Business is booming.

Kuyang Trending, Netizen Penasaran dengan Wujudnya, Seperti Apa?

Jadi keinget, kmarin adek pas hamil tua diikutin kuyang gara2 kluar malam

Kuyang kembali trending. Netizen penasaran dengan wujud Kuyang, seperti apa bentuknya?

Pada 31 Agustus lalu Kuyang juga pernah trending

Kala itu menempel trending Kalimantan. Saat itu warga Kalimantan kesal karena pulauitu dianggap identijk dengan Kuyang.

Padahal itu hanya foklor atau cerita rakyat di daerah sana.

Jangan Lewatkan

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang Kuyang

@jiramadhana: Jadi keinget, kmarin adek pas hamil tua diikutin kuyang gara2 kluar malam ke tmpat yg katanya org emang ada kuyang di sekitar situ. Dan kuyangnya ngikutin smpe rumah. Terbang2 ngelilingin rumah, trus ngetok2 jendela ama pintu, ktanya sih nyari celah buat masuk.

@pondoxcina: Kenapa orang kalo ketemu kuyang heboh bgt kan dia ga punya tangan kaya emang kuyang bisa ngapaiin selain terbang terbang kaya laron

@ketawainwkwk: Udahlah daddy, urus aja si remaja prik suruh ikut les vokal lagi soalny aing udh bosen tiap buka tiktok pasti ada aja IIII EEEE AAAA OOOOOOOO kuta sebagai netijen pengen sesuatu yang baru dari si kuyang!!

@strawmanggapel: Kuyang sm leak itu sama ga sih? dulu waktu di Bali sering ditakut²in leak katanya berwujud kepala + organ dalem terbang jg.

@Edisiikan: Gw penasaran, kuyang kan ga punya sayap. Kok dia bisa terbang?

@AristiaVd: Bukannya emang nyala merah gitu ya? Ga punya tangan tapi itu bisa ngisep darah anjir terus kalo kena minyaknya aja bisa ketularan jadi kuyang. Gitu kata orang.

@DhaniRinjani: Lah kuyang kan termasuk pesugihankan? Biasanya minyak kuyang dijual dengan harga mahal, kenapa kita gk tangkep in kuyang nya buat di ternak di ambil minyak nya??

Baca Juga:  Bank Inggris Trending, Ternyata Soal Pilihan Kerja di BI atau PNS

@KebodohanNino: Kmrin drama PU baru bsa bersegmen2 tnpa cut2. Pdhal isinya ga pnting. Gliran ini mau eksekusi ke andin msih aja diselipin drma gak pnting kuyang fams,pasangan haram sma drma jas jus unfaedah. #IkatanCinta

@kucingpetelur: kuyang emang bisa ya dibacain ayat kursi? secara dia sebenernya bukan hantu/setan kan, tapi manusia yg mempelajari ilmu hitam.

Indetik dengan Kalimantan?

Sebelumnya Kalimantan trending, netizen yang diduga warga Kalimantan kesal karena pulau itu dianggap identik dengan hutan.

Dan yang paling bikin kesal tampaknya karena netizen di luar pulau itu menganggap Kalimantan berisi kuyang.

“DIPIKIR KALIMATAN ISINYA HUTAN SAMA KUYANG APA, EMOSI YA ANJIR PADA LATAH GINI,” tulus netizen @geumanhaeya.

Kuyang, Krasue, atau Palasik adalah folklor tentang siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan.

Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang diceritakan sebagai manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, tetapi biasanya ia mengenakan pakaian jubah.

Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.

Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

alimantan trending, netizen yang diduga warga Kalimantan kesal karena pulau itu dianggap identik dengan hutan.

Dan yang paling bikin kesal tampaknya karena netizen di luar pulau itu menganggap Kalimantan berisi kuyang.

Baca Juga:  Rangkulan Messi dan Mbappe Seperti Salam Perpisahan
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...