Business is booming.

Tiga Pejabat Penting yang Dilantik Presiden Jokowi, 2 Pejabat IKN dan Gubernur Sulsel

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dilantik bersama wakilnya, Dhony Rahajoe.

Presiden Joko Widodo akan melantik tiga pejabat penting, Kamis (10/03/2022) sore.

Tiga pejabat tersebut adakah Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis (10/03/2022) sore.

Selain itu Presiden juga akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan, yang akan dilantik sebagai Kepala Otorita IKN adalah Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe.

Sedangkan Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik menjadi Gubernur Sulsel.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

“Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru, Kamis (10/03/2022) pagi, di Jakarta.

Heru menyampaikan, acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya

Andi Sudirman yang merupakan Wakil Gubernur Sulsel sekaligus Plt Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nurdin Abdullah  telah divonis 5 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Baca Juga:  Baim Trending, Netizen Menghujat, Polisi Panggil Baim-Paula

Sedang Bambang Susantono dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi.

Ia diangkat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada tahun 2009 dengan tugas membantu Menteri Perhubungan dalam membenahi sektor transportasi di Indonesia.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada tahun 2007-2010.

Untuk mengurai maslah transportasi, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004-2010 ini lebih menekankan pada sistem transportasi yang humanis.

Ada pun Dony Rahajoe merupakan Managing Director Presiden Office Sinar Mas Land, salah satu perusahaan raksasa di Indonesia yang bergerak di bidang properti.

Perumahan yang dibangun oleh perusahaan ini umumnya adalah perumahan mewah dengan kisaran harga minimal Rp 1 miliar.

Berdasarkan informasi, Dhony Rahajoe merupakan petinggi perusahaan Sinar Mas Land.

Saat berkunjung ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land pada Jumat (24/12/2021).

Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...