Business is booming.

Kematian Musisi Eben Burgerkill Terasa Mengejutkan, Begini Sosoknya

Padireborn: Baru satu lagu selesai Eben collapse. Hati kami hancur ia meninggal

Musisi Eben Burgerkill meninggal dunia saat sedang beraksi di atas panggung.

Kematiannya mengejutkan banyak pihak, sosoknya pun banyak dikenang.

Menurut informasi, mendiang Kang Eben, baru akan dimakamkan di halaman rumahnya, pagi ini.

Jenazah Eben dibawa pihak keluarga dari RS Bungsu Bandung, Jawa Barat ke rumah duka di Jalan Gumuruh, Batununggal Bandung untuk disemayamkan dan dimakamkan.

“Pemakaman Eben dari @burgerkill tidak jadi malam ini tapi besok pagi. Kang @manjasad mewakili keluarga mengabarkan kepada mereka yang hadir melayat,” tulis pengamat music Adib Hidayat melalui akunnya @AdibHidayat

Menurut Adib, Eben orang baik. Ia pun berusaha datang dari Jakarta ke Bandung karena ingin mendoakan langsung, salatkan langsung. “Pak Eben orang baik.”

Dari Adib pula diketahui bahwa Kang Eben saat selesai membawakan “Penjara Batin” . Ketika Eben tiba-tiba pingsan dan akhirnya wafat.

“Tadi saya dan Eben sempat membahas tentang takdir manusia,” tulis Adib mengutip Fadli, vokalis Padi.

Melalui @padireborn terungkap bahwa cerita Eben langsung kolaps usai membawakan lagu. Diduga kena serangan jantung.

“Sebelum onstage kami byk ngobrol bareng @TrueMegabenz, kebetulan Padi Reborn akan main setelah BK onstage. Namun baru satu lagu selesai Eben collapse. Hati kami hancur setelah dpt kabar Eben meninggal dlm perjalanan ke RS. Selamat jalan kawan, rest in power, Eben! #RIPEben “ @padireborn

“Hari ini terasa sangat spesial bagi kami karena bisa satu panggung dgn @burgerkill di salah satu acara di Bandung. Tapi ternyata Allah berkehendak lain, pertemuan kami menjadi duka karena harus kehilangan sahabat, sdra & musisi terbaik di Indonesia. Selamat jalan, Eben!”

Berikut Cuitan sejumlah tokoh dan musisi hingga netizen tentang Eben

Baca Juga:  Naik Lagi Jumlahnya, Angka Positif Covid-19 Tembus 4 Juta Kasus
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mengucapkan belas sungkawa atas meninggalnya musisi Eben Burgerkill (@RidwanKamil)

@ridwankamil: Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kami Kang Eben, musisi Burgerkill kebanggaan Jabar yg sudah berkali-kali menjelajah Eropa dgn karya musiknya. Semoga almarhum husnul khatimah & diterima iman islamnya. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran & ketabahan. Aamiin.

@NOAH_ID: Beristirahatlah dengan tenang, Kang Eben. Turut berduka cita kepada seluruh keluarga besar
@burgerkill

@slankdotcom: Turut berduka cita atas wafatnya Eben (@burgerkill. Mari kita kirim doa, semoga Almarhum diberi tempat terbaik

@thepanturas: Biasanya setelah kami rilis klip, salah satu yg ditunggu adalah respon Kang Eben bareng Teh Irvin & Kang Gebeg di Extreme Moshpit. Selalu bodor. Selamat jalan kang. Hatur nuhun pisan ieu mah. Satu hal yg kami tahu, Kang Eben meninggal di tengah hal yg ia cintai: bermain musik.

@Phopi_RA: Rest in power pak eben Buket. Gak nyangka ya allah… Sempet gak percaya, sampe cari cari sumber terpercaya, Duh speechless Patah hati Al-Fatihah..

@XtremeMerch: “Kalo mau kaya jangan main musik metal, kalau mau hidup baru main musik metal” – Eben (Burgerkill) Rest in Peace Legend!

@raisalkh: its too fast. rest in peace the True Megabenz…semoga tenang disana, terimakasih atas karya abadi, dan melodi yang kekal. everlasting love, Eben Burgerkill

@wenzrawk: Tepat dua minggu lalu hari ini adik saya tercinta berpulang, dan hari ini baru saja menerima kabar giliran Eben @burgerkill wafat.

@akunpalsu76: ada 2 musisi yg kematiannya bikin hampir nangis sampe detik ini: 1. tony sly (no use for a name) 2. eben (puppen – mesin tempur – burgerkill)

@samacksamakk: Pernah ya Eben itu lagi nonton band lokal di Rock in Solo. Dia disamperin fans yg minta foto bareng. “Nanti aja ya bro. Kita nonton band ini aja dulu sampai kelar.” Dia sgt menghormati band yg lg manggung. Pas break baru dia mau melayani foto bareng fans. What a gentleman!

Baca Juga:  Pak SBY Trending Topic, Ternyata Presiden Keenam itu Jago Melukis

@asepbalonasli: Omongan pa Ébén yang masih dipegang sampé sekarang “Keren mah kudu, mun teu yakin keren, kajeun teu kudu!” Saya percaya hanya orang-orang baik yang segera dipanggil pulang, dan saya bersaksi keduanya adalah orang-orang baik, sangat baik.

Kabar Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Eben Burgerkill meninggal dunia saat sedang beraksi diatas panggung, Jumat (3/9/2021) sore.

Eben Burgerkill diduga mengalami serangan jantung hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, Eben Burgerkill baru saja selesai memainkan sebuah lagu sebelum terjatuh di panggung.

Sesaat setelah terjatuh diatas panggung, Eben Burgerkill disebutkan pingsan.

Sebelumnya, Eben Burgerkill terlihat ikut beraksi di Konser 48 Tahun Godbless yang digelar virtual di ICE, Tangerang, Banten, Selasa (31/8/2021).

Eben Burgerkill disebutkan mengembuskan napas terakhirnya di RS Bungsu, Bandung, Jumat pukul 15.59 WIB.

Piyu Padi Reborn menyebutkan, Burgerkill tampil sebelum Padi Reborn.

“Almarhum (Eben Burgerkill) jatuh di atas stage. Mohon doanya,” tulis Piyu Padi Reborn.

Tentang Band Burgerkill

Burgerkill adalah sebuah band metalcore dan restoran makanan cepat saji yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat.

Nama band ini diambil dari sebuah nama restaurant makanan siap saji asal Amerika, yaitu Burger King, yang kemudian oleh mereka di parodikan menjadi “Burgerkill”.

Burgerkill berdiri pada bulan Mei 1995 berawal dari Eben, scenester dari Jakarta yang pindah ke Bandung untuk melanjutkan sekolahnya.

Dari sekolah itulah Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya.

Mereka berhasil merilis single pertamanya lewat tokoh underground yang juga drummer dari Pas Band (saat itu) Richard Christian Franklin Muttler yang merilis kompilasi cd band-band Bandung pada awal 1997.

Baca Juga:  Daftar 68 Anggota Paskibraka untuk Upacara HUT RI ke-76

Nama lain seperti Full Of Hate, Puppen, dan Cherry Bombshell juga bercokol di kompilasi yang berjudul Masaindahbangetsekalipisan tersebut.

Pada akhir tahun 1997, mereka kembali ikut serta dalam kompilasi Breathless dengan menyertakan lagu Offered Sucks didalamnya.

Awal tahun 1998 perjalanan mereka berlanjut dengan rilisan single Blank Proudness, pada kompilasi band-band Grindcore Ujungberung berjudul Independent Rebel.

Sekitar awal tahun 1999, mereka mendapat tawaran dari perusahaan rekaman independen Malaysia, Anak Liar Records yang berakhir dengan deal merilis album “Three Ways Split” bersama dengan band Infireal (Malaysia) dan Watch It Fall (Prancis

Komentar
Loading...