Business is booming.

Tagar Anies Tiba-tiba Trending, Terbaru Resmikan Lapangan Ingub

Banyak orang Baik dan Cerdas tapi Pak #ANIES terbukti memiliki INTEGRITAS

Tagar Anies atau #ANIES tiba-tiba trending.

Anies yang dimaksud siapa lagi kalau bukan Gubernur DKI Anies Baswedan calon Presiden 2024 bagi pendukungnya.

Dengungan netizen terhadap #ANIES seragam, karena memang tak ada peristiwa instimewa atau kontroversial yang bisa mengangkat namanya.

Anies hanya meresmikan lapangan Ingub di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies menyebut lapangan itu lapangan berstandar internasional yang berdiri di tengah perkampungan.

“Biarkan lapangan sepakbola ini jadi tempat untuk tumbuhnya potensi, tinggikan mimpi dan inspirasi anak-anak dari semua kalangan.”

“Suatu saat nanti, anak-anak yg kini bisa bermain sepakbola di lapangan kelas dunia ini kelak bisa menjadi pemain kelas dunia.”

Demikian @aniesbaswedan

Lepas dari peresmian lapangan tersebut kita simak kicauan sebagian netize terhadap #ANIES.

@Mia_Kyushu: Keren !! Sekarang di Muara Angke ada Lapangan Sepak Bola Berstandar FiFA. Terimakasih Pak Gub #ANIES

@C3p0thandsome: Kerja dalam sunyi. Karya penuh prestasi. Walau tanpa publikasi. Raih penghargaan bergengsi #ANIES

@Mdy_Asmara1701: Haters #ANIES Baswedan tidak butuh penjelasan dan tidak mau tahu fakta namun sebagai pendukung #ANIES kita harus terus meng-up fakta-fakta dan keberhasilan pak Anies dalam memimpin Jakarta

@NetizenBerisik: Karakter bukan diajarkan lewat teori dan wejangan. Karakter diajarkan pakai teladan dan contoh nyata. Bukan begitu? #ANIES berprestasi. #ANIES selalu melakukan yang terbaik dan harus diapresiasi untuk kinerjanya selama ini.

@warrior_ladys: Kita lihat nanti kedepannya, untuk sementara pribadi saya gak ada sosok yang tepat , #ANIES adalah yg tepat buat saya jatuhkan pilihan #ANIES

Baca Juga:  Kak Seto Trending Lagi, Kali Ini Berlari Bak Remaja dengan Tubuh Ringan

@RiyanTri19: Banyak orang Baik dan Cerdas tapi Pak #ANIES terbukti memiliki INTEGRITAS dan beliau PANTAS mengemban amanah nomor satu #ANIES

@Aaamy111: Di Universitas Maryland, College Park. #ANIES Sewaktu kuliah, dia dianugerahi William P. Cole III Fellow di Maryland School of Public Policy, ICF Scholarship, dan ASEAN Student Award.

@sep_colin: Hanya sekedar bukti kerja bukan hanya utk kebanggaan warga DKI tp utk Rakyat Indonesia.

@KrikorKOTD: Terharu saya dengan kerja ikhlas ya Pak Anies…. Betul2 pemimpin negeri yang baik. Semoga beliau di beri kesehatan dan umur panjang hingga karier nya ke puncak pimpinan di negeri ini. #ANIES

@MasseOvie: Dipuji tidak terbang. Dihina tidak tumbang #ANIES For President

Standar Internasional

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies menyatakan lapangan ini berstandar internasional yang berdiri di tengah perkampungan Jakarta.

“Targetnya yaitu pengguna masyarakat umum. Khususnya, kalangan menengah ke bawah yang selama ini peluangnya kecil untuk bisa menikmati fasilitas berstandar internasional dengan mudah dan gratis. Hal itu kini bisa didapatkan di lingkungan sekitarnya,” kata Anies dalam keterangannya, seperti dilansir Detik.com, Jumat malam (26/11/2021).

Fasilitas standar internasional itu, sebutnya, dilihat dari adanya rumput sintetis bersertifikat FIFA.

Fasilitas pendukung lainnya yakni backstop dan lampu lapangan serta fasilitas penunjang lainnya.

Mengenai nama lapangan, Eks Mendikbud itu menjelaskan penamaannya terinspirasi dari Sekolah Dasar Inpres.

Anies menuturkan, di zaman dulu sekolah itu hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat menengah ke bawah dalam mendapatkan pendidikan yang setara dengan masyarakat menengah ke atas.

“Lapangan sepak bola berstandar kelas dunia ini nantinya akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak untuk dikomersialkan dan masyarakat dapat menggunakannya secara gratis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga:  Rizal Ramli Trending Sebagai Menteri Pecatan, Kok Bisa? Ini Kisah dan Jejak Kariernya

Langkah selanjutnya, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta akan meluncurkan aplikasi olahraga, E-Booking yang terintegrasi oleh JAKI.

Masyarakat dapat memanfatkan aplikasi ini untuk memakai lapangan maupun fasilitas olahraga lainnya di Jakarta secara gratis.

“Nantinya, seluruh masyarakat DKI Jakarta yang ingin menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis. Cukup dengan mengunduh aplikasi JAKI melalui perangkat seluler,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Lapangan Ingub Muara Angke ini memiliki luas lahan sebesar 12.500 meter persegi.

Fasilitas ini merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (KIB A Sudinpora Jakarta Utara) dan hasil dari revitalisasi tahun 2019 melalui dana pelampauan Koefisien Lantai

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...