Business is booming.

Olivier Giroud Tiba di Milano, Segera Jadi Pemain AC Milan

Sepakat meneken kontrak 2 tahun dengan gaji 3,5 juta euro per musim

Olivier Giroud segera berseragam AC Mian.

Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu sudah mendarat di Bandara Linate, Milano, petang waktu setempat atau Jumat tengah malam WIB.

Giroud terbang dari Grenoble, Prancis, menggunakan pesawat pribadi dan langsung disambut jepretan kamera wartawan setibanya di Milano.

Setelah melewati pintu keluar bandara dan hendak masuk mobil jemputan, ia melambaikan tangan serta memberikan pose jempol sejenak.

Rossoneri hanya mengeluarkan duit 1 juta euro, plus 1 juta lainnya dalam bentuk bonus, untuk merekrut Giroud dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Ia sepakat meneken kontrak 2 tahun dengan gaji 3,5 juta euro per musim.

Selepas acara penandatanganan surat kerja, sang bomber akan kembali melanjutkan sisa liburan dan bergabung dengan tim barunya pada 26 Juli.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menegaskan alasan klub memboyong pemain veteran seperti Giroud.

“Olivier adalah seorang juara,” kata Maldini, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Dia melakukan hal-hal hebat dengan Prancis dan Chelsea.”

“Dia adalah pemain yang sangat andal dan itu yang kami cari.”

“Karena kami memiliki skuad termuda di Serie A, jadi kami membutuhkan beberapa pemain dengan lebih banyak pengalaman,” ucap Maldini menambahkan.

Olivier Giroud tiba di Milan. Ia segera tes kesehatan bersama klub barunya itu. (twitter)

Incaran Lama Milan

Giroud sering berada di pinggir lapangan di bawah asuhan Thomas Tuchel dan ingin bermain lebih teratur.

Olivier Giroud belum lama ini membela timnas Prancis sebelum sang ayam jantan tersingkir dari Euro 2020. (fff.fr)

AC Milan telah lama menaruh minat pada Giroud dan terus bernegosiasi selama ajang Euro 2020.

Chelsea berhasil memaksimalkan nilai Giroud dengan memperpanjang kontraknya dan Milan diharapkan membayar 1 juta euro di muka dan tambahan 1 juta euro tahun depan.

Baca Juga:  Tantri Kotak Rasakan Susahnya Cari Kamar RS Kosong, Ini 2 Aplikasinya

Giroud telah menjadi sosok yang populer di Stamford Bridge sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018.

Dia memainkan peran kunci dalam membawa Chelsea memenangkan Liga Europa pada 2019 dan dia mencetak tendangan overhead yang menakjubkan ketika tim Tuchel mengalahkan Atlético Madrid di babak 16 besar Champions Liga musim lalu.

Giroud akan menjadi pemain Chelsea kedua yang bergabung dengan Milan musim panas ini, menyusul kepindahan Fikayo Tomori ke San Siro.

Tiemoue Bakayoko juga menjadi incaran klub Italia tersebut.

Mantan asisten manajer Chelsea Angelo Alessio percaya Olivier Giroud adalah penandatanganan yang sangat baik untuk Milan.

“Ini lingkungan yang sempurna untuknya.”

Diperkirakan akan menjalani tes medis pada hari Senin sebelum menandatangani kontrak dua tahun.

“Meskipun berusia 34 tahun, dia masih membuat perbedaan, terutama karena dia baru saja memenangkan Liga Champions,” kata mantan asisten manajer Chelsea Antonio Conte Alessio kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah lingkungan yang sempurna untuk Olivier, Liga Champions adalah rumahnya, dan pemain seperti itu dapat membantu yang lebih mudah dan lebih berpengalaman untuk berkembang.

“Conte sangat mengagumi Giroud. Kami membutuhkan penyerang tengah yang kuat pada Januari 2018 dan dia telah menyakiti kami beberapa kali di Arsenal. Antonio mengatakan kepada klub bahwa dengan Giroud di sisinya, kami akan mengambil langkah besar.”

“Dia benar, karena Giroud mencetak gol-gol penting, termasuk yang memenangkan Piala FA.”

Pemain internasional Prancis datang sebagai alternatif untuk Zlatan Ibrahimovic, yang baru pulih dari operasi, tetapi Alessio tidak melihat ini menjadi masalah.

“Olivier adalah pria yang rendah hati, profesional, dia tidak pernah mengeluh bahkan ketika dia berada di bangku cadangan.

Baca Juga:  Ini 30 Nama Pemain AC Milan untul Liga Champions

“Sebagai seorang striker, dia mencetak gol, tetapi juga membantu orang lain untuk mendapatkan gol juga. Dia menarik bek ke dia, membuka ruang untuk gelandang. Eden Hazard, Pedro dan Willian mendapat banyak manfaat dari pergerakan Giroud di Chelsea.

“Saya tidak melihatnya bermain dengan Ibrahimovic, jadi dia adalah starter tambahan untuk Milan, seseorang yang telah memenangkan Liga Champions. Stefano Pioli sangat beruntung memilikinya.”

Giroud mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan kompetitif untuk Chelsea musim lalu, termasuk enam hanya dalam delapan pertandingan Liga Champions, mengantongi empat dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...