Business is booming.

Bantul Trending, Penendang Sesajen Dibekuk, Namanya Hadfana Firdaus

Penendang Sesajen di Gunung Semeru ditangkap Polisi di Bantul, terancam 10 tahun penjara.

Bantul trending, ternyata terkait penangkapan pria penendang sesajen di Gunung Semeru, Jawa Timur.

Pria tersebut bernama Hadfana Firdaus (HF) menjadi sorotan karena menendang sesajen yang sengaja ditaruh warga sebagai ritual.

Video aksi HF menendang sesajen muncul dan bikin heboh, Minggu.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq langsung meminta polisi untuk menangkapnya.

Polres Lumajang dibantu tim Polda Jatim pun memburu pria yang wajahnya muncul di Video.

Dugaan Bupati Lumajang Thoriqul Haq bahwa pelaku bukan orang Lumajang terbukti benar.

Polda Jatim yang mengetahui nama dan asal-usulnya terlebih dulu menemui pihak keluarga pria yang membuang dan menendang sesajen itu.

Polda Jatim menemui pihak keluarga HF di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

HF adalah lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta.

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang Bantul

BiLLRaY2019: Alhamdulillah… Akhirnya tersangka yang tendang Sesajen di Gunung Semeru berhasil ditangkap Polisi di Bantul, terancam 10 tahun penjara. Terimakasih Polri @DivHumas_Polri

@Rizmaya__: Hadfana Firdaus, pembuang dan penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru tertangkap di Bantul. Alhamdulillah berhasil diamankan. Masoook bui

@GunRomli: Bukan soal sesajennya, tp menghina keyakinan agama lain scara merendahkan, melecehkan dgn demostratif. Kalau tdk ditangani dgn tepat, bisa memicu konflik antar umat beragama di Indonesia.

@jtvnewscom Setelah dilakukan pencarian ke sejumlah daerah, polisi akhirnya menangkap penendang sesajen yang beberapa waktu lalu beraksi di lokasi erupsi Gunung Semeru. Dia ditangkap di Bantul, Yogyakarta, Kamis (13/1).

@__AnakKolong: SOBAT “HIJRAH” PENENDANG SESAJEN – HADFANA FIRDAUS | ditangkap Ditreskrim Polda Jatim di Bantul Jogja. Mau ditahan silakan, mau ditangguhkan penahanannya & bebas gentayangan spt tersangka Mustofa Nahrawardaya monggo kerso, semua #TerserahPolisi

Baca Juga:  Vaksin Astrazeneca Trending, Netizen Bagikan Pengalamannya

@merapi_uncover: Hadfana Firdaus, pria tendang dan buang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru tertangkap. Hadfana tertangkap di Bantul, Jawa Tengah.

@Kalasuba2021: Bersembunyi di Bantul artinya ybs merasa bersalah, ktakutan, lari dr kenyataan telah menista agama, kepercayaan org lain. Narasi2 yg mendukung mrk KONYOL smua, menggiring, menyamakan klakuanya dgn Denny Siregar. #TerserahPolisi Kerukunan masyarakat jd pertaruhan aparat!

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...