Business is booming.

Sri Mulyani Dukung Prabowo Trending, Apa yang Sesungguhnya Terjadi?

Benar juga, Menkeu Sri Mulyani dan Menhan Prabowo, Ekonomi dan pertahanannya berhubungan.

Menteri keuangan Sri Mulyani menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pertemuan berlangsung Kamis (7/4/2022) di Kantor Sri Mulyani.

Namun narasi yang berkembang Sri Mulyani Dukung Prabowo.

Persisnya Sri Mulyani Dukung Prabowo Pulihkan Ekonomi NKRI Bangun Pertahanan Kuat.

Sri Mulyani memang mengaku dirinya mendukung upaya Probowo untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia.

Namun narasi itu berkembang seolah Sri Mulyani Dukung Prabowo terkait Pilpres 2022.

Sebab ada pula judul, Prabowo dan Sri Mulyani makin mesra, ada apa?

Dan berikut cuitan sejumlah netizen tentang Sri Mulyani Dukung Prabowo

@DargiGilang: Catet ya, Menkeu Sri Mulyani menerima Menhan Prabowo, berdialog mengenai dinamika geopolitik dan perlunya mempertangguh pertahanan Negara.

@utamaa_fitra: Benar juga, Menkeu Sri Mulyani dan Menhan Prabowo, Ekonomi dan pertahanannya berhubungan. Bangsa yang hebat, hankamnya kuat  keuangannya tumbuh.

@AinaMaya4: Nice Bu Menkeu Sri Mulyani, support kebijakan Menhan Prabowo untuk pertahanan tangguh, modernisasi persenjataan untuk melindungi pertahanan negara.

@anisara_rahmah: Keren banget, Menkeu Sri Mulyani, memastikan dukungannya dengan berbagai upaya pada kebijakan Menhan Prabowo, dalam menjaga kedaulatan bangsa.

@belaautamii: Seru nih, Menkeu Sri Mulyani menghargai tugas Menhan Prabowo untuk Kemhan dan TNI untuk terus menjaga dan mempertahankan Indonesia berlandaskan Pancasila.

@aspwarga_banten: Pertahanan meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan RI.

Baca Juga:  Beredar Narasi Warga Yogyakarta Sambut Anies dengan Arak-arakan Harlah PPP

@PratamaaUbed: Top banget, Menkeu Sri Mulyani, mengukuhkan dukungannya dengan berbagai upaya terhadap program Menhan Prabowo, dalam menjaga kedaulatan bangsa.

@kbnpapua_: Menkeu Sri menulis di laman Instagram pribadinya tentang pentingnya meningkatkan ketahanan dan pertahanan Indonesia usai berdiskusi mengenai hal tersebut dengan Menhan Prabowo. SriMulyani Dukung Prabowo. Pulihkan Ekonomi NKRI. Bangun Pertahanan Kuat

@BelaSelatan: Menkeu Sri mengatakan, keduanya berdialog tentang berbagai hal, khususnya dinamika geopolitik dan urgensi meningkatkan pertahanan dan keamanan (hankam) Indonesia.

@aspwarga_bali: Dalam tulisan di media sosial pribadinya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan Prabowo untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan RI.

Seperti diketahui,  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Kamis (7/4/2022).

Hal itu diketahui dari unggahan Sri Mulyani lewat postingan akun Instagram pribadinya @smindrawati.

“Pagi ini menerima kunjungan pak @Prabowo-Menteri Pertahanan. Kami berdiskusi mengenai tantangan dan dinamika geo-politik dan pentingnya meningkatkan ketahanan dan pertahanan Indonesia,” tulis Sri Mulyani dalam unggahannya.

Sri Mulyani mengaku dirinya mendukung upaya Probowo untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia.

“Saya juga mendukung upaya Kementerian Pertahanan dan TNI untuk terus menjaga serta memperkuat Persatuan dan Kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila,” tulis Sri Mulyani.

Sebelumnya, Indonesia akan memborong 42 unit jet Dassault Rafale produksi Dassault Aviation asal Perancis.

Semula, Indonesia dikabarkan akan memboyong 36 unit.

Akan tetapi, jumlah yang akan diboyong ternyata melebihi wacana semula.

Dari progres rencana pembelian puluhan unit jet tempur itu, baru 6 unit Rafale yang sah diakuisisi Indonesia.

“Kita rencananya akan mengakuisisi 42 pesawat Rafale. Kita mulai hari ini dengan tanda tangan kontrak pertama untuk enam pesawat,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melalui rekaman yang diterima awak media, seperti dilansir Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:  Densus 88 Bekuk 3 Orang, 1 Anggota MUI, Mardani: Save Ulama?

Akuisisi 6 pesawat itu terjadi setelah Kementerian Pertahanan, diwakili Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan Marsda Yusuf Jauhari, melakukan penandatanganan pembelian pesawat tempur itu dengan perwakilan Dassault Aviation di Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Menhan Prabowo Subianto dan Menhan Prancis Florence Farly turut hadir dan menyaksikan penandatangan kontrak tersebut.

Kendati baru enam unit yang diakuisisi, Prabowo memastikan 36 jet Rafale sisanya akan dibeli Indonesia dalam waktu dekat.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...