Business is booming.

Olivia Rodrigo Trending, Sabet 7 Nominasi Grammy Awards 2021

Lagu2 olivia blm tentu dengerin kpop tpi kpopers pasti dengerin lagu2 olivia

Nominasi Grammy Award telah diumumkan, Olivia Rodrigo trending.

Penyanyi belia sekaligus pendatang baru itu menyabet 7 nominasi Grammy Award di kategori berbeda.

Empat diantaranya nominasi kategori utama yakni nominasi Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, and Best New Artist, lewat album debutnya, Sour.

Kekaguman pun tak terelakan para penyanyi berusia 19 tahun itu.

Olivia Rodrigo menjadi satu-satunya penyanyi yang masuk dalam ‘Empat Besar’.

Berikut cuitan sejumlah netizen Indonesia terkait Olivia Rodrigo.

@awuamat: gokil olivia rodrigo baru debut tahun ini langsung dapet 7 nominasi grammy dan masuk di big 4 categories

@sakurahayi: olivia lagu dia lebih booming tanpa bantuan fandom jadi lagu2 olivia lebih populer di general publik yg blm tentu dengerin kpop tpi kpopers pasti dengerin lagu2 olivia.. Musik bukan ttng butter aja. Btw olivia juga keturunan asia

@lovingjimim: olivia dapat nominasi grammy banyak yah? berarti kayak billie yah. jelas nih dia borong byk

@mellaa_maull: tadi malem aku nonton perform nya olivia rodrigo di AMAs, terus akhirnya random mikir bts waktu disana apa ga kesengsem ya sama dia, olivia keren dan cantik banget allahu akbar waktu perform

@Bloomzoom1: Senang olivia masuk nominasi itu suatu prestasi tapi nggak mau terlalu berlebih senangnya soalnya nominasi yang lain berkualitas semua jadi saingannya berat
Proud of u olivia suatu prestasi bisa masuk nominasi

@elviraRianti28: Gue ngga menyalahlan olivia kok..cuman sekedar berpendapat ajah,,bts yg mecahin rekor dimana” dengan butter cuman msuk disatu nominasi,,dan olivia yg bisa dibilang masih pendatang baru udah msuk disemua nominasi umum…gua ngga ngehate oliv loh,,gue juga suka lagu” dia.

Baca Juga:  Getaran Gempa di Yogyakarta, Auto Panik Berhamburan Keluar Kantor

@FarizMohammed: Sesuai prediksi, Olivia Rodrigo dapet banyak nominasi, tapi saingannya berat men, Billie Eilish juga dapet 7. Best new artist udah pasti menang lah ya

@liaduriinn_: Keknya tahun ini buat Grammy tahunnya Olivia

Seperti diketahui, Olivia Rodrigo menjadi artis termuda kedua yang masuk empat nominasi utama Grammy Awards.

Pada Grammy Awards 2022, ia berhasil masuk nominasi Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, and Best New Artist, lewat album debutnya, Sour.

Seperti diberitakan Variety pada Selasa (23/11), ia memang bukan musisi atau penyanyi dengan nominasi terbanyak di Grammy Awards 2022.

Namun, Olivia Rodrigo menjadi satu-satunya yang masuk dalam ‘Empat Besar’.

Sebelumnya, musisi muda yang berhasil mendapatkan capaian serupa adalah Billie Eilish pada Grammy Awards 2020, lewat lagu When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, serta album dan single Bad Guy.

Billie Eilish kala itu berusia 17 tahun dan membuatnya menjadi musisi termuda yang mendapatkan keempat nominasi utama.

Sedangkan Olivia Rodrigo kali ini berusia 18 tahun. Sehingga, posisi pertama musisi termuda yang berhasil masuk empat nominasi utama Grammy masih dipegang oleh Billie Eilish.

Namun, Olivia Rodrigo menjadi keturunan Filipina-Amerika pertama yang berhasil masuk empat nominasi utama Grammy Awards.

Profil Olivia Rodrigo: Keturunan Filipina

Olivia Isabel Rodrigo (lahir 20 Februari 2003 adalah seorang aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat.

Ia dikenal karena perannya sebagai Paige Olvera di seri Disney Channel, Bizaardvark dan sebagai Nini Salazar-Roberts di seri Disney+, High School Musical: The Musical: The Series.

Rodrigo menandatangani kontrak dengan label rekaman Interscope Records dan Geffen Records pada tahun 2020, dan merilis single debutnya “Drivers Licence” pada Januari 2021 dan debut di nomor 1 Billboard Hot 100.

Profil Olivia Rodrigo

Baca Juga:  Rangkulan Messi dan Mbappe Seperti Salam Perpisahan

Olivia Isabel Rodrigo lahir pada tanggal 20 Februari 2003, di Temecula, California.

Dia merupakan keturunan Filipina dari pihak ayahnya, dan Jerman dan Irlandia dari pihak ibunya.

Rodrigo mulai mengambil kelas akting dan menyanyi pada usia enam tahun, dan mulai berakting dalam produksi teater di Sekolah Dasar Lisa J. Mails dan Sekolah Menengah Dorothy McElhinney.

Dia pindah dari Murrieta ke Los Angeles ketika dia mendapatkan perannya di Bizaardvark.

Rodrigo pertama kali muncul di layar dalam iklan Old Navy.

Tak lama kemudian, pada tahun 2015, ia melakukan debut aktingnya dengan memerankan peran utama Grace Thomas dalam film An American Girl: Grace Stirs Up Success.

Pada tahun 2016, Rodrigo mulai di kenal karena berperan sebagai Paige Olvera, gitaris di seri Disney Channel, Bizaardvark, yang dia bermain selama tiga musim.

Pada bulan Februari 2019 ia mendapatkan peran sebagai Nini Salazar-Roberts di seri Disney+, High School Musical: The Musical: The Series, yang perdana pada bulan November 2019;.

Untuk soundtrack acara tersebut, Rodrigo menulis lagu “All I Want” dan ikut menulis “Just for a Moment” dengan lawan mainnya Joshua Bassett.

Rodrigo dipuji atas penampilannya, dengan Joel Keller dari Decider menggambarkannya sebagai “sangat magnetis”.

Rodrigo menandatangani kontrak dengan Interscope Records dan Geffen Records pada tahun 2020. Pada 8 Januari 2021, ia merilis single debutnya, “Drivers Licence”, yang ia tulis bersama dengan produser Dan Nigro.

Dalam minggu peluncurannya, “Drivers Licence” mendapat pujian dari kritikus musik, dan memecahkan rekor Spotify dua kali untuk sebagian besar streaming harian untuk lagu non-liburan.

Pada 11 Januari, Lagu Rodrigo telah di putar 15,7 juta secara global di Spotify, yang pada hari berikutnya dengan lebih dari 17 juta putaran global dari lagu tersebut.

Baca Juga:  Bupati Jember Dikecam Terima Honor Tiap Pemakaman Korban Covid-19

Lagu ini memulai debutnya di nomor 1 di Billboard Hot 100, dan juga mencapai posisi nomor satu di tangga lagu negara Australia, Irlandia, Selandia Baru, Belanda, Norwegia dan Inggris.

Rodrigo menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa “Ini adalah minggu paling gila dalam hidup saya… Seluruh hidup saya, seperti, berubah dalam sekejap.”

Komentar
Loading...