Business is booming.

Sidak Erick Thohir Trending, Pertamina Gratiskan Seluruh Toilet SPBU

Erick Heran Adanya Pengutan Toilet Rp2.000 Hingga Rp4.000 di Toilet Umum SPBU

MENTERI BUMN Erick Thohir meminta kepada direksi Pertamina agar seluruh toilet di semua SPBU Pertamina yang dikelola langsung maupun dikerjasamakan dengan swasta bersifat gratis atau tidak dipungut biaya.

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat (keuntungan) dari penjualan bensin, selain itu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” ujar Erick Thohir seperti dikutip Antara dari akun Instagram resminya @erickthohir di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Erick mengaku heran ketika mendapati adanya pungutan kisaran biaya Rp2.000 sampai dengan Rp4.000 bagi masyarakat umum yang menggunakan toilet umum SPBU Pertamina.

Erick melakukan sidak ke toilet di lingkungan SPBU yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Video sidak Erick pun jadi viral karena jadi perhatian warga masyarakat.

Erick pun akan menindaklanjuti pungutan biaya di toilet umum SPBU tersebut dengan menghubungi pemilik SPBU tersebut yang bernama Agus. Erick sendiri menggunakan toilet berbayar di SPBU Pertamina itu.

“Ya sudah nanti ditelepon, kenapa toilet saja mesti bayar, padahal sudah bisnis bensin,” katanya.

Menteri BUMN juga segera menginstruksikan kepada direksi Pertamina untuk memperbaiki persoalan toilet berbayar tersebut, mengingat seharusnya toilet SPBU yang berada di bawah Pertamina harusnya gratis.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin (SPBU) swasta yang di bawah Pertamina toiletnya tidak boleh bayar, harus gratis,” ujar Erick Thohir.

Baca Juga:  Petisi Selamatkan Dokter Richard Lee Tembus 100.000 Tanda Tangan

“Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...