Business is booming.

Olivier Giroud Segera Gabung AC Milan dari Chelsea

AC Milan Sudah Lama Manaruh Minat Pada Giroud Meski Sudah 34 Tahun

Olivier Giroud dikabarkan akan segera gabung dengan AC Milan dengan kesepakatan kontrak sebesar 2 juta euro dari Chelsea.

AC Milan telah lama menaruh minat pada Giroud dan terus bernegosiasi selama ajang Euro 2020.

Chelsea berhasil memaksimalkan nilai Giroud dengan memperpanjang kontraknya dan Milan diharapkan membayar 1 juta euro di muka dan tambahan 1 juta euro tahun depan.

Giroud telah menjadi sosok yang populer di Stamford Bridge sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018.

Dia memainkan peran kunci dalam membawa Chelsea memenangkan Liga Europa pada 2019 dan dia mencetak tendangan overhead yang menakjubkan ketika tim Tuchel mengalahkan Atlético Madrid di babak 16 besar Champions Liga musim lalu.

Giroud akan menjadi pemain Chelsea kedua yang bergabung dengan Milan musim panas ini, menyusul kepindahan Fikayo Tomori ke San Siro.

Tiemoue Bakayoko juga menjadi incaran klub Italia tersebut.

Mantan asisten manajer Chelsea Angelo Alessio percaya Olivier Giroud adalah penandatanganan yang sangat baik untuk Milan.

“Ini lingkungan yang sempurna untuknya.”

Diperkirakan akan menjalani tes medis pada hari Senin sebelum menandatangani kontrak dua tahun.

“Meskipun berusia 34 tahun, dia masih membuat perbedaan, terutama karena dia baru saja memenangkan Liga Champions,” kata mantan asisten manajer Chelsea Antonio Conte Alessio kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah lingkungan yang sempurna untuk Olivier, Liga Champions adalah rumahnya, dan pemain seperti itu dapat membantu yang lebih mudah dan lebih berpengalaman untuk berkembang.

“Conte sangat mengagumi Giroud. Kami membutuhkan penyerang tengah yang kuat pada Januari 2018 dan dia telah menyakiti kami beberapa kali di Arsenal. Antonio mengatakan kepada klub bahwa dengan Giroud di sisinya, kami akan mengambil langkah besar.”

Baca Juga:  Menang Adu Penalti 4-2 Lawan Spanyol, Italia Lolos ke Final Euro 2020

“Dia benar, karena Giroud mencetak gol-gol penting, termasuk yang memenangkan Piala FA.”

Pemain internasional Prancis datang sebagai alternatif untuk Zlatan Ibrahimovic, yang baru pulih dari operasi, tetapi Alessio tidak melihat ini menjadi masalah.

“Olivier adalah pria yang rendah hati, profesional, dia tidak pernah mengeluh bahkan ketika dia berada di bangku cadangan.

“Sebagai seorang striker, dia mencetak gol, tetapi juga membantu orang lain untuk mendapatkan gol juga. Dia menarik bek ke dia, membuka ruang untuk gelandang. Eden Hazard, Pedro dan Willian mendapat banyak manfaat dari pergerakan Giroud di Chelsea.

“Saya tidak melihatnya bermain dengan Ibrahimovic, jadi dia adalah starter tambahan untuk Milan, seseorang yang telah memenangkan Liga Champions. Stefano Pioli sangat beruntung memilikinya.”

Giroud mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan kompetitif untuk Chelsea musim lalu, termasuk enam hanya dalam delapan pertandingan Liga Champions, mengantongi empat dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Sebelumnya, pemain asli akademi AC Milan Davide Calabria, telah sepakat untuk menambah durasi kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Keputusan Calabria untuk menandatangani kontrak baru bersama AC Milan membuatnya semakin percaya diri dalam menatap masa depannya.

Apalagi AC Milan tengah berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan besar pada tahun-tahun mendatang.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...