Business is booming.

Arab Saudi Imbau Warga Tidak Bepergian ke Lebanon

Lebanon Masuk Daftar Larangan perjalanan bagi warga Arab Saudi

PEMERINTAH Arab Saudi mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Lebanon sehubungan dengan situasi keamanan terkini di negara tersebut, tulis kementerian luar negeri di Twitter, Minggu (17/10) seperti dikutip Antara.

Lebanon masih masuk daftar perjalanan Arab Saudi, yang mengharuskan mereka memperoleh izin sebelum mengunjungi kerajaan tersebut.

Kementerian juga meminta warga Arab Saudi yang saat ini berada di Lebanon untuk waspada dan menjauhi tempat-tempat kerumunan.

Pada Kamis tujuh orang tewas dalam kekerasan yang terjadi di Beirut saat massa hendak bergabung dengan aksi protes yang diserukan kelompok Hizbullah dukungan Iran dan sekutu Syiah mereka, Amal.

Alarabiyah melansir, tujuh orang tewas dalam penembakan yang terjadi pada Kamis (14/10/2021) dalam aksi protes atas penyelidikan kasus Ledakan Beirut 10 Agustus 2020.

Sejumlah pengamat menyebut penyelidikan kasus tersebut berjalan lambat lantaran ada campur tangan kelompok Hizbullah yang didukung Iran beserta aliansinya.

Aksi penembakan membuat situasi di Lebanon makin tak menentu, setelah rangkaian krisis yang melanda negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Lebanon sedang mengalami keruntuhan ekonomi dan kekurangan listrik.

Sementara itu, pemerintah setempat belum lagi mampu mengambil tindakan yang konkret untuk mengatasi berbagai persoalan yang melanda kehidupan masyarakat Lebanon.

Baca Juga:  Menkeu Sri Mulyani Fokus Penyaluran Banpres Produktif
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...