Business is booming.

Besok 31 Oktober Hari Halloween, Berikut Cerita Horor Sejumlah Netizen

Ajakan Cerita Pengalaman Horor dengan Hastag #JKT48HalloweenEvent

Besok 31 Agustus merupakan hari Halloween. Halloween pun menjadi trending dunia.

Di Indonesia Halloween trending karena ajakan akun @officialJKT48 dengan #JKT48HalloweenEvent

Halloween adalah sebuah perayaan yang identik dengan cerita horror.

Biasanya banyak disambut oleh kalangan muda perkotaan.

Nah akun @officialJKT48 mengajak netizen membagikan cerita atau pengalaman horror demi menyambut perayaan Halloween.

Ajakan tersebut memperoleh respon cukup banyak.

“Selamat malam semuanya! Yuk, kirimkan cerita horor kalian melalui tagar #JKT48HalloweenEvent. Bagi yang beruntung akan kami bacakan ceritanya di event Halloween besok. Kami tunggu ya.” Demikian @officialJKT48

Berikut Tanggapan Para Netizen

@tasyaaagbn: Ini kejadiannya diteman aku yang aku saksikan sendiri. Dulu, waktu SMA setiap bulan 12 pasti ada Kemah dari Pramuka. Ya, aku sendiri pengurusnya. Ada salah satu teman aku ikut camping dia orang nya emang sering melamun, kalau diajak ngomong suaranya pelan.

Nah, dimalam pertama kita kemah ada kegiatan Jurit Malam. Keliling hutan yang udah disiapin pos pos pemberhentian jd aman. Itu bener hampir tengah malam. Stiap siswa harus berjalan dari pos ke pos utk menyelesaikan misinya. Itu sekali jalan cmn 2 org doang.

@Aditction: suatu saat setelah teater mau ditutup, tiba tiba ada member yg bilang “tunggu tunggu tunggu” itu cerita horor versi aku min

@Muhamma81217889: Kejadian gini iya min..Aku lagi di kamar mandi iya min pas mau berak atau kencing iya di jam tengah malam yaitu hari Selasa atau Rabu tengah malam kemarin..terus..abis aku kencing atau berak di kamar mandi tiba2 ada kecoa atau hantu yang ada di belakang aku..terus pas aku mau lihat ke belakang tiba2 aku langsung histeris..woahhhhhh..takut..ada pocong atau kecoa lewat nih..terus..aku gak jadi kencing atau kecoa deh karena ada pocong atau kecoa lewat..aku jadi ngeri dong kalau ada pocong atau kecoa..

Baca Juga:  Mutasi 173 Pati Polri, Irjen Pol Ahmad Dofiri Promosi Kabaintelkam Polri

@chocoppl: Eh aku ada beberapa hari yg lalu, Aku lagi begadang sambil dengerin musik (karna tiap malem bahkan pas tidur jg sambil dengerin musik) kejadiannya itu udh sekitar jam 12an malem. Itu aku jg pas lg twitteran lg chat anonymous chat di twitter gitu.
Pas chatan ini kan aku juga sambil nyanyi cuma pelan soalnya orang rumah jg udh pada tidur, udh sepi banget pokoknya. Di tengah-tengah lagi asik twitteran sambil nyanyi tiba² ada yang bersiul dr samping kamar (diluar gitu)

@mbudsprasetyo:. Sebenernya ini gak horror-horror amat. Cuman apa kalian pernah dengar bahwa kita punya sejumlah kembaran. Jadi cerita ini awalnya waktu ada kegiatan perkemahan waktu sma. Setelah kegiatan api unggun seluruh peserta di persilahkan untuk tidur.
Nah aku sebagai panitia bertugas buat keliling kan buat jaga malam. Waktu itu aku kebetulan dapet jatah jaga di bagian utara sekolah tempat gerbang utama masuk. Awalnya semua berjalan biasa saja sampai salah satu temanku yang bertugas untuk jaga keliling terlihat kaget.

@Yuliant20877468: Pernah waktu pulang kantor diikuti sama kuntilanak sampai kosan. Terus sekitar jam 2 pagi lamput kos mati. Awalnya aku anggap biasa pas nengok sebelah guling ternyata si kuntilanak yang ngikutin tadi ikut bobo

@F_Mutiara13: Sedikit cerita horor yg gw punya. Jdi gw kan biasanya sblm tidur suka overthinking gtu kan sambil liat ke plafon. Nah lg asik ky gtu tbtb bgt ada ‘Mba K’ tepat didepan muka gt berhadapan. Asli sih gw kaget bgt liatnya, mana serem bgt mukanya ancur parah

@Rafasa_: Cerita hororku ketik efek kelelahan pulang lembur dgn setengah ngantuk dan aku gak sadar ternyata aku ngeboncengin miss K sampe rumah, dan alhasil besok nya aku sakit meriang gegara ketempelan miss K itu, dan parahnya sampe kebawa mimpi

Baca Juga:  Angka Covid-19 Turun, PPKM Tetap Diperpanjang Hingga 20 September

Tentang Perayaan Halloween

Halloween atau Hallowe’en (kependekan dari All Hallows’ Evening, yang berarti Malam Hari Semua Orang Kudus), yang juga disebut sebagai Allhalloween,All Hallows’ Eve, atau All Saints’ Eve.

Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober, yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus (All Hallows’ Day) di Kekristenan Barat.

Perayaan tersebut mengawali peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide), suatu periode dalam tahun liturgi yang didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia, termasuk para kudus atau santo/santa (saints, hallows), martir, dan semua arwah umat beriman.

Terdapat keyakinan luas bahwa banyak tradisi Halloween bermula dari festival-festival panen Kelt kuno yang mungkin memiliki akar-akar pagan, khususnya festival Samhain etnis Gael, dan festival tersebut dikristenkan sebagai Halloween

Sejumlah pihak lain meyakini bahwa Halloween bermula secara independen sebagai suatu perayaan Kristen semata, terpisah dari festival kuno seperti Samhain.

Kegiatan saat Halloween meliputi Trick or treat (atau hal terkait penyamaran dengan kostum seram), menghadiri pesta kostum Halloween, mendekorasi, mengukir waluh menjadi Jack-o’-lantern

Juga menyalakan api unggun besar, permainan ramalan atau penenungan, apple bobbing, bermain lelucon praktis, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan, dan menonton film horor.

Di banyak belahan dunia, perayaan keagamaan Kristen saat Malam Para Kudus, misalnya menghadiri ibadah gereja dan menyalakan lilin pada makam, masih tetap populer,

Meskipun di tempat lain berlangsung perayaan yang lebih sekuler dan komersial

Beberapa umat Kristen secara historis berpantang daging pada Malam Para Kudus, suatu tradisi yang tercermin dengan makan makanan tertentu pada hari vigili ini, misalnya apel, panekuk kentang, dan kue jiwa.

Baca Juga:  Ini Dia Mutasi dan Promosi 104 Pati TNI Per 23 Juni 2021
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...