Business is booming.

Sudah Klarifikasi, Baim Wong Masih Trending dan Dibully

Yg dilakukan Baim Wong itu bukan membantu tapi transaksi.

Baim Wong masih trending hingga hari ini karena videonya yang mempermalukan kakek-kakek yang dia duga hendak mengemis.

Klarifikasi Baim Wong tak cukup meredakan kemarahan netizen karena video yang ternyata dimanfaatkan sebagai konten untuk youtubenya tersebut.

Bahkan beberapa netizen menyatakan telah mengunsubscribe video youtube Baim Paula yang berisi video tersebut.

Berikut cuitan terbaru netizen terkait Baim Wong

@elsyandria: Haknya baim wong mau nolak, mau ngusir, mau dia negur tapi “ jangan pernah memberi makanan ke orang yang sudah kenyang di depan orang yang sedang kelaparan” Tidak menghilangkan ratusan kebaikan dia terhadap orang lain, tapi tidak membenarkan dia mengolok2 orang yang lebih tua.

@PartaiSocmed: Yg dilakukan Baim Wong itu bukan membantu tapi transaksi. Mereka dapat sedikit uang sedangkan dia dapat konten yg dimonetisasi. Lagipula kalimat “makanya kerja” itu kurang elok karena ada lho orang2 yg sudah usaha, sudah kerja, tapi memang masih tertutup jalannya.

@FiersaBesari: Ada-ada aja Baim. Padahal saya suka lagunya yang, “Mengapa semua menangis? Padahal ku selalu tersenyum”

@Ellaj05346046: Lebih baik sembunyi” jika ingin membantu org lain. Jangan demi Konten dan Subscribers mempertontonkan kesusahan orang lain.

@bianglala33: Channel yutub Baim Wong should be shutdown. I hate his concept. Dia sengaja banget tuh kontenin kemiskinan dan pake alasan klise “makanya kerja”. Rasanya ingin aku kuliahin soal kemiskinan struktural. Emang dia pikir duit dia darimana?

@ardianpancaa: Baim Wong ini, bikin konten ngasih ngasih duit ke orang susah, giliran ada yang ngemis diomelin sama dia, Diledekin pula, diupload juga jadi konten dia, dapet duit dari konten dia ngomelin orang tua itu. Enak banget ya jadi dia, ngebully orang tapi duit.

@WidasSatyo: Ngomongin Baim Wong, jadi keinget dulu benciiiii banget sama yg namanya acara Uang Kaget.

Baca Juga:  Anies Diduga Takut Interpelasi Formula E, Yunarto Wijaja: Jangan-jangan

Orang miskin disuruh pontang-panting lari-lari habiskan uang 5 juta dalam 30 menit. Other’s people misfortune and poverty are not your source of entertainment.

@linaMbalina: Atas nama kemanusiaan dan kesopanan, saya sudah unsubscribe #channel #youtube Baim wong , Baim Paula ..

@Gladislagiwoy: gw pikir Baim wong sering bagi2 uang krn ikhlas dn tulus utk membantu, tp trnyta hnya utk konten Wajah bingung Mau krja ato gk krja, klo niat ngasih mah yaa ngasih ajj, ngasih 20ribu ato 50ribu, gk akn ngurangi rezeki dia sebenarnya Wajah bingung Udh gk ngasih ngehina dibikin konten lgi.. Yaa Allah

@sayangstory: Jujur kecewa liat kelakuan Baim dlm salah satu kontennya yang menuduh org tua tsb mengemis. Menawarkan sesuatu dan mengemis itu beda loh. Ada juga kata2 “makanya kerja” lah emng bpk itu bawa brg kagak kerja? Dia usaha. Baim org baik, tapi sorry, menurut w hal tsb kurang tepat.

@enddrue: Baim kayak gak punya orang tua aja, udah dihina dibikin konten pula. Semoga rejeki sampai disini saja. Azab Allah lebih pedih

Seperti diketahui, artis Baim Wong menerima dua kabar berbeda sekaligus.

Kabar pertama adalah kabar gembira kelahiran anak keduanya, alias adiknya Kiano.

Kabar kedua adalah kabar tak baik tentang videonya memperlakukan orangtua yang dianggap mau meminta uang kepada dirinya.

Baim menyebut orangtua itu seperti pengemis, ia tampaknya tak suka dengan mental pengemis.

Untuk menunjukkan ketidaksukaanya, Baim malah membagikan uang kepada sejumlah ojek online dan pemilik warung di hadapan bapak tua tersebut.

Yang jadi masalah, Baim tak menanyakan lebih detil apakah bapak itu hendak mengemis atau bagaimana.

Padahal tampak sekali usia bapak itu, yang mestinya ditanya dulu, bukan malah dipermalukan.

Baca Juga:  Mark Zuckerberg Jadi Bahan Banyolan Usai Facebook Dkk Down

Klarifikasi Baim Wong

Baim Wong memberikan klarufikasi perihal sikapnya menghadapi seorang kakek yang dinilai tak sopan.

Terlihat Baim Wong tak menggubris permintaan si kakek yang ingin menawarkan barang dagangannya.

Suami Paula Verhoeven itu menjelaskan dirinya merasa wajar mendapat penilaian seperti itu.

Baim Wong menegaskan memang ada beberapa hal yang tak diperlihatkan seluruhnya di video.

Baim Wong berusaha menceritakan kronologi kejadian tersebut menurut versi dirinya.

“Kejadiannya itu di lampu merah. Kiano mau diajak jalan-jalan biasa dia seringnya mau naik ngeng… ngeng…. Itu bahasanya Kiano kalau mau naik mobil atau motor. Saya pun kadang jarang ada waktu dan kebetulan ada karena memang saya kosongkan beberapa hari buat lahiran putra saya (yang kedua),” ceritanya seperti dilansir detik.com.

Saat dirinya menemani Kiano keliling menggunakan motor usai dari rumah sakit menemani Paula Verhoeven, ada seorang bapak-bapak yang teriak memanggil namanya dari kejauhan. Bapak-bapak itu yang videonya viral dan membuat Baim Wong dinilai tak sopan.

“Baru saja keluar dari rumah sakit, dari kejauhan ada bapak-bapak teriak-teriak manggil nama saya dan dia naik motor. Bapak-bapak itu pun dengan sengaja mepetin motor saya dan malah minta uang,” bebernya.

“‘Baim minta uang dong, minta uang.’ Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti,” ungkap Baim Wong yang menjelaskan kejadian tersebut memang tidak terekam dalam kamera yang merekam kegiatannya saat itu.

Hal itu dinilai Baim Wong merupakan cara yang tidak sopan. Tentu cara seperti itu juga bisa membahayakan keselamatan.

“Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah, karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya,” tegasnya.

Baca Juga:  KPK Geledah Kantor PUPR Banjarnegara dan PT Bumirejo, Bupati Diam

“Saya bilang, ‘Nggak Pak. Jangan kayak gini caranya.’ Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah. Setelah itu, saya pun jalan dan ternyata nggak hanya itu… dia pun ternyata ngikutin saya dari belakang pakai motornya. Di saat jalan pun dia teriak-teriak, ‘Baim minta uang, minta uang,'” beber Baim Wong.

Baim menuturkan saat itu sempat menoleh ke arah kakek-kakek tersebut. Kakek-kakek tersebut masih tetap teriak-teriak sampai Baim Wong tiba di rumahnya.

Tentunya hal tersebut membuat Baim Wong tidak nyaman. Rasa tidak nyaman itu dirasakan normal menurut Baim Wong.

“Dan ternyata nggak sampai situ saja. Ya ampun, dia ternyata ngikutin saya terus sampai ke rumah. Dan itu sangat-sangat tidak sopan menurut saya,” tegasnya.

“Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda,” tukas Baim Wong.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...