Business is booming.

Putra Daerah Wilayah Timur Diprioritaskan Jadi Awak Kapal Perang TNI AL

Laksamana Yudo Margono Janji Prioritaskan warga Wiltim masuk TNI AL

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM mengunjungi komplek Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal X) Ambon

Dihadapan warga komplek Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal X) Ambon, ia menegaskan akan memerioritaskan putra daerah wilayah timur (Wiltim) untuk bisa bergabung menjadi TNI AL dan nantinya akan bertugas mengawaki Kapal Perang TNI AL.

Pada saat tatap muka yang diselenggarakan di Mako Lantamal IX Ambon, Kasal juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehubungan dengan melonjaknya pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Selama kunjungannya di Ambon, Kasal meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.

Kesatrian dibawah Lantamal IX ini memiliki dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking bagi kapal perang.

Selain itu, Kasal juga mengapresiasi personel Lantamal IX yang berprestasi dengan memberikan hadiah sepeda motor.

50 Meninggal karena Covid-19 di Bangkalan, Kapolri-Panglima-Menkes Turun Tangan

Kedatangan pimpinan TNI AL dan rombongan pejabat utama TNI AL yang didampingi Pangkoarmada III, Komandan Lantamal IX, Komandan Guspurla III saat meninjau fasilitas sarana prasarana Lantamal IX disambut warga komplek dengan penuh kehangatan dan kedekatan.

Hari itu, Sabtu (19/6/2021) Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga meresmikan berdirinya Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku. Sabtu (19/06).

Ia didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono.

Kesatrian di bawah naungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon ini disiapkan guna mendukung KRI yang melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah Timur Indonesia.

Baca Juga:  Emma Raducanu Tantang Leylah Fernandez di Final AS Terbuka

Kesatrian ini memiliki sarana prasaran berupa dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking kapal perang.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail, Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dan para Pejabat Forkopimda Maluku dan Ambon serta Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.

Selain itu Dermaga Tawiri juga dapat difungsikan untuk mendukung kebutuhan logistik berupa pengisian bahan bakar, air tawar dan kebutuhan lainnya khususnya bagi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan kapal lain dalam membantu pemerintah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa peresmian Kesatrian Tawiri adalah salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk menciptakan fasilitas dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi yang difungsikan sebagai pangkalan pendukung bagi KRI, pesawat udara maupun satuan Korps Marinir yang bertugas melaksanakan operasi di wilayah timur.

“Ini merupakan wujud keseriusan TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas guna mendukung operasional,” ujar Kasal.

Paling Berpeluang Jadi Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa Atau Laksamana Yudo Margono

Beberapa saat sebelumnya, Kasal telah meresmikan Desa Dian Darat, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara yang berada di Wilayah Lanal Tual sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

KBN adalah program TNI Angkatan Laut yang merupakan ide atau gagasan Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

SumberL Situs resmi TNI AL

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...