Business is booming.

Minat Penonton Piala AFF Menguat, Timnas Ladeni Kamboja

Laga Perdana Melawan Kamboja, Kamis 9 Desember 2021

Pembukaan Piala AFF 2020 telah berjalan sukses dengan melangsungkan empat pertandingan yang berasal dari Grup A dan Grup B sejak Minggu 5 Desember 2021 di Singapura.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia baru akan bertanding melawan Kamboja pada Kamis 9 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan dapat disaksikan di RCTI dan iNewsTV.

Laporan Okezone.Com menyebutkan bahwa skuad Garuda yang tergabung di Grup B memiliki sedikit keuntungan saat menghadapi Kamboja di Bishan Stadium nanti karena punya waktu persiapan lebih panjang.

Di lain pihak, Kamboja sudah melakoni laga perdananya di Grup B pada Senin 6 Desember 2021 dengan menghadapi Malaysia.

Pada pertandingan itu, Kamboja harus mengakui kehebatan Malaysia karena mereka takluk 1-3.
Tenaga Kamboja tentu sangat terkuras saat menghadapi Malaysia dan selang beberapa hari langsung akan dihadapkan Timnas Indonesia yang masih segar bugar.

Secara stamina dan kekuatan fisik, seharusnya Timnas Indonesia sangat diuntungkan.
Hal itu bisa menjadi modal yang baik, tapi jangan lupa hasil kontra Malaysia juga bisa membuat Kamboja justru bermain maksimal saat melawan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Sudah kehilangan poin saat dikalahkan Malaysia, Kamboja tentu tak mau mengulanginya ketika menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pun mau mengawali Piala AFF 2020 dengan langkah yang tepat dan menang adalah cara terbaiknya. Jadi, kedua tim memiliki tekad yang berbeda saat berhadapan nanti.

Untuk mempersiapkan Timnas Indonesia melawan Kamboja, sang pelatih, Shin Tae-yong telah memberikan arahan untuk para pemain skuad Garuda.

Pada sesi latihan beberapa hari terakhir ini, pelatih asal Korea Selatan itu banyak melatih strategi agar semakin matang.

“Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:  Ingat Laura, Ingat Gaga, Selamat Pagi Semua Kecuali Gaga Muhammad

Rekor Pemirsa

Tentu menarik melihat perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 tersebut.

Untuk yang mau melihat aksi Evan Dimas cs, pemirsa dapat menontonnya secara langsung dengan menyaksikan di RCTI atau iNewsTV.

Jadwal Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020 pada Kamis, 9 Desember 2021 19.30 WIB, Timnas Indonesia vs Kamboja, (Live di RCTI dan iNewsTV)

Pemirsa televisi menembus rekor tertinggi saat perhelatan Piala AFF ketika Indonesia berhadapan dengan Malaysia di partai final.

Tahun 2014, hampir lima juta penonton asal Malaysia saja menyaksikan turnamen ini melalui saluran televisi berbayar.

Piala AZZ 2010 mencatat rekor tertinggi pemirsa televisi yang menyaksikan Piala AFF mencapai 192 juta orang.

Dua laga final kandang dan tandang yang mempertemukan Indonesia dan Malaysia bahkan mencapai rata-rata 15 juta penonton perlaga hanya dari jumlah penonton asal Indonesia.

Pada saat itu, meski akhirnya Indonesia gagal menjadi juara, jumlah penonton Piala AFF asal Tanah Air dua kali lipat jumlahnya dibandingkan dengan jumlah penonton Piala Dunia 2010.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...