Business is booming.

Brigjen TNI Achmad Fauzi Ikut Senang Berakhirnya Konflik GKI Yasmin

Masih Usia 49 Tahun, Alumni Akmil 1995 Berpangkat Bintang Satu

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi menghadiri Kegiatan Penyerahan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Kec Bogor Barat Kota Bogor. Minggu (8/8).

“Ini adalah sebagai wujud bahwa negara hadir ditengah masyarakat untuk bersama-sama menjaga Toleransi umat beragama. Tentunya saya sebagai Danrem 061/SK ikut mendukung pembangunan Gereja Bapos Yasmin.”

“Dimana keberadaan Gereja ini nantinya adalah untuk memudahkan para jama’atnya untuk beribadah. Sesama umat manusia kita harus saling menjaga toleransi dan saling menghormati,” ungkap Danrem.

Penyerahan IMB untuk pembangunan GKI Yasmin oleh Walikota Bogor, Bima Arya (youtube Kompas TV)

Profil Brigjen TNI Achmad Fauzi

Achmad Fauzi resmi menjabat Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor. Fauzi menggantikan Brigjen TNI Agus Subiyanto yang dipromosikan sebagai Komandan Paspampres.

Serah terima jabatan dipimpin Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Senin (30/11/2020).

Bagi Fauzi, tugas baru ini sekaligus menjadi promosi bintang untuknya.

Achmad Fauzi merupakan abituren (lulusan) Akademi Militer 1995.

Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai jenderal TNI Angkatan yang telah berhasil membendung gerakan radikalisme terorisme ke wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

Penghargaan itu diberikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar pada saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BNPT yang ke-11 tahun pada hari Jum’at, 16 Juli 2021 di IPSC Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar menilai Danrem 061/Suryakencana telah berhasil menjadi inisiator forum wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menguatkan kesadaran Nasional dan mencegah masuknya paham Radikalisme di wilayah kerjanya.

Jenderal TNI yang pernah menjabat Waasops Paspampres ketika menjadi pengawal Presiden RI Jokowi itu menilai, apresiasi yang diberikan oleh BNPT itu merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dari lembaga negara terhadap TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Korem Suryakencana.

Baca Juga:  Ini Daftar Mutasi 136 Pati TNI: Danpuspom TNI Diisi Pati TNI AL

Brigadir Jenderal TNI Achmad Fauzi SIP MM. (lahir di Jember, Jawa Timur, 25 November 1971 umur (49 tahun)

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Kepala Staf 172/Praja Wira Yakthi.

Jejak Karier

Danyonban Sat-81 (2012)
Wadan Grup C Paspampres
Waasops Danpaspamres
Dandim 0821/Lumajang (2018—2019)
Aspers Danpaspampres (2019—2020)
Kepala Staf 172/Praja Wira Yakthi (2020)
Danrem 061/Suryakancana (2020—Sekarang)

Komentar
Loading...