Business is booming.

Polisi Smackdown Mahasiswa Trending Saat Amankan Demo, Biadab?

Coba Kalau Mahasiswa yang Smackdown Polisi, Apa yang Terjadi?

Polisi smackdown mahasiswa saat menangani demo di Depan Kantor Bupati Tangerangg trending.

Dalam aksi tersebut tampak polisi mengenakan rompi hitam menarik seorang mahasiswa dari kerumuman.

Lalu melumpuhkannya dengan cara membanting tubuh mahasiswa tersebut ke lantai atau dikenal dengan smackdown.

Sang mahasiswa langsung terkapar, mahasiswa lain mencoba menolongnya.

Kata smackdown dan biadab pun trending.

Banyak netizen yang menulis mahasiswa yang kena smackdown pingsan bahkan kejang-kejang.

Namun beredar video lain mahasiswa hanya mengaku pegal-pegal dan tampak sehat di kantor polisi.

Berikut Cuitan netizen tentang smackdown

@Ricky_Mrst: John cena lagi nyamar

@AksiLangsung: #polisisesuaiprosedur membubarkan aksi mahasiswa dengan cara mahasiswa dibanting sampai kejang-kejang. Mantap pak Polisi!

@Miduk17: Cuma pegel2 aja? Leher udah dicekik dan di smackdown cuma pegel2 aja? Ga ada pengakuan seperti itu kecuali polisi menekan agar ngaku2 cuma pegel2 dan dikasi makan

@Jsuryadi74: Gue dukung nih. Pasti bnyak yg antri ingin jajal tuh si jago smackdown. Ayo dong pak pol yg jago banting mahasiswa..

@Imasarvian: Coba kita rakyat sipil yang smackdown polisi apa yg terjadi?

@rhnusm: katanya negara hukum tp kok ngajuin suara aja di smackdown? wkwk
#bukanmaen

@MohammadHamdi12: Brimob cemen lah beraninya sama anak mahasiswa ,koplak jadi hayang gulet aing jeung oknum Brimob nu smackdown na tah..Wajah cemberut

@UtheJak: Sebagai orang tua, saya sakit hati melihat kejadian ini… mahasiswa tidak membawa senjata, mereka ga bawa pistol. Mereka cm bw inspirasi saja. Kenapa musti di smackdown, polisi harus bertanggung jawab. Saya aja ga rela apalagi ortunya @DivHumas_Polri

Baca Juga:  September Jadi Sadtember di Jagad Trending, Netizen Tak Setuju

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan soal seorang polisi membanting seorang demonstran dalam aksi di depan kantor Bupati Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (13/10/2021).

Aksi ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-389. Pendemo dari kalangan mahasiswa menyampaikan tuntutan terkait persoalan di Tangerang.

“Kami belum tahu personelnya, ini perlu waktu. Kami hubungi yang melakukan pengamanan di sana, siapa petugasnya dan bagaimana cerita yang bersangkutan atau kronologisnya. Saya akan coba konfirmasi,” kata Shinto kepada wartawan, hari ini.

Dalam video yang beredar, seorang demonstran dibanting oleh polisi dengan posisi badan belakang menghantam trotoar.

Lantas pemuda itu kejang-kejang. Polisi yang membantingnya kemudian meninggalkan si pemuda.

Beberapa saat kemudian ada seorang polisi lalu lintas yang menangani si demonstran dengan cara mendudukkannya.

Shinto mengatakan ada ketentuan dan prosedur ketika polisi bertugas mengamankan situasi. Jika terduga pelaku benar terbukti berbuat salah, maka akan ditindak.

“Pasti. Polda Banten sudah memberikan perhatian bahwa kesalahan dalam prosedur pengamanan itu harus dilakukan penindakan. Pasti kami tidak membiarkan kesalahan teknis dalam prosedur pengamanan di mana pun,” jelas dia.

Dalam video lain berdurasi 8 detik yang diterima Tirto, korban mulai sadar. Ia mampu berjalan meski tak beralas kaki.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...