Business is booming.

AHY Beri Penghargaan Pada Ayah, Adik dan Almarhumah Ibunya

Ada empat kategori penghargaan yang diberikan pada Pejuang Demokrat"

Dari Kakak beri hadiah ke ayah, adik, dan almarhumah ibunya.

Demikianlah yang terjadi saat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganugerahkan penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat, termasuk pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan eks Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Sekteratis Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pencapaian Partai Demokrat yang kini telah berusia 20 tahun tidak bisa dilepaskan dari jasa dan dedikasi para senior dan kader terbaik Demokrat.

“Karena itu, dalam rangka 20 Tahun Partai Demokrat, Ketum AHY telah menganugerahkan sejumlah penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat yang telah berjuang membesarkan Partai serta konsisten dalam menjaga Kehormatan dan Kedaulatan Partai Demokrat,” kata Riefky dalam siaran pers, Minggu (12/9/2021).

Riefky menyebut, ada empat kategori penghargaan yang diberikan, yakni “Pejuang Demokrat” bagi 30 tokoh,

“Srikandi Demokrat” bagi tiga tokoh, “Spirit of Demokrat” bagi seorang tokoh, dan “Lifetime Achievement” bagi seorang tokoh. Menurut dia, penghargaan “Pejuang Demokrat” diberikan kepada para pendiri, mantan ketua umum, mantan sekjen partai, mantan ketua DPD, dan fungsionaris senior lainnya.

Penerima penghargaan ‘Pejuang Demokrat’ antara lain Subur Budhisantoso, (Alm) Ventje Marthin Rumangkang, (Alm) Hadi Utomo, Irzan Tanjung, Umar Said, E.E Mangindaan, Amir Syamsuddin, dan para mantan sekjen, termasuk Ibas.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami juga memohon maaf kepada para senior lainnya yang belum mendapatkannya pada tahun ini. Tentu, kami akan selalu mengingat dan menghormati jasa, pengorbanan dan pengabdian para senior baik di pusat maupun daerah,” kata Riefky.

Baca Juga:  Empat Hari Pecahkan Rekor Kematian karena Covid-19 di Indonesia

Sementara itu, penghargaan “Srikandi Demokrat” diberikan kepada para kader perempuan senior yang dinilai telah menjadi sumber inspirasi bagi kader Demokrat, yakni Melani Leimina Suharli, Titiek Budhisantoso, dan Indrawati Sukadis.

Selanjutnya, penghargaan “Spirit of Demokrat” diberikan kepada Ani Yudhoyono selaku mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan Ibu Negera dari Presiden ke-6 Republik Indonesia.

“Selain sebagai Ibu Negara Presiden RI ke-6, Ibu Ani juga berperan aktif menggagas berdirinya Partai Demokrat, pernah menjadi wakil ketua umum, selalu aktif dalam berbagai kegiatan Partai, termasuk mendampingi Pak SBY berkeliling menyapa kader se-Indonesia,” kata Riefky.
Adapun SBY mendapatkan penghargaan “Lifetime Achievement” karena dinilai telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam perjuangan Partai Demokrat.

Riefky mengatakan, SBY adalah tokoh utama, guru, dan panutan yang memberikan semangat, energi, dan insiprasi bagi para kader Demokrat.

“Partai Demokrat tidak bisa dipisahkan dari sosok Pak SBY. Jasa beliau bagi bangsa dan negara ini pun tercatat dengan tinta emas. Beliau adalah Bapak Bangsa, dan Bapak Demokrasi Indonesia,” kata Riefky.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...