Business is booming.

Live Streaming Detik-detik Perayaan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka

Jangan Lupa nyanyikan Indonesia Raya pukul 10.17-10.20 WIB selama 3 menit

Hari ini akan ditayangkan detik-detik perayaan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka.

Selain bisa disaksikan di televisi, juga bisa dilihat via live streaming di link www.rumahdigitalindonesia.id.

Karena situasi pandemi COVID-19, peserta upacara Detik-Detik Proklamasi ini dibatasi.

Pelaksanaan upacara bendera dipusatkan di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB untuk Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pukul 17.00 WIB untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Rumah Digital Indonesia akan menayangkan rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-76 hingga beragam pertunjukan seni, panggung hiburan, permainan khas kemerdekaan, dan lain-lain.

Nonton Perayaan HUT RI via Live Streaming

1. Buka link www.rumahdigitalindonesia.id;

2. Pada halaman awal, pilih “Peta”;

3. Setelah itu, pilih “Panggung Nasional”;

4. Klik simbol anak panah merah dan akan muncul live streaming siaran upacara HUT RI Ke-76;

5. Jangan lupa besarkan layar dengan klik kotak merah dan nyalakan suara.

Tiga Menit Nyanyikan Indonesia Raya

Rakyat Indonesia juga diminta menghentikan semua kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17-10.20 WIB selama 3 menit dan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara serentak untuk menghormati Detik-detik Proklamasi.

Penghentian aktivitas dikecualikan untuk aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

Para atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 juga turut mengajak masyarakat untuk melakukan hal tersebut.

Ajakan dilontarkan pasangan ganda putri bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kemudian peraih medali perak Eko Yuli Irawan (angkat besi kelas 61 kilogram putra).

Baca Juga:  Kolonel Inf Faisol Izuddin, Komandan Upacara Penurunan Bendara HUT RI

Tidak ketinggalan tiga atlet peraih medali perunggu masing-masing Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), serta Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra).

“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” seru para atlet.

Sterilkan Istana Mulai Pukul 06.00 WIB

Sementara itu polisi akan melakukan sterilisasi kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, menjelang upacara HUT Kemerdekaan RI besok. Lalu lintas menuju Istana Negara akan ditutup mulai pukul 06.00 WIB.

Imbas penutupan itu rekayasa lalu lintas pun bakal diterapkan. Rekayasa lalu lintas dilakukan mulai dari Jalan Majapahit akan diarahkan menuju daerah Juanda Raya.

Selain itu, di daerah Monas, polisi bakal mengarahkan pengendara ke Jalan Perwira. Nantinya pengendara akan diarahkan menuju jalur di Jalan Juanda hingga menuju arah Harmoni.

Lilik menambahkan penutupan jalan pada pagi hari saat upacara kenaikan bendera Merah Putih dan sore hari saat penurunan bendera.

Sebelumnya, sejumlah persiapan pengamanan menjelang upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI telah disiapkan polisi. Salah satunya dengan menutup ruas jalan di sekitar Istana Negara.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...