:  Kronologi Kasus Pembunuhan Tak Disengaja Oleh Alec Baldwin
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...