Business is booming.

Densus 88 Bekuk 3 Orang, 1 Anggota MUI, Mardani: Save Ulama?

Densus 88 itu tugasnya tangkap Teroris, bukan ulama. Ribuan Ulama Aman-aman saja

Ulama trending, Densus 88 dilaporkan menangkan 3 terduga teroris di wilayah Bekasi, Selasa (16/11).

Nah, satu diantara 3 orang itu disebut sebagai pengurus Majelus Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Tiga orang itu masing-masing berinisial FO, AA dan ZA.

ZA adalah Zain An-Najah, anggota MUI Pusat.

Nah, anggota DPR dari PKS menyebut Mardani Ali Sera langsung membuat narasi penangkapan ulama dan menyebut kekhawatiran dugaan tentang rezim Islamphobia.Bahkan ia membuat tagar #Saveulama

“Saya masih cari info dari kawan2 di kepolisian, komisi 3 DPR, dll. Namun sampai sore ini belum ada penjelasan akurat tentang alasan penangkapan2 ulama. Sungguh menimbulkan keprihatinan byk pihak, jangan sampai memperkuat dugaan masyarakat tentang rezim islamophobia. #saveUlama” Demikian @MardaniAliSera

Cuitan Mardani langsung dibagikan akun @muchlis_ar dengan komentar: Penangkapan2 ulama.-penggorengan mulai panas.

“Jangan meng”ulama”kan teroris!” sebut akun @DethanVic

“Inj BUKAN masalah “Islamphobia” atau ada yg menyebut kriminal Ulama. Tetapi SIAPAPUN yang melanggar hukum di Indonesia, harus diproses hukum sesuai dengan pelanggaran-nya,” tulis @Jayabay19479190

@misterajie: Iya prihatin, ulama kok terindikasi teroris ya

@Semi03558529: Sebentar lagi ada yg tereak-tereak kriminalisasi ulama.

@umam_chaerul: ironi di negeri yg wapresnya ulama

@ChaChaQer: Diduga ada Ulama yg juga anggota MUI ditangkap Densus 88 terkait kasus Terorisme… Wooww, teroris.. Ngeri2 sedap… Ternyata oh ternyata…..

@Ad1winat4: Densus 88 itu tugasnya menangkap Teroris, bukan ulama. Buktinya dari Sabang sampai Merauke, dari kota sampai pelosok desa, ada ribuan ulama aman-aman saja berdakwah tidak ditangkap Densus 88.

@KickAlex4: Yg ditangkap itu teroris…. bodo amat mau label ulama, kyai atau pendeta… kalo niatnya bikin rusuh ya hajar aja… gak usah sok2an paling alim lu!!!

@_4n93l: Selain ustadz Farid akhmad okbah Ada 2 Dai juga ikut diamankan oleh densus 88 hari ini

Seperti dilaporkan CNNIndonesia, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (16/11). Salah satunya adalah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Baca Juga:  Hastag Negeri Para Makelar Trending, yang Dimaksud Luhut dkk?

“Iya benar [tiga terduga teroris ditangkap],” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (16/11).

Ia menyebut tiga orang itu adalah FO, ZA, dan AA.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, mereka masing-masing ialah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah. Kemudian, Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat.

Pengurus MUI pusat yang ditangkap Densus 88 Polri adalah Zain An-Najah.

Polisi sejauh ini belum merinci soal status yang bersangkutan di MUI.

Namun, berdasarkan situs MUI, mui.or.id, identitas Zain An-Najah tercantum di sana.

Nama Ahmad Zain tercatat menjadi anggota Komisi Fatwa MUI Pusat dalam nomor 24.

Tentang Densus 88

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Densus 88 AT Polri adalah satuan anti teror milik Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diprioritaskan untuk menghancurkan setiap tindak pidana terorisme di Republik Indonesia.

Satuan Anti Teror Burung Hantu ini dilatih untuk menangani semua jenis aksi terorisme di Indonesia.

Densus 88 AT Polri diciptakan sebagai satuan anti teror yang memiliki kemampuan untuk menumpas setiap aktivitas terorisme di tanah air Indonesia.

Densus 88 AT Polri terdiri dari anggota-anggota polisi yang berbakat dan berpengalaman dalam strategi perlawanan terhadap tindak pidana terorisme.

Selain itu, seluruh provinsi yang ada di Indonesia juga memiliki perwakilan Densus 88 AT Polri yang disebut dengan Satgaswil Densus 88 AT Polri.

Fungsi Satgaswil Densus 88 AT Polri adalah mendeteksi aktivitas para teroris di setiap daerah serta menangkap para pelaku tindak pidana terorisme yang dapat merusak keutuhan dan keamanan Republik Indonesia.

Densus 88 AT Polri adalah salah satu dari satuan anti teror di Indonesia.

Baca Juga:  Rabu 1 Desember 2021, Kevin/Marcus Meladeni Juara Olimpiade

Lainnya adalah Koopssus TNI, Puskopaska TNI AL, Yontaifib Kormar TNI AL, Satwanteror Pasgegana Korbrimob Polri, Sat 81 Kopassus TNI AD, Denjaka Kormar TNI AL, Sat Bravo 90 Korpaskhas TNI AU, Tontaipur Kostrad TNI AD, Yonif Raider TNI AD, dan Nitintelsus BIN RI.

Komentar
Loading...