Business is booming.

Thomas Doll Trending Sebagai Pelatih Persija, Begini Kicauan Netizen

thomas doll cita cita sejak kecil melatih persija, dortmund, hamburger hanya batu loncatan saja

Thomas Doll trending setelah resmi menjadi pelatih Persija Jakarta.

Pelatih yang pada tahun 2007-2008 menangani Borussia Dortmund, menggantikan Sudirman.

Doll nantinya juga akan berperan sebagai manajer membuat fans Persija optimis raih pencapaian lebih baik.

Pria berusia 56 tahun ini dikontrak selama tiga musim.

“Kami sudah sepakat bekerja sama. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang Thomas Doll.

@gozil_bassae: thomas doll cita cita sejak kecil melatih persija, dortmund, hamburger dan hannover hanya batu loncatan saja

@trentzylocks: Keras kali sumpah dapet coach Thomas Doll, kelas ini!!

@SpieltagIndo: Liga 1 ain’t ready for Thomas Doll masterclass

@Rezaheca: Semoga thomas doll gak punya ig. Biar gak denger2 ocehan netizen ya tum

@indosupporter: Thomas Doll menjadi pelatih asal Eropa ke-4 Persija Jakarta di era Liga 1.. Meski pelatih Eropa sebelumnya gagal membawa Macan Kemayoran berprestasi, nampaknya manajemen belum kapok merekrut pelatih asal benua biru. Prediksinya Jak?

@Ramaditya_20: Yang dikhawatirkan dari kehadiran pelatih sekelas Thomas Doll adalah tagar out dari fan klub Persija.

@alibiboliby: Dukung thomas doll 3 periode!

@azzamimaduddin_: Thomas doll bawa pemain asing pilihan dia sendiri, menarik siapa yg bakal di coret dr squad musim lalu

@UtomoSa_trio: Menarik nih persija pilih Thomas Doll jadi head coach dan manager dengan kontrak 3 tahun, semoga berprogres positif dah buat 3 tahun kedepan

@pejuangdolars: Tapi Thomas Doll menguasai bahasa Inggris juga kan bang?

Merasa Terhormat

Pelatih baru Persija, Thomas Doll merasa terhormat bisa menangani klub berjuluk “Macan Kemayoran” yang dianggapnya sebagai tim besar.

Baca Juga:  Sri Mulyani Menyanyi dan Mainkan Gitar Muncul di Trending Biro Jomblo

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” ujar Doll seperti dikutip dari Persija.id,Sabtu (23/4/2022).

Bagi pria asal Jerman tersebut, kiprahnya menangani Persija menjadi tantangan baru dalam karier kepelatihannya yang sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Persija resmi menunjuk Thomas Doll, yang pada tahun 2007-2008 menangani Borussia Dortmund, sebagai juru taktik baru menggantikan Sudirman.

Doll nantinya juga akan berperan sebagai manajer. Pria berusia 56 tahun ini dikontrak selama tiga musim.

“Kami sudah sepakat bekerja sama. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Sebelum di Persija, Thomas Doll sudah malang melintang melatih berbagai klub baik di Eropa maupun Asia.

Selain Borussia Dortmund, Doll juga pernah menangani klub-klub seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi) dan Ferencvarosi TC (Hungaria).

Saat bekerja di Ferencvarosi, Doll membawa timnya mengoleksi beberapa trofi juara seperti tiga Piala Hungaria dan sekali juara Liga Hungaria.

Sebagai pemain, Doll pernah memperkuat tim-tim dari liga ternama Eropa misalnya Lazio, Eintracht Frankfurt dan Hamburger SV.

Persija berhasrat kembali ke peringkat atas Liga 1 Indonesia setelah pada musim 2021-2022 mereka “hanya” menduduki posisi kedelapan di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Sebelumnya, Persija sudah merekrut pula tiga pemain baru yakni Hansamu Yama, Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...