Business is booming.

Moeldoko Ketum Demokrat Trending, Padahal Ketumnya AHY

AHY dengungkan berkoalisi dengan rakyat menyambut HUT ke-20 Partai Demokrat

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendengungkan berkoalisi dengan rakyat menyambut HUT ke-20 Partai Demokrat.

Anehnya yang trending topic di twitter adalah Moeldoko Ketum Demokrat, bukan AHY.

“Bersama Moeldoko partai Demokrat siap berkoalisi dengan rakyat,” demikian salah satu cuitan disertai dengan gambar Moeldoko.

Dalam pencarian di google tentang Partai Demokrat, Partai Demokrat Moeldoko juga berada di posisi teratas dibanding Partai Demorat AHY.

Posisi Partai Demokrat Moeldoko saat ini tengah menunggu gugatan di PTUN setelah memenangkan kasus gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Persisnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tidak menerima gugatan Partai Demokrat yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terhadap 12 anggota KLB pimpinan Moeldoko terkait dugaan perbuatan melawan hukum.

Putusan untuk perkara nomor 236/Pdt.G/2021/PN.JKT.PST itu dibacakan oleh Hakim Saifudin di PN Jakarta Pusat.

Pihak Partai Demokrat Moeldoko tidak melakukan euphoria atas kemenangan itu. Mereka masih menunggu hasil gugatan di PTUN.

Moeldoko Ketum Demokrat trending jelang HUT Partai Demokrat besok (twitter)

Berikut Cuitan Netizen terkait Moeldoko Ketum Demokrat

@QR_GGS: Di era Pak Moeldoko Ketum Demokrat siap membawa partainya ke arah yg lebih positif dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

@arya_pagi: Selamat ulang tahun partai demokrat , bersama Moeldoko membangun negeri.

@MasAgoe32867695: Bersama Moeldoko partai Demokrat siap berkoalisi dengan rakyat.

@Siahaan777111: Moeldoko Ketum Demokrat. Era baru kejayaan demokrat untuk rakyat

@banyunibo_:Demokrat SIAP bersama Moeldoko. Moeldoko Ketum Demokrat

AHY Akan Pidato

Menyambut 20 Tahun Partai Demokrat, 9 September 2021, Partai Demokrat telah menyelenggarakan “Bulan Bakti Partai Demokrat” dan “Lomba Karya Kreatif”. Dua program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Sejak ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 12 Agustus 2021 lalu, seluruh pimpinan, kader, dan simpatisan Partai Demokrat telah aktif bergerak, turun langsung ke lapangan.

Baca Juga:  Breaking News: Angka Kematian Covid-19 di Bawah 1000-orang

Program ini akan terus dilakukan hingga akhir September 2021.

“Sesuai tema 20 Tahun Partai Demokrat yaitu ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat’, sejak awal berdiri hingga hari ini, Demokrat konsisten untuk terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat, termasuk masalah pandemi yang kita hadapi hari ini,” ungkap Ketua Panitia Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina dalam rilis yang dibagikan situs Partai Demokrat.

Hingga 29 Agustus 2021, kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat telah menyalurkan berbagai macam bantuan untuk masyarakat, diantaranya 100.133 paket sembako, 79.252 masker, dan 3.812 pcs Alat Pelindung Diri (APD), serta 23.592 paket vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Partai Demokrat melalui kader-kadernya di seluruh nusantara juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai senilai lebih dari 1,5 miliar rupiah.

Layanan gratis ambulance untuk pasien Covid-19 maupun pemakaman turut dibuka di sejumlah daerah.

Srikandi Demokrat yang dinakhodai Annisa Pohan juga telah melayani pengisian 600 tabung oksigen secara gratis bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang diluncurkan Ketum AHY pada 25 April 2020.

Ketika itu, dalam tempo tiga bulan (25 April-31 Juli 2020), pelaksanaan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Demokrat telah menyalurkan bantuan senilai lebih dari 250 miliar rupiah kepada masyarakat.

Sementara lomba karya kreatif juga direspons positif oleh publik. Banyak masyarakat, baik kader maupun umum yang berpartisipasi dalam enam bidang yang diperlombakan, yakni Menulis Artikel; Melukis dan Karikatur; Menyanyi; Fotografi; Video Pendek; dan Desain Merchandise Demokrat.

Baca Juga:  Prabowo 2024 Pantang Menyerah dan Percaya Proses Seperti Arsenal

Semua lomba ini dilakukan di rumah masing-masing. Oleh karena itu, tema yang diangkat adalah Tetap Kreatif Walau Stay At Home.

Lomba karya kreatif diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap perekonomian rakyat, utamanya pelaku industri kreatif, yang melesu akibat dihantam pandemi.

“Melalui lomba karya kreatif, Partai Demokrat berharap bisa memotivasi para pelaku industri kreatif untuk terus bersemangat dan pantang menyerah menghadapi situasi pandemi ini. Sebelumnya, kepedulian serupa telah kami lakukan bagi kalangan UMKM lewat Gerakan Nasional Partai Demokrat ‘Bina UMKM’,” beber Jovan yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Telah dilakukan penjurian di tingkat provinsi dan tingkat nasional secara virtual terhadap ribuan karya kreatif yang diterima panitia.

Pengumuman pemenang tingkat nasional akan dilaksanakan pada 9 September 2021, bertepatan dengan HUT ke-20 Partai Demokrat.

Acara puncak peringatan dua dekade Partai Demokrat ini akan dilaksanakan secara sederhana dan terbatas pada hari Kamis, 9 September 2021 di Jakarta Convention Centre (JCC) sesuai dengan aturan pemerintah, hanya 50 orang undangan, jauh di bawah 10 persen dari kapasitas ruangan.

Partai Demokrat pun menjadi partai politik pertama yang menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dalam kegiatannya.

Sebagai antisipasi, Partai Demokrat pun melakukan screening 4 lapis terhadap tamu undangan yang hadir.

Pertama, harus sudah vaksin 2 kali. Kedua, hasil pcr swab maksimal 2×24 jam sebelum hari H negatif covid-19. Ketiga, hasil swab antigen pada hari H negatif sebelum memasuki ruangan. Keempat, protokol kesehatan yang sangat ketat di lokasi acara, yaitu menggunakan masker dan jarak antar kursi mencapai 3 meter, tegas Jovan.

Acara ini juga akan diikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air.

Baca Juga:  Rangkulan Messi dan Mbappe Seperti Salam Perpisahan

Pada acara itu, Partai Demokrat akan memberikan sejumlah penghargaan kepada para tokoh senior Partai Demokrat yang telah berjasa pada partai.

Malam harinya, Ketum AHY akan menyampaikan pidato kebangsaan yang akan disiarkan di salah satu stasiun televisi.

Sejarah Partai Demokrat

Partai Demokrat Terbentuk Secara Resmi
Partai Demokrat resmi didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan HAM RI pada tanggal 10 September 2001

Pemilu Legislatif 2004

Di tahun debutnya mengikuti Pemilu Legislatif tahun 2004, Partai Demokrat berhasil meraih peringkat ke 5 dengan meraih suara sebanyak 7,45% (8.455.225) dari total suara dan mendapatkan 57 kursi di DPR.

Pemilu Legislatif 2009
Pemilu tahun ini menjadi masa kejayaan Partai Demokrat. Partai Demokrat berhasil menjadi Pemenang Pemilu Legislatif 2009 dengan memperoleh 150 kursi (26,4%) di DPR RI, setelah mendapat 21.703.137 total suara (20,4%).

Pemilu Legislatif 2014
Pada Pemilu 2014, jumlah perolehan suara dan perolehan kursi di DPR untuk Partai Demokrat berada di posisi keempat dari 10 partai di DPR, dengan perolehan suara sebanyak 10,19% suara nasional (12.728.913).

Pemilu Legislatif 2019
Pada Pemilu 2019, jumlah perolehan suara dan perolehan kursi di DPR untuk Partai Demokrat menempati posisi ketujuh dari 9 partai di DPR, dengan perolehan suara sebanyak 7,77% suara nasional (10.876.507).

Partai Demokrat 2020
Pada Kongres ke-V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Masa Bakti 2020 – 2025

Komentar
Loading...