Business is booming.

50 Meninggal karena Covid-19 di Bangkalan, Kapolri-Panglima-Menkes Turun Tangan

Kapolri-Panglima-Menkes Turun Tangan Bantu Atasi Covid-19 di Bangkalan

Pemerintah pusat turun tangan dengan kondisi melonjaknya covid-19 di Madura, khususnya Bangkalan.

Dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 18 juni 2021 di Bangkalan, sebanyak 50 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk progres kesembuhan, terjadi peningkatan pada tanggal 18 Juni 2021, yaitu sebanyak 36 orang.

Adapun wakil pemerintah pusat yang turun ke Bangkalan, Madura, adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Mereka meninjau langsung penanganan Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolri memaparkan soal langkah-langkah menyelamatkan warga dari risiko penyebaran virus corona yang belakangan ini melonjak pasca-libur Lebaran 2021 lalu.

“Maka yang bisa dilakukan langkah-langkah selamatkan dari resiko yaitu, menjaga masyarakat jangan sampai tertular, mencegah laju penularan, kecepatan mengetahui kasus positif atau tidak dan dilakukan vaksinasi,” kata Kapolri di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Menurut Kapolri, Forkompimda setempat harus bergerak cepat memaksimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Serta mengoptimalkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Baca Juga:  Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK, Netizen Nebak Jadi TSK?
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...