Business is booming.

Jojo Dkk Bermain Malam Hari, Tuan Rumah Thailand Bisa Merepotkan Tim Thomas Cup

Jojo Dkk Meladeni Thailand Mulai Pukul 19.00 WIB

Setelah sempat direpotkan oleh Singapura pada pertandingan pertama Grup A Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022) malam, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada pertandingan kedua, Senin (9/5/2022).

Sama halnya dengan Singapura, Thailand juga bisa bikin repot. Terutama di sektor ganda.
Dual Thailand versus Indonesia berlangsung malam hari. Tepatnya pukul 19.00 waktu Bangkok.

Jonatan “Jojo” Christie dkk memenangkan laga perdana melawan Singapura dengan skor 4-1. Satu-satunya kekalahan dialami oleh tunggal pertama Anthoni Sinisuka Ginting yang dikalahkan juara dunia, Loh Kean Yew.

Dengan kemenangan atas Singapura, Tim Thomas Cup Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan satu poin.

Selanjutnya Tim Thomas Cup Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Senin (9/5) malam pukul 19.00 WIB di Lapangan 1 Impact Arena.

Pada laga perdana Thailand menelan kekalahan dari Korea Selatan dengan skor tipis 2-3 dalam laga yang berlangsung Minggu (8/5).

Jika berhasil menang atas Thailand maka Tim Thomas Cup Indonesia dipastikan bakal lolos ke babak delapan besar. Jika gagal mengalahkan Thailand, satu laga tersisa adalah Korea Selatan yang mampu mengalahkan Thailand.

Sebagaimana diprediksi sejak awal, sektor tunggal Indonesia sedang dalam performa buruk, terutama Anthoni. Performa membaik ditunjukkan Jojo dengan menjadi tiga kali finalis tahun ini.

Dengan asumsi dua ganga bisa meraih kemenangan, Indonesia membutuhkan satu kemenangan dari tiga tunggal putra.

Baca Juga:  Deddy Corbuzier Ternyata Nyaris Mau Mati Akibat Covid-19

Pasangan muda Indonesia sejauh ini tampil gemilang setelah Kevin/Marcus absen. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kubu Thailand bersandar pada sosok Kunlavut Vitidsarn, Kantaphon Wangcharoen, dan Sitthikom Thammasin. Thailand akan lebih ngotot karena ambisi lolos dari putaran grup.
Di pertandingan pertama melawan Korsel, Kunlavut Vitidsarn mengalahkan Hei Kwanghee dengan skor 21-14, 21-6.

Pada partai kedua, ganda putra pertama Korsel, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 22-20, 21-15.

Korsel berbalik unggul 2-1 setelah pada partai ketiga, tunggal putra Jeon Hyeok Jin mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-12, 21-12.

Korea memastikan kemenangan setelah ganda kedua, Choi Solgyu/Kim Wonho mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 21-17, 21-9.

Thailand memperkecil kekalahan menjadi 2-3 lewat tunggal ketiga, Sitthikom Thammasin yang mengalahkan Lee Yun Gyu dengan 21-10, 21-9.

Formasi Thailand diperkirakan tak banyak berubah saat menghadapi Indonesia. Terutama pada sektor tunggal pertama Kunlavut Vitidsarn yang berpeluang menang jika menghadapi Anthoni yang tengah anjlok performanya.

Jika kalah lagi tak serta merta peluang Thailang menuju babak delapan besar tertutup. Masih ada peluang dengan syarat Korea Selatan juga dikalahkan Indonesia dan Thailand kemudian bisa mengalahkan Korea Selatan dan Singapura.

JADWAL PERTANDINGAN SENIN (9/5/2022)
Pukul 09.00 WIB
(1) Thomas Cup – Grup B: China vs Prancis
(2) Thomas Cup – Grup D: Malaysia vs Inggris
(3) Thomas Cup – Grup D: Jepang vs Amerika Serikat
(4) Thomas Cup – Grup B: Denmark vs Aljazair

Pukul 14.00 WIB
(1) Uber Cup – Grup C: Thailand vs Malaysia
(2) Thomas Cup – Grup C: Taiwan vs Jerman
(3) Thomas Cup – Grup C: India vs Kanada
(4) Uber Cup – Grup C: Denmark vs Mesir

Baca Juga:  JHT Usia 56 Tahun Akhirnya Akan Direvisi, Jokowi Tekankan Korban PHK

Pukul 19.00 WIB
(1) Thomas Cup – Grup A: Indonesia vs Thailand
(2) Thomas Cup – Grup A: Korea Selatan vs Singapura
(3) Uber Cup – Grup B: China vs Spanyol
(4) Uber Cup – Grup B: Taiwan vs Australia

Klasemen Grup A
1. Indonesia
2. Korea Selatan
3. Thailand
4. Singapura

Klasemen Grup B*
1. Aljazair
1. China
1. Denmark
1. Prancis
* Belum memainkan laga

Klasemen Grup C
1. Taiwan
2. India
3. Jerman
4. Kanada

Klasemen Grup D*
1. Inggris
1. Jepang
1. Malaysia
1. Amerika Serikat
* Belum memainkan laga

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...