Business is booming.

Hastag Proses Hukum Mulan Jameela Trending, Aparat Diminta Tegas

Baru jadi anggota DPR sdh minta perlakuan istimewa dari negara, sekeluarga pulak

Artis yang juga anggota DPR Mulan Jameela menjadi sorotan karena memilih karantina mandiri di rumah dibanding di Wisma Atlet.

Alasannya dia adalah anggota DPR yang punya hak memiliki karantin di rumah usai melakukan perjalanan ke Turki.

Masalahnya publik atau netizen mempertanyakan tujuan Mulan ke luar negeri yang diduga hanya jalan-jalan, bukan dalam rangka tugas negara.

Sebab Mulan ke Turki bersama rombongan keluarganya, tak ada anggota DPR lain yang ikut perjalannya.

Oleh sebab itu netizen kini melambungkan hastag Proses Hukum Mulan Jameela atau #ProsesHukumMulanJameela

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang #ProsesHukumMulanJameela

@AntoniusCDN: Seorang pejabat negara bukan dg enaknya melanggar aturan yg sdh ditetapkan,Krn bgmn rakyat mau ikuti aturan bila pejabatnya sendiri ga taat aturan yg dah dibuat utk kepentingan masyarakat. Apapun alasannya harus ditindak biar ga ada kesan pilih kasi #ProsesHukumMulanJameela

@RiantiDiani: Wah hebat dong sebagai anggota DPR katanya perwakilan rakyat bisa karantina mandiri seharusnya rakyat yg menggaji anggota DPR boleh karantina mandiri juga harusny #ProsesHukumMulanJameela yg melanggar aturan Karantina Covid 19

@BroAkbar27: Kita harus mendorong aparat berwenang untuk melakukan #ProsesHukumMulanJameela yg telah melakukan pelanggaran karantina karena menolak untuk dikarantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

@Yudist1ra_: #ProsesHukumMulanJameela Sebab setiap warga negara memiliki kdudukan yg sama di muka hukum, mskipun dia pjabat kalau melakukn pelanggaran tetap harus dihukum.

@Balak_tiga:Kelakuan anggota DPR dari partai @gerindra ni sangat memalukan!. Baru jadi anggota DPR sdh minta perlakuan istimewa dari negara, sekeluarga pulak

Baca Juga:  Lapas Kelas 1 Tangerang Hangus, 41 Orang Tewas Terbakar

@pelangi_ku77: Mau rakyat kecil, seleb, wakil rakyat, mau sultan sekalipun, tetap saja kedudukan di hadapan hukum itu tidak ada yang membedakan, semua sama (asas equality before the law). Sejatinya, aturan tetap aturan. Jika dilanggar maka wajib ada sanksinya. #ProsesHukumMulanJameela

@Alfiansyahfahri: Mentri kesehatan saja pulang dari luar negri juga jalani karantina, dia tidak meminta yg bukan², gak seperti yg katanya wakil rakyat tapi mau di bedakan stagusnya dgn rakyat. Woy kalian pemilih si mulan J, apakah kalian gak malu punya wakil seprti diac#ProsesHukumMulanJameela

@iwan_tata98; Semoga aparat yg berwenang dpt menindak lanjuti dugaan tindakan melawan hukum yg di lakukan oleh Mulan Jameela,walaupun ia adalah seorang anggota DPR RI tetapi di mata hukum semua warga negara memiliki kedudukan yg sama.C#ProsesHukumMulanJameela

@_riverheaven; BARU JADI WAKIL RAKYAT SUDAH BANYAK GAYA. Karantina diberlakukan untuk semua kalangan dan tidak ada keistimewaan…. Jangan DITIRU wakil rakyat yang bodoh dan egois… #ProsesHukumMulanJameela

Seperti diketahui artis dan Anggota DPR Mulan Jameela menjadi sorotan karena hanya melakukan karantina mandiri usai melakukan perjalanan ke Turki bersama suaminya, Ahmad Dhani.

Sejumlah pembelaan muncul disela derasnya kritik terhadap anggota DPR dari Partai Gerindra tersebut.

Salah satu pembelaan muncul dari anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut.

Katanya tak ada yang salah dengan Mulan Jameela dengan karantina mandiri karena ia anggota DPR.

Dia melihat presiden dan juga anggota dewan memiliki kedudukan yang sama sehingga memiliki hak yang sama pula untuk melakukan karantina secara mandiri.

Sebelumnya Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono menyatakan bahwa Ahmad Dhani dan istrinya, Raden Wulansari Sari alias Mulan Jameela, menjalani karantina mandiri di rumah karena mengantongi surat izin dari BNPB.

Baca Juga:  Lawyer Kepailitan dan Bankir Jadi Komisaris Garuda

Izin itu diberikan lantaran Mulan merupakan anggota DPR RI.

Namun ulah Mulan Jameela tetap dipertanyakan netizen

“Mulan Jameela Komisi VII Pengawasan ke Turki, Nyambungnya di Mana? Jika Komisi I ke luar negeri itu wajar untuk pengawasan,” tulis mantan anggota DPR, @ Alvin Lie:

Sebelumnya, pengacara Musisi Ahmad Dhani membantah kabar yang beredar bahwa Ahmad Dhani serta istrinya Mulan Jameela dan anggota keluarganya yang lain tidak melakukan karantina seusai berpergian dari luar negeri.

Pihak pengacara menyebut kabar bahwa keluarga Ahmad Dhani menolak karantina adalah fitnah dan hoaks.

“Tidak benar berita tersebut bahwasanya keluarga mereka tidak melakukan karantina,”tegas Pengacara keluarga Ahmad Dhani, Ali Lubis dalam video kepada KOMPAS TV, Senin (13/12/2021).

Dia menyatakan, Ahmad Dhani dan keluarga melakukan karantina setelah kembali ke Indonesia. Mereka, kata Lubis, mengikuti karantina sesuai dengan aturan yang berlaku.

“kedua justru mereka tidak pergi kemana-mana, mereka langsung melakukan karantina sebagaimana ketentuan yang berlaku,” ujar Ali Lubis.

Dia juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa Ahmad Dhani dan keluarganya sempat mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan pada tanggal 9 Desember 2021, ketika seharusnya melakukan karantina.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...