Business is booming.

Besok Anggota DPR Geruduk Rumah Panglima TNI Baru Jendral Andika

Kalau di tempat kita ada Bu Meutya (Ketua Komisi I) dan Pak Lodewijk (Wakil Ketua DPR)

Setujui Jendral Andika Perkasa menjadi Panglima TNI, anggota Komisi I DPR RI besok akan menggeruduk rumah sang jendral.

Kegiatan itu sebagain bagian dari tahap verifikasi factual terkait pencalinan Panglima TNI dimana Presiden Jokowi hanya mengajukan Jendral Andika dan DPR menyetujuinya.

Menurut Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi, yang dating ke rumah Jendral Andika tak semua anggota DPR.

Namun hanya perwakilan Komisi I dan Perwakilah Fraksi-fraksi di DPR.

Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini

“Kalau di tempat kita ada Bu Meutya (Ketua Komisi I) dan Pak Lodewijk (Wakil Ketua DPR) yang lain itu kapoksi dan satu perwakilan,” kata Bobby Adhityo Rizaldi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid yang memimpin RDPU menyampaikan bahwa, Komisi 1 DPR RI menyetujui pemberhentian dengan hormat, Masekal TNI, Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, serta memberikan apresiasi atas dedikasinya.

Kemudian, memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa, sebagai Panglima TNI.

“Kesimpulan rapat komisi 1 hari ini, dengan agenda tunggal mengenai persetujuan calon panglima TNI. Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi dan anggota komisi 1 terhadap calon panglima TNI, maka rapat internal komisi 1 memutuskan,

Yang pertama, menyetujui pemberhentian dengan hormat Masekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya.

Kesimpulan kedua, memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” jelas Meutya.

Baca Juga:  Profil Jendral Andika Perkasa, Panglima TNI Gantikan Hadi Tjahjanto

Meutya Hafid juga menambahkan bahwa, keputusan komisi 1 ini, akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR terdekat, yang rencanannya berlangsung pada, Senin 8 November 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Calon panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa ia membawa visi “TNI Adalah Kita” jika terpilih menjadi panglima TNI kelak.

Dengan visi tersebut, ia ingin agar TNI dipandang sebagai bagian dari masyarakat Indonesia maupun internasional.

“Jadi kalau berangkat dari vision statement, Ibu (Ketua Komisi I), saya memilih ‘TNI Adalah Kita’. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka,” kata Andika dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

Andika menuturkan, di satu sisi, visi tersebut menunjukkan bahwa TNI juga memiliki keterbatasan dan kelebihan.

“Saya ingin masyarakat kita melihat TNI ini sebagai organisasi yang apa adanya, dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani,” ujarnya.

Namun, di sisi lain, Andika menuturkan, hal itu bukan berarti TNI tidak bisa berbuat apa-apa.

“Tetap banyak yang bisa kita lakukan karena memang sebagai orang yang punya keterbatasan pun juga kita pasti punya cara yang berbeda dalam, misalnya, mengejar apa yang harus kita selesaikan,” tegas Andika.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...