Business is booming.

Heboh Damkar DKI Turunkan Tim Untuk Selamatkan Kartu ATM di Got

Cuma penasaran aja, itu siapa sih yg punya ATM??

Pemadam Kebakaran DKI bikin berita mengundang polemic.

Kali ini mereka berjibaku menolong warga yang melaporkan kartu ATM-nya masuk saluran air saat membeli bakso.

Dengan peralatan lengkap tim Pemadam Kebakaran turun tangan dan melakukan pertolongan.

Tak sampai 5 menit, kartu ATM yang jatuh bisa diambil.

Berikut Cuitan Pemadam Kebakaran DKI dan Tanggapan Netizen

@humasjakfire: Petugas #DamkarDKI mengevakuasi kartu ATM yang terjatuh di saluran air tertutup dekat Bank DKI Matraman, Kel. Kebon Manggis, Kec. Matraman Jakarta Timur (8/10/2021) #JAKI @DKIJakarta @aniesbaswedan @ArizaPatria @dprddkijakarta

@humasjakfire: Menurut informasi, saat pemilik akan membayar bakso dan mengeluarkan dompet. Lalu kartu ATM miliknya terjatuh dan masuk ke lubang saluran air. Pemilik langsung menghubungi petugas #DamkarDKI untuk melakukan pengambilan ATM tersebut. Setelah -/+ 5 menit, ATM berhasil di ambil.

@adhe_cj: Cuma penasaran aja, itu siapa sih yg punya ATM??

@anzzti: Kira2 kalo damkar responnya “pak bikin lagi aja ya, lebih cepet”, terus orang ini bikin thread di twitter dgn judul “damkar gamau nolongin” yg dihujat damkar apa si pelapor? Wkwk

@callmejeje__: damkar, langsung kepemerintah, langsung yg lain ikutan komen pengalaman buruknya, tercemarlah nama instansi. kl kata si damkar “dah mending w ladenin drpda urusannya jd panjang”

@istiraahat: Ya Allah, td baca sekilas kirain mesin ATM jatoh.. Pas baca lagi ternyata hanya Kartu ATM.

@coffebit: Mungkin bisa ngurus kartunya senin dan masnya keburu mau ambil spanyol lek
Sedotan nya 2

@yudistirop: Berpikir positif saja, netizen. Siapa tahu beliau ini pemilik Black Card. Walaupun dari slide foto terakhir nampaknya kartu ATM CIMB Niaga atau OCBC NISP

@hakunamatoddler: This is a non emergency. Klo tau2 ada kejadian emergency beneran trus tim telat respons gara2 ambil kartu ATM, kira2 gmn ya perasaan mas-nya… Biasa aja kah?

Baca Juga:  Profil Dorce Gamalama, Sedang Dirawat di RS, Penyakit Dirahasiakan

@permanaindra_ip: mas-nya asal aja yakali team damkar cuma 1. Gmn perasaan mas-nya berargumen tanpa pengetahuan.

@uray_z: Apresiasi banget mau disusahin sama kasus receh kayak beginian. Kalau ke polisi paling diketawain ini mah~ “Udah mas, ikhlasin aja”

Tentang Pemadam Kebakaran dan Tugasnya

Pemadam kebakaran disingkat Damkar, Branwir (dari Bahasa Belanda “Brandweer”), atau PMK adalah orang atau pasukan yang bertugas memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya.

Menurut Wikipedia, petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran atau melakukan pemadaman, juga dilatih untuk menyelamatkan korban-korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjir, gempa bumi, dll.

Di lain hal, mereka juga ditugaskan untuk melakukan tugas-tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran seperti pengevakuasian sarang tawon, menyelamatkan korban bunuh diri, menyelamatkan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang, dll.

Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

Di Indonesia, dinas pemadam kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana yang termasuk dalam dinas gawat darurat atau Rescue (penyelamatan) seperti Ambulans dan Badan SAR Nasional.

Para pemadam kebakaran dilengkapi dengan pakaian anti-panas atau anti-api dan juga helm serta sepatu khusus dalam melaksanakan tugas, dan biasanya pakaianya dilengkapi dengan scotlight reflektor berwarna putih mengkilat agar dapat terlihat pada saat pelaksanaan tugas di malam hari.

Pemadam Kebakaran Indonesia memakai Moto yang berbunyi: Pantang Pulang Sebelum Padam.

Sedangkan tugas pokok adalah:

Pencegahan dan pengendalian kebakaran
Pemadaman kebakaran
Penyelamatan Korban
Pemberdayaan masyarakat
Penanganan bahan bahaya beracun

Baca Juga:  Kabar Duka, Prof Dr JE Sahetapy Meninggal Dunia dalam Usia 89 Tahun
Komentar
Loading...