Business is booming.

Debut Kedua, Lukaku Cetak Gol buat Chelsea

Menjadi Starter dan Mencetak Gol Mewarnai Debut Kedua Lukaku Bersama Chelsea

ROMELU Lukaku tampil sebagai starter saat Chelsea meladeni tuan rumah Arsenal pada paga pekan kedua Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (22/8/2021) malam.

Lukaku mencetak gol pada menit ke-15, memanfaatkan asis dari Reece James.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikannya kesempatan untuk menggantikan Timo Werner sebagai ujung tombak timnya.

Lukaku menjadi bomber utama Chelsea dengan sokongan dari Kai Havertz dan Mason Mount.

Sedangkan di lini tengah, Mateo Kovacic menjadi mitra Jorginho bersama Marcos Alonso dan Reece James yang menempati sisi sayap.

Untuk lini belakang, Tuchel membangkucadangkan Trevoh Chabolah dan memasang bek senior Cesar Azpilicueta. Pada laga perdana, Trevoh Chabolah menjadi starter.

Di pihak tuan rumah Arsenal, pelatih Mikel Arteta menurunkan skuad muda karena banyaknya pemain senior terpapar Covid-19.

Nicolas Pepe sebagai ujung tombak timnya dengan sokongan Bukayo Saka, Emil Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli.

Bagi Romelu Lukaku, laga melawan Arsenal merupakan debut kedua bersama Chelsea. Ia meninggalkan Chelsea tahun 2012 karena kehilangan menit bermain.

Sejak itu, Lukaku mengembara ke sejumlah klub termasuk Manchester United besama Ole Gunnar Solskjaer.

Dari Old Trafford, ia hengkang ke Inter Milan bersama pelatih Antonio Conte. Di San Siro, performa Lukaku sangat mengkilap hingga meraih Scudetto bersama Inter.

Itu pula yang membuat Chelsea memulangkan Lukaku kendati dengan harga yang sangat mahal. Nyatanya, Lukaku benar-benar memberikan perbedaan termasuk mencetak gol dalam debut keduanya.

Dan hingga babak pertama paripurna, Chelsea unggul 0-2. Gol kedua Chelsea dicetak oleh James Reece di menit ke-35, mengonversi umpang Mason Mount.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Juara Piala Super Eropa, Chelsea Samai Bayern 2 Kali
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...