Business is booming.

Pasokan BBM Dijamin Aman Selama Ramadan, Muncul Hastag Wajar Pertamax Naik?

Ketahanan stok Pertalite cukup hingga 11 hari kedepan. Angka itu belum termasuk stok di kilang

Setelah harga Pertamax naik, Pertamina menjamin pasokan semua jenis BBM aman, terutama selama Ramadan.

Pertamina bahkan mengerahkan Direksinya untuk turun ke lapangan memantau kondisi distribusi Pertamina.

Hasilnya sejak kenaikan Pertamax 1 April 2022, tak ada antrean Pertamina.

Ada pun direksi yang turun, antara lain, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini dan Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi.

Mereka didampingi Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Agus Dwi Jatmoko.

Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Dedi Sunardi yang mengunjungi tiga SPBU di Kota Balikpapan.

Yakni SPBU 6476105 Kebun Sayur, SPBU 6476110 KM 14, dan SPBU 6476119 KM 13 guna memastikan pelayanan yang prima dan keamanan stok BBM.

Jaminan Pertamina selanjutnya memunculkan trending #WajarPertamaxNaik

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang #WajarPertamaxNaik

@guussmadd: Alhamdulillah, pasokan BBM sampai lebaran dipastikan aman ya Gaes. Kalo harga naik ya wajarlah, minyak dunia juga naik.  #WajarPertamaxNaik

@Sohvypark: Perusahaan Pelat Merah yang tergerak dalam sektor migas, Pertamina memastikan stok Pertalite mencukupi. Ketahanan stok produk Pertalite cukup hingga 11 hari kedepan. Angka tersebut belum termasuk stok di kilang maupun dalam pengantaran melalui kapal #WajarPertamaxNaik

@Miami_coffe: Menjelang lebaran Pertamina terus memastikan stok Pertalite harus tetap aman

@b4_g4s: Pertamina Jamin Pasokan Pertalite aman salah satunya di Kendari, stok rata-rata harian terupdate dari TBBM Kendari untuk Pertalite di posisi 5.264kiloliter dan rata-rata di Kendari dan Konawe Raya untuk Pertalite hanya 358kilo liter/hari. #WajarPertamaxNaik

Baca Juga:  Penjelasan Panjang Soal Petir Biang Kebakaran Pertamina Belum Cukup?

@Cahayaacb: Dibalik naiknya harga Pertama, ada stok BBM yg dipastikan aman hingga lebaran #WajarPertamaxNaik

@veraalmumtaz: Direksi pertamina Sidak BBM pastikan pertalite stock aman.

@3_y4n4: Sidak ini untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM untuk masyarakat(konsumen) jelang dan selama Ramadhan 1443 H dalam kondisi aman.

@guussmadd: Dedikasi yang luar biasa dari Pertamina untuk memastikan pasokan BBM aman. Semoga gejolak ini segera teratasi dengan baik. Masyarakat mengerti kenapa BBM harus naik.

Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini mengatakan PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga telah melakukan penambahan pasokan BBM dan LPG ke Lembaga Penyalur jelang Ramadan.

Juga  menyiapkan build up stok sebesar 15% untuk BBM dan 10% untuk LPG, serta penambahan layanan tambahan jelang Idul Fitri dengan membentuk tim satgas khusus sejak Maret 2022.

Selain itu, untuk memastikan ketersediaan bahan bakar solar subsidi, Emma mengungkapkan Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan di seluruh wilayah secara bertahap.

Bahan bakar minyak jenis Pertalite kini tengah menjadi sorotan, pasca penyesuaian harga Pertamax menyusul kondisi harga minyak mentah dunia yang terus melambung, pada tanggal 1 April 2022.

Menanggapi hal tersebut, PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Kalimantan memastikan ketersediaan pasokan Pertalite di wilayah operasionalnya.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan pasokan bahan bakar jenis Pertalite.

“Ketahanan Stok Pertalite hari ini (4/4) sekitar 55.879 KL, sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan hingga 10 hari kedepan dan penguatan stok dilakukan berkala sehingga pasokan Pertalite akan selalu aman,” jelasnya.

Saat ini proses distribusi di lapangan dalam keadaan yang baik dan kondusif, setiap harinya kami secara rutin mengirimkan pasokan pertalite dari terminal BBM ke masing-masing SPBU di wilayah Kalimantan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan pertalite dalam kondisi yang aman dan mencukupi sesuai kebutuhan. Namun terkadang karena jarak tempuh yang jauh antar terminal BBM ke lembaga penyalur membuat waktu tempuh yang lebih lama,” ujar Satria.

Baca Juga:  Profil Robi Darwis, Pemain Persib Bandung itu Masih Dikira Robby Darwis, Sang Legenda

Ia menegaskan bahwa harga Pertalite tidak mengalami kenaikan seiring dengan perubahan harga Pertamax.

Ia memastikan harga jual Pertalite tetap yaitu Rp 7.650 per liter.

Satria juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi kendaraannya dan menggunakan BBM Ramah Lingkungan minimal 92 serta membeli sesuai dengan kebutuhan,

“Membeli tidak berlebihan apalagi harga minyak dunia masih menunjukkan tren kenaikan,” ujarnya.

“Kami harap agar masyarakat mampu yang menggunakan kendaraan kekinian menggunakan bahan bakar berkualitas Pertamax Series, karena BBM minimal RON 92 lebih baik untuk kendaraan Anda,” tutup Satria.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah juga menjamin ketersediaan BBM dan elpiji di Jateng dan DIY, selama bulan Ramadan tahun ini.

Area Manager Communication Relation and CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan tersebut, meskipun terjadi peningkatan aktivitas masyarakat di tahun ini. Sehingga, dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.

Dari data yang dimilikinya, jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2021, terjadi peningkatan sebesar enam persen penyaluran BBM gasoline pada bulan Januari-Februari 2022. Sedangkan jenis gasoil terjadi peningkatan sembilan persen dan elpiji meningkat 0,8 persen.

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan BBM dan elpiji selama bulan Ramadan tahun ini di Jawa Tengah dan DIY berjalan dengan aman dan lancar. Dengan demikian, masyarakat dan konsumen tidak perlu khawatir,” ujar Brasto Galih Nugroho.

Meski terjadi kenaikan penyaluran sejumlah produk BBM dan elpiji tersebut, namun pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan kebutuhan masyarakat tersebut.

Sebab pihaknya memiliki sejumlah fuel terminal yang tersebar di Jawa bagian tengah, seperti Tegal, Lomanis dan Maos Cilacap, Semarang, Rewulu Yogyakarta, Boyolali dan Cepu Blora. Sedangkan terminal elpiji terdapat di Semarang, Cilacap dan Rembang.

Baca Juga:  Profil Yeremia Rambitan, Cedera Saat Tinggal Satu Poin Menang di Indonesia Open 2022
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...