Business is booming.

Tagar Save Novia Widyasari Trending, Penyebab Bunuh Dirinya Tragis?

Dunia terlalu jahat ya?. yang tenang yaa kak di sana ya. nangis banget baca kisahnya

Hastag atau tagar Save Novia Widyasari (#SAVENOVIAWDYASARI) trending.

Novia Widyasari Rahayu adalah mahasiswi Unibraw Malang yang ditemukan meninggal dunia karena diduga bunuh diri di dekat makam ayahnya.

Pemberitaan awal bahwa Novia Widyasari bunuh diri karena ditinggal ayahnya kemudian dibantah oleh seorang netizen yang dekat dengan sang mahasiswi.

Sebagaimana seorang yang melakukan bunuh diri, Novia memang dalam kondisi depresi.

Sejumlah kasus yang membuat Novia depresi terungkap di media sosial.

Namun puncaknya ternyata ketika Novia dipaksa menggugurkan kandungan oleh kekasihnya berinisial R, yang seorang anggota polisi.

Keterlibatan orang tua R, yang mendukung pemaksaan aborsi turut melengkapi derita yang dialami korban.

Apalagi disebutkan bahwa orangtua R memiliki posisi cukup berpengaruh, meski kabar ini belum terkonformasi.

Maka melambungnya #SAVENOVIAWIDYASARI dimana netizen berharap polisi mengungkapkannya secara transparan dan adil.

Selain itu ikut trending aplikasi Quora dimana Novia banyak curhat di sana.

Sementara meski memiilki 9,016 pengikut, novia hanya menyisakan satu foto diinstagramnya noviawidyasr

@noviawidyasr yang memiilki 9,016 pengikut, novia hanya menyiisakan satu foto.


Berikut cuitan netizen terhadap trending #SAVENOVIAWIDYASARI

@convomf: guys boleh bantu up ini kasusnya kakak yg disini itu sebenarnya diperk0sa terus disuruh ab0r-s1 paksa sm keluarga pasangannya, dicecoki pil, nanti aku cantumin dibawah twit teman korban seraya membagikan akun @eponinethernard

@zonamaknaeline: rest in peace kak. dunia terlalu jahat ya?. yang tenang yaa kak di sana ya. nangis banget baca kisahnya. #SAVENOVIAWIDYASARI

@saranghaneunhoe: Innalillahi, my heart broke tega banget ya Allaah she was suffered alone all this time, may she rest in peace #SAVENOVIAWIDYASARI

Baca Juga:  Update Covid-19 Kamis (2/9/2021) Angka Positif Turun, Kematian Naik

@freshteahani: Kakk ini yg juga cerita ttg mamanya yg minta agar nggak ditinggal itu bukan sih… Kalo iya ya ampun aku tdi malem baru aja bacain Quoranya

@kemetdy: I know, lu punya power, lu polisi dan bapak lu DPRD, bisa bikin bungkam keluarganya novia karena cuma rakyat sipil dan nggak punya power. Tapi ingat! kau bisa bermain dengan dramamu tapi tidak dengan karmamu! ROT IN HELL RANDY BASTARD!! #SAVENOVIAWIDYASARI

@ejbibib: pasti klo udh viral baru diproses yaallah bacanya aja udh geter, ibunya pelaku kok malah santai aja ya ngeliat anaknya ngehamilin orang

Terungkapnya Kasus Novia

Awalnya muncul sebuah berita seorang perempuan muda, Novia Widyasari Rahayu (23), warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal di makam desa setempat, Kamis (2/12/2022) sore.

Diduga, korban bunuh diri dengan menenggak racun. Ini karena di dekat lokasi ditemukan cairan seperti teh dengan bau menyengat, yang diduga racun.

Menurut keterangan juri kunci makam, Sugito, perempuan tersebut sudah sering melakukan percobaan bunuh di dekat makam ayahnya, namun selama ini selalu ketahuan oleh ibunya dan saudaranya, sehingga upaya bunuh diri gagal.

“Akhirnya ini tadi berhasil bunuh,” kataya saat ditemui di makam.

Ia menduga, korban melakukan bunuh diri dengan meminum racun. Di dekat lokasi ditemukan botol berisi cairan berwarna seperti teh dan berbau menyengat.

“Dibotolnya ada sedotan. Tapi tidak tahu apa isinya apa, kayak teh baunya menyengat,” tandas Sugito seperti diberitakan Faktuannews.co.

Namun berita seperti itu kemudian dibantah akun @tanyakanrl dan diretweet @eponinethernard

Dari akun-akun ini akhirnya muncul kronologi berita sesungguhnya.

Novia Widyasari Rahayu yang ditemukan tewas karena minum racun diduga dilatarbelakangi persoalan asmara.

Baca Juga:  Bersalah, Lili Pintauli Siregar Hanya Potong Gaji, Netizen Minta Dipecat

Korban mengalami depresi karena sang kekasih tidak mau bertanggung jawab atas kehamilannya yang berusia 4 bulan.

Sebelum menjalin asmara dengan sang kekasih berinisial R, Novia dikabarkan diperkosa kakak kelasnya tahun 2016-2017.

Ia sudah mengadukan ke pihak kampus, namun pihak kampus menyuruh menyelesaikan secara kekeluargaan karena sang kakak kelas mau lulus.

Lalu ia berjumpa dengan R yang membuatnya bucin

Sampai akhirnya korban yang tercatat mahasiswi Fakultas Sastra Inggris semester 10 ini hamil 4 bulan.

Korban lalu minta pertanggungjawaban kepada pacarnya. Namun sang pacar tidak mau bertanggung jawab bahkan menghilang.

Korban akhirnya melaporkan ke orang tua R.

Setelah itu korban diajak makan bersama dengan R dan kedua orang tuanya.

Saat itu, orang tua R mengatakan akan bertanggung jawab dan akan berbicara dengan orang tua korban setelah pulang makan.

Sesampai di rumah korban, ternyata orang tua R berkata lain kepada ibu korban, karena ayah Novia sudah meninggal dunia.

Ibu kandung R mengatakan tidak menyetujui apabila R dan Novia segera menikah.

Alasannya, R masih punya kakak yang belum menikah. Di samping itu R pun masih baru awal jadi polisi.

Setelah itu, R tiba-tiba menghubungi korban melalui pesan WA. Dan ternyata disuruh meminum pil untuk menggugurkan kandungan.

Novia sempat drop sampai akhirnya harus opname di salah satu rumah sakit.

Sepulang dari rumah sakit, korban bingung dan merasa semakin depresi.

Akhirnya korban menceritakan semua ke orang tuanya.

Namun kondisi sudah terlambat, paman korban yang ikut mendengar dikabarkan menyalahkan Novia.

Ia makin depresi sehingga nekat membeli sianida di toko online.

Netizen makin penasaran lalu mencari latar belakang Novia.

Di instagramnya @noviawidyasr yang memiilki 9,016 pengikut, novia hanya menyiisakan satu foto.

Baca Juga:  Reemar Martin Trending, Selebram Cantik Filipina yang Disebut So Anying

Lalu ditemukanlah aplikasi Quora dimana di sana Novia Sari banyak beraktivitas dan curhat.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...