Business is booming.

Malaysia & Jepang Diuntungkan di Thomas & Uber Cup 2022 Karena Satu Negara Mundur Secara Mendadak

Karena alasan pemain terkena Covid-19, Selandia Baru mundur dari ajang Thomas dan Uber Cup 2022

Turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber bakal berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022 pekan depan.

Peserta Thomas dan Uber Cup 2022 berkurang satu negara. Itu terjadi setelah Selandia Baru memutuskan untuk menarik diri dari keikutsertaan di ajang Thomas dan Uber Cup 2022.

Keputusan untuk menarik diri ini memang cukup berat untuk diambil oleh tim Selandia Baru. Pasalnya, olahraga badminton tengah menanjak di negeri yang terkenal dengan buah kiwi ini.

Namun, keputusan pahit itu harus diambil lantaran beberapa pebulu tangkis Selandia Baru terkena Covid-19. Hal tersebut dijabarkan langsung oleh pihak Badminton New Zealand melalui akun Facebook.

Mundurnya Selandia Baru dari Thomas Cup 2022 cukup mengubah peta persaingan Grup D. Kini tinggal tiga negara yang akan memperebutkan tiket perempat final. Ketiga negara tersebut adalah Jepang, Malaysia, dan Inggris.

Jika merunut kekuatan masing-masing, Jepang dan Malaysia tentu menjadi favorit. Kekuatan kedua negara di sektor bulutangkis putra tak perlu diragukan lagi. Jepang dan Malaysia sama-sama andal di sektor tunggal dan ganda putra.

Beberapa pebulu tangkis Negeri Jiran tampil ciamik dalam kesempatan-kesempatan tertentu. Lee Zii Jia, Ong/Teo hingga Chia/Soh telah membuktikan kapasitas mereka di beberapa turnamen lalu.

Sedangkan Jepang perlu mengejar ketertinggalan, terutama di sektor tunggal putra. Kento Momota harus segera nyetel lagi demi meloloskan negaranya ke babak selanjutnya di ajang Thomas Cup 2022.

Tim Indonesia

Baca Juga:  20 Bandara Wajibkan Pakai PeduliLindungi

Seluruh tim sudah menyiapkan diri untuk meraih trofi beregu putra dan putri di Impact Arena Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022. Empat hari pertama turnamen bakal digunakan untuk laga babak penyisihan grup.

Berdasar hasil undian, tim putra dan putri Indonesia sama-sama harus berjuang di Grup A demi memperebutkan tiket ke perempat final. Bedanya, tim putra datang dengan status juara bertahan, sedangkan tim putri menempati pot unggulan kedua di fase grup.

Tim putra Indonesia bakal mengawali perjuangan mempertahankan Thomas Cup dengan menghadapi Singapura pada Ahad, 8 Mei 2022. Keesokan malamnya, Hendra Setiawan dkk meladeni tuan rumah Thailand.

Setelah itu, tim putra Indonesia mendapat waktu jeda sehari sebelum melakoni laga pamungkas Grup A melawan Korea Selatan.

Indonesia diproyeksi mampu lolos dari Grup A untuk melaju ke perempat final Thomas Cup 2022 meski lawan yang dihadapi pantang tak bisa dianggap remeh.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Jojo Christie menjadi andalan ketika Antoni Sinisuka Ginting menunjukkan trend penurunan performa.

Indonesia mengandalkan sektor ganda yang kini menguasai peringkat dunia, dengan hadirnya banyak pelapis bagi The Minions.

Tim putri juga mengawali perjuangannya di Uber Cup 2022. Komang Ayu Cahya Dewi dkk bakal mendapatkan jeda pada keesokan harinya sebelum melakoni dua laga pamungkas secara beruntun.

Srikandi Merah Putih bakal lebih dulu menghadapi Jerman pada Selasa, 10 Mei 2022 sebelum menantang juara bertahan Jepang pada keesokan harinya.

Melihat peta persaingan yang dilakoni, tim putri Indonesia ditargetkan minimal bisa lolos terlebih dahulu dari babak penyisihan grup.

Ini jadi tantangan tersendiri mengingat tim putri Indonesia diperkuat mayoritas pemain muda untuk menghadapi Uber Cup 2022.

Sumber: Tribunnews.Com – Tempo.Co

Baca Juga:  Seleksi Anggota OJK 2022-2027 Dimulai, Sri Mulyani Pimpin Pansel

Thomas Cup 2022
Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Singapura
Grup B: Denmark, China, Perancis, Aljazair
Grup C: Taiwan, India, Jerman, Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Selandia Baru*

Jadwal Pertandingan
Babak grup: 8-11 Mei 2022
Perempat final: 12 Mei 2022
Semifinal: 13 Mei 2022
Final Piala Thomas: 15 Mei 2022

Jadwal Tim Putra Indonesia
Vs Singapura, Minggu 8 Mei 2022 (14.00 WIB)
Vs Thailand, Senin 9 Mei 2022 (19.00 WIB)
Vs Korea Selatan, Rabu 11 Mei 2022 (14.00 WIB)

Grup Uber Cup 2022
Grup A: Jepang, Indonesia, Perancis, Jerman.
Grup B: China, Taiwan, Spanyol, Australia.
Grup C: Thailand, Denmark, Malaysia, Mesir.
Grup D: Korea Selatan, India, Kanada, Amerika Serikat.

Jadwal Tim Putri Indonesia
Vs Prancis, Minggu 8 Mei 2022 (09.00 WIB)
Vs Jerman, Selasa 10 Mei 2022 (09.00 WIB)
Vs Jepang, Rabu 11 Mei 2022 (09.00 WIB)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...