Business is booming.

Pendemo yang Pukul Polantas AKP Rudi Wira Dibekuk, Padahal Sedang Tugas di dalam Tol

Zulpan juga membenarkan terdapat pelaku lain yang ikut diringkus yakni Muhammad Naufal Nur Akbar

Polda Metro Jaya membenarkan telah meringkus seorang pria pemukul anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKP Rudi Wira.

Dalam keterangan foto yang diunggah akun @merekamjakarta, salah satu pelaku yang berhasil diamankan bernama Jafar Sodiq.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Bahkan, Zulpan juga membenarkan terdapat pelaku lain yang ikut diringkus yakni Muhammad Naufal Nur Akbar.

“Iya (sudah diamankan),” ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Seperti diketahui, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan salah satu anggotanya bernama AKP Rudi Wira menjadi korban luka dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, 11 April 2022 lalu.

Sambodo menyebut, kejadian pengeroyokan terjadi saat dirinya bersama anggota tengah berupaya melancarkan arus lalu lintas di Tol Dalam Kota.

“Saat itu, saya sendiri memang ada di lokasi bersama-sama sedang berusaha melancarkan arus mengevakuasi kendaraan yang berada dari dalam tol untuk bisa diputar arah,” ujarnya dalam keterangan tertulis di akun Divisi Humas Polri.

Akun instagram @merekamjakarta sendiri menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya menangkap Jafar Sodiq terduga pelaku pengeroyokan anggota polisi lalu lintas (polantas) bernama AKP Rudi Wira.

AKP Rudi Wira ketika itu sedang bertugas di Jalan Tol Dalam Kota, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022) sore.

Jafar dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus pengeroyokan anggota Polantas tersebut.

Sebelumnya, Rudi bersama polantas lainnya sedang berupaya mengevakuasi mobil-mobil yang terjebak di jalan tol saat kericuhan terjadi.

Baca Juga:  Persis Day Kembali Trending, Persis Solo Melaju ke Semifinal Liga 2

Rudi pun dikeroyok sejumlah orang hingga mengalami memar dan luka pada kepala bagian belakang dan memar pada bagian dada dan pinggang belakang.

Luka tersebut diduga akibat pukulan benda tumpul saat insiden pengeroyokan terjadi.

Akibat pengeroyokan tersebut, Rudi menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...