Business is booming.

Banjir di Jakarta Trending, Netizen: Gubernur Soleh Banjir di Hari Libur

Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati,

Jakarta banjir dan trending, netizen melaporkan lokasi banjir disertai foto.

Genangan air dilaporkan merata di semua wilayah Jakarta, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat hingga Jakarta Utara.

BPBD DKI mencatat genangan air hari Minggu (7/11/2021) terjadi di 21 titik di Jakarta.

Melalui akun @BPBDJakarta juga melaporkan ketinggian air di bending Katulampa, Depok, hingga Manggarai.

Laporan menunjukkan kondisi air masih aman karena berada di level 4 dan 3

Seorang netizen, ingat bahwa genangan air hari ini terjadi di hari libur. Ia menulis cuitan lama.

“4nies kan gubernur soleh, jadi banjir pada hari libur. Sudah di antisipasi 6 jam kelar, tunggu aja sabar ntar juga surut sendiri, soal ganti rugi tanggung sendiri..,” tulis akun bernama @Urrangawak

Berikut Cuitan Netizen terkait banjir

@NayDonuts: Kali Banjir Kanal Timur segede alaihim bukannya di Naturalisasi, dia malah buat sumur resapan disamping kali, ini yg ogeb siapa ya?

@Odholmecothot: Banjir Panglima Polim..?

@Uki23: Permukaan air mulai naik di depan rumah orangtua ku di Jak-Sel. Doakan agar banjir tidak naik terus dan segera surut ya temen-temen Tangan melipat.

@Rizmaya__: “Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat,” Kali ini saya sepakat dengan @aagym

@KakekHalal: Ayo @aniesbaswedan ada 7 juta alumni di belakangmu, kalau tiap orang minum 1 ember maka genangan banjir akan hilang. Ingat batas waktu air berkunjung ke Jakarta 6jam, lewat 6jam berarti air nya ngambek krn tdk diajak anies makan malam.

@MurtadhaOne1: Akibat tidak mendownload buku panduan banjir spt yg sudah disarankan gotbener, KRL ini kehilangan rel nya

Baca Juga:  Trans TV Hingga Inul Daratista Minta Maaf Dukung Saipul Jamil

@jumianto_RK: Bintaro sektor 2 Pesanggrahan, Jakarta Selatan . Banyak kendaraan putar balik karena tinggi nya banjir Jangan lupa pesan @aniesbaswedan Unduh Aplikasi Panduan Banjir

Sementara itu BPBD Jakarta mencatat 21 titik banjir di ibu kota akibat hujan deras sejak Minggu (7/11) siang.

Hingga pukul 15.00 WIB, tercatat sebanyak 21 dari total 30.470 Rukun Tetangga (RT) di DKI mengalami genangan. Jumlah itu sekitar 0,069 persen dari total RT di wilayah DKI Jakarta.

Lokasi genangan itu tercatat sebanyak 8 titik RT di Jakarta Selatan dan 13 RT di Jakarta Utara.

Di Jakarta Utara, genangan terjadi di Kelurahan Penjaringan dengan 2 RT dan Kelurahan Pluit dengan 11 RT. Penyebab terjadinya genangan di dua wilayah tersebut karena banjir rob.

Sementara di Jakarta Selatan, banjir paling tinggi terjadi di Kelurahan Bintaro dengan 150 Cm yang berimbas genangan di 1 RT. Genangan itu terjadi akibat luapan kali Pesanggrahan.

Luapan Kali Pesanggrahan juga menjadi penyebab genangan di Kelurahan Pondok Pinang yang berimbas pada 4 RT. Lalu berimbas pula di Kelurahan Petukangan Utara dengan 1 RT dan Kelurahan Cipete Selatan dengan 1 RT.

“Kelurahan Gunung, ketinggian air 50 cm dengan jumlah 1 RT. Penyebab luapan Kali Jelawe,” bunyi keterangan tersebut.

Banjir juga mempengaruhi transportasi KRL Commuterline jurusan Pondok Ranji-Kebayoran. KRL jurusan ini tak beroperasi lantaran rel kebanjiran.

Kendala operasional terjadi mulai pukul 15.39 WIB sehingga mengakibatkan terganggunya operasional kereta api.

Hingga saat ini perjalanan lintas Pondok Ranji – Kebayoran masih terkendala adanya genangan air di jalur rel.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...