Business is booming.

Ramai Pendukung Ganjar Pranowo Disebut Celeng Bukan Banteng

Terus Bambang Pacul yang juga Kader PDIP dukung Puan nama nya apa

Perseteruan pendukung Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dalam rangka pencapresan 2024 tampaknya makin panas.

Terakhir penyebutan kader pendukung Ganjar bukan lagi kader banteng, melainkan celeng mencuat.

Sebutan seperti itu disampaikan pendukung setia Puan Maharani, Bambang Wuryanto.

Bambang Wuryanto yang juga dijuluki Bambang Pacul menyebut bahwa kader yang mendahului ketua umum (dalam pencalonan pilpres 2024) adalah kader di luar barisan banteng, yakni celeng.

Karena sebutan celeng itulah PDIP pun trending. Beriut sejumlah cuitannya.

@KakekHalal: Terus Bambang Pacul yang juga Kader PDIP dukung Puan nama nya apa ?

@TongaNixon__: Kalau GP gak didukung PDIP, dan akhirnya didukung oleh PKS and the Gank, seru juga nihhh. Buat pendukung GP, gak usah marah liat cuitan ini, dlm politik itu tdk ada yg tdk mungkin

@albertsamuel28: Ini semua politisi dan yg bicara pertama inikan juru bicara bupati, belum termasuk kegiatan sambutan inipun digerakan oleh kader PDIP Timika yg sekarang jadi wakil bupati. Jadi kalo mau bilang yg murni sambut pak Ganjar tanpa biaya, hanya KKJB yang sambut di depan pintu bandara.

@bungfrankz (Bambang Pacul) Bikin gorengan mo jadi sekjen PDIP ya cul

@ChusnulCh__Pacul penjiIat @puanmaharani_ri blunder lagi, lupa dia kalo kemarin sdh dahului Bu Mega soal capres dan cawapres. Pacul ga sadar sdh sebut dirinya sendiri dan kader @PDI_Perjuangan yg sdh deklarasi dukung Puan sebagai ceIeng.

@Aryprasetyo85: Jengah Disebut Celeng, Anggota PDIP Pro Ganjar Sebut Era Kader Mental Bebek “Di bawah tekanan kepemimpinan beliau (Bambang Wuryanto) lahirlah kader-kader dengan mental babu, bebek dan beo,” kata Sumbogo

Penetapan Keputusan Capres 2024

Baca Juga:  Celeng Perjuangan Bangga Dukung Ganjar, Tapi Ganjar Tetap Banteng

PDIP menetapkan keputusan capres 2024 sepenuhnya ditentukan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebut yang mendahului ketua umum adalah kader keluar barisan, bukan banteng tapi celeng. Berlaku juga untuk yang telah mendukung Puan Maharani maju Pilpres?

Bambang Wuryanto menjelaskan PDIP adalah partai yang merupakan barisan yang mengikuti satu arahan dari pimpinan. Seluruh kader wajib mengikuti aturan dari ketua umum.

“PDIP itu adalah barisan yang mendapat perintah. Jadi siapapun yang merasa jadi barisan PDIP, harus berada di barisan, barisan yang diperintah,” kata Bambang saat dijumpai di Sukoharjo, Sabtu (9/10).

Bambang menyebut kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, telah keluar dari barisan.

“Kalau ada pengurus yang bicara di luar perintah partai artinya apa? Keluar dari barisan. Kalau keluar dari barisan ya siap untuk tidak di barisan,” ujarnya seperti dilansir Detik.com

Lalu dia bicara sebuah adagium yang ada di PDIP. “Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” tegasnya.

Bambang hanya menyebut yang mendahului keputusan Megawati soal dukungan capres adalah celeng.

Pernyataannya itu disampaikan untuk menyebut Albertus Sumbogo,

Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, yang menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

“Di bawah tekanan kepemimpinan beliau (Bambang Wuryanto) lahirlah kader-kader dengan mental babu, bebek dan beo,” kata Sumbogo

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...