Business is booming.

Menpora Trending, Netizen Ingin Agar Zainudin Amali Direshuffle Saja

Blunder terbaru Zainudin Amali sebut Fajar/Rian sebagai tunggal putra baru

Menpora trending, ternyata banyak blunder yang ia lakukan.

Kasus doping yang berakibat sanksi tak boleh kibarkan bendera merah putih menjadi isu utama.

Sanksi itu diduga karena Kemenpora dicap cenderung meremahkan aturan Badan Antidoping Dunia (WADA)

Blunder terbaru adalah saat Menpora Zainudin Amali menyebut ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto sebagai tunggal putra baru yang tak banyak dikenal oleh publik.

Tuntutan agar Menpora Zainudin Amali mundur pun berkumandang melalui trending Menpora.

Ironi. Indonesia juara Piala Thomas 2020, lagu Indonesia Raya berkumandang, namun yang berkibar bendera PBSI. Kemenpora yang sepelekan aturan doping dibully (Badmintontalk)

@deditelaumbanu4: Menpora ini meremehkan sanksi WADA, mempermalukan Indonesia. Yang setuju Menpora di reshuffle, retweet. Cc pak c@jokowi

@hansssolo: Menpora bersama KONI dan badan lainnya yang terkait harus segera menyelesaikan masalah WADA ini, jika tidak sanggup layaknya semua pengurus mengundurkan diri.

@mantriss: Kokok Dirgantoro namanya menguat dalam bursa reshuffle sebagai calon pengganti Menpora. Kiprah politisi PSI ini dalam dunia kepemudaan dan keolahragaan cukup panjang dan dikenal luas. Dia pernah muda dan juga pernah berolah raga.

@MafiaWasit: Pak @jokowi jika emang ada pergantian Menpora tolong pilih yang MUda dan yang punya dan main Sosmed. Ingat Menpora adalah Menteri PEMUDA dan OLAHRAGA. Carilah yang millenial dikit, berkumis pun gpp seSUai tradisi, asal yang ga korupsi..

@lovelikejinki: Yg gak dikenal pak Menpora nih jadi cover LKS pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan.. Pak Menpora mending mengundurkan diri aja buat nyelametin mukanya

@YudhistiraJPD1: Logikanya menporaPayahPayah sy org Udik saja kenal reputasi fajar/riyan sejak 2012.

@wita_desandri: Menpora di TV: ‘Fajar-Rian ya, kita tdk begitu kenal dgn mereka…’ OMG mereka udah bbrp kali memenangkan Indonesia di turnamen pak..

@nksthi: Dulu, ada Menpora yang ga hafal lagu Indonesia Raya. Kemarin, ada Menpora yang bilang Fajar/Rian itu tunggal putra.

Baca Juga:  Ginting Menang Dramatis di Final Thomas Cup, Indonesia vs China 1-0

@PartaiSocmed: Sesuai prediksi kami. Menpora Zainudin Amali sedang sibuk mencari siapa yg akan dipecat, kecuali dirinya sendiri.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memerintahkan untuk dilakukan investigasi dalam kasus sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) terhadap Indonesia.

Investigasi bertujuan untuk mencari pihak yang paling bertanggung jawab atas penjatuhan sanksi itu.

Zainudin menegaskan hal itu dalam konferensi pers daring, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam konferensi pers daring itu Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Sekretaris Dewan Pengurus Harian Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) Dessy Rosmelita.

Menpora Amali mengakui bahwa sanksi WADA terhadap LADI berdampak pada seluruh aktivitas olahraga secara internasional.

Namun Menpora Amali yakin tim akan segera bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

“Tentu sebagimana perasaan seluruh rakyat Indonesia, saya senang, bangga, terharu, Tim Thomas mampu mengembalikan Piala Thomas dari penantian selama 19 tahun.

“Tetapi juga sedih karena Merah Putih tidak bisa berkibar. Meskipun LADI yang mendapat sanksi, namun berdampak dan mengganggu aktivitas kita secara internasional,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber Metro, Senin (18/10) petang.

Seiring dengan langkah cepat pembentukan Tim Akselerasi dan Investigasi yang diketuai Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, diharapkan dampak-dampak lain seperti tidak biasanya menjadi tuan rumah even olahraga internasional dapat dihindari.

Karena seperti diketahui banyak gelaran seperti Motor GP, Formula E, dan lain-lain akan diadakan di Indonesia.

“Kita menunggu kerja cepat tim, besok Pak Okto akan ke Eropa ada agenda NOC sekaligus akan menemui IOC untuk menjelaskan semua itu. Jadi kita tunggu, tim juga akan memetakan agar kita jelas mana even yang kena dampak larangan, tidak semua dipukul rata,” ucapnya.

Baca Juga:  Petisi Penjarakan Kartika Putri, Sehari Tembus 10.000 Tanda Tangan
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...