Business is booming.

Prabowo Trending, Hasil Didikannya Melegenda di Markas Brimob

Jiwa patriotisme anggota Brimob yang Bapak bentuk sangat melegenda di Brimob

Prabowo Subianto tengah menjadi trending hari ini.

Ia menjadi trending karena menjadi warga kehormatan Brimob yang tengah berulang tahun ke-76.

Prabowo memperoleh gelar warga kehormatan langsung di Markas Brimob, Kelapa Dua Depok.

Dan Kepala Dua pun ikut menjadi trending.

Komandan Korp Brimo (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol Anang Revandoko memimpin upacara pemberian gelar warga kehormatan kepada Prabowo, Jumat (12/11/2021).

Anang Revandoko menyebut Prabowo telah mewariskan semangat patriotisme kepada Korps Brimob Polri.

Ia menambahkan bahwa semangat pasukan yang didik Prabowo hingga kini melegenda.

“Sampai sekarang Bapak, jiwa pemburu, jiwa patriotisme anggota Brimob yang Bapak bentuk sangat melegenda di Brimob,” kata Anang seperti dikutip Antara.

Anang berharap pasukan Korps Brimob bisa belajar menjadi petarung sejati lewat pelatihan-pelatihan yang ada.

Dengan begitu, generasi muda pasukan Korps Brimob dapat menjadi garda depan dalam penanganan aksi-aksi yang membahayakan negara.

“Kami berharap sekali, kalau dahulu satu kompi kami belajar menjadi seorang petarung sejati di Kopassus, mungkin Bapak selaku Menteri Pertahanan bisa memberikan kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda depan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme,” kata Anang.

Dalam kesempatan itu, Anang mengajak Prabowo melihat atraksi Detasemen Penindak tentang peningkatan kemampuan perang kota atau urban warfare dan perlawanan teror.

Kegiatan juga dihadiri total 43.800 anggota Korps Brimob Polri secara virtual.

Kegiatan ditutup dengan Anang dan Prabowo yang saling bertukar cendera mata.

Baca Juga:  Polisi Hadirkan Ortu Sopir Vanessa Angel untuk Pemulihan Trauma

Gelar warga kehormatan Korps Brimob untuk Prabowo Subianto merupakan wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Prabowo kala menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Prabowo kala itu mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob yang diberi nama Kompi Pemburu yang bertugas di Timor-timur hingga Aceh.

Apa yang dilakukan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda.

Pada bulan Desember 1995, Prabowo diangkat sebagai komandan jenderal Kopassus dengan pangkat mayor jenderal.

Sebagai komandan jenderal, salah satu tugas pertama Prabowo adalah operasi pembebasan sandera Mapenduma.

Kopassus, terutama Sat-81/Gultor yang pernah dipimpin langsung oleh Prabowo, memiliki pengalaman dalam menangani operasi pembebasan sandera; yang paling dikenang adalah keberhasilan menyelamatkan penumpang Garuda DC-9 Woyla di Bangkok pada 1981.

Operasi ini berhasil menyelamatkan sepuluh dari dua belas orang peneliti yang tergabung dalam ekspedisi Lorentz 95 dan diculik oleh gerilyawan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Meskipun diwarnai oleh insiden penembakan komandan Sat-81 oleh anak buahnya sendiri, namun operasi ini dianggap berhasil menyelamatkan nyawa para peneliti yang berkebangsaan Indonesia, Inggris, Belanda, dan Jerman.

Pada 26 April 1997, tim pendaki Indonesia yang terdiri atas anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI berhasil menaklukkan puncak Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia, dan mengibarkan bendera Merah Putih di sana.

Misi ini didukung dan diprakarsai langsung oleh Prabowo sebagai komandan jenderal Kopassus.

Berikut Cuitan Netizen tentang Prabowo Subianto

@Ande2_Lumut1: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat penganugerahan istimewa sebagai Warga Kehormatan Brimob Polri Penganugerahan sendiri digelar di Mako Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok Loyalitas Prabowo Untuk Negara #PrabowoWargaKehormatanBrimob

Baca Juga:  BKN Janji Konfres Bahas Isu SKD, Hastag Biang Kerok Negara Trending

@denni_sauya: Prabowo Subianto Menhan RI Bendera Indonesia mengaku bangga bahwa Indonesia memiliki Korps Brimob yang tangguh dan disiplin. Loyalitas Prabowo Untuk Negara.

@iman4WD: Pak @prabowo dinilai berdedikasi & memiliki loyalitas tinggi terhdp bangsa negara. Jiwa patriotisme anggota Brimob yg Bpk bentuk sangat melegenda di Brimob kata Anang kpd Prabowo di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jabar.

@Punk5hensyem: Pemberian status warga kehormatan tersebut digelar langsung di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11).

@Ketliev88: Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko menyebut Prabowo Subianto telah wariskan semangat patriotisme kpd Korps Brimob Polri…

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...