Business is booming.

Hari Kedua SEA Games, Indonesia Urutan Ketiga, Vietnam 3 Kali Lipat Lebih Medali Indonesia

Tim rowing Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara dengan 4 medali emas

Tuan rumah Vietnam makin kokoh sebagai negara dengan perolehan medali emas terbanyak di ajang SEA Games 31.

Vietnam mengumpulkan 24 medali emas 11 medali perak dan 54 medali perunggu.

Jumlah medali Vietnam lebih dari dua kali jumlah medali Malaysia yang berada di urutan kedua dengan 11 medali emas, 5 medali perak dan 13 medali perunggu.

Indonesia masih tertatih di urutan ketiga dengan 7 emas, 9 perak dan 2 peringgu.

Medali emas Indonesia di antaranya disumbang oleh atlet kickboxing putri Indonesia Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty yang berlaga di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam.

Diandra tampil dominan atas atlet Filipina Cordero Gretel de Paz dan sukses mendulang emas setelah mencatat skor telak 3-0.

Sementara Amanda La Loupatty memenangi babak final nomor low kick putri -52kg atas wakil Filipina Decena Claudine Veloso juga dengan skor 3-0.

Pada pertandingan sebelumnya, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil meraih perak pada nomor full contact 51kg putra.

Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir pada nomor full contact -48kg, yang juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam.

Seperti dilaporkan Antara, dari arena dayung di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, tim Indonesia sukses menambah lagi dua medali emas.

Baca Juga:  Bikin Nirina Zubir Walk Out, Netizen Usul TV One Kembali ke Lativi

Kuartet pedayung Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi menyumbang emas keempat dayung setelah menyingkirkan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Kamboja pada babak final.

Mereka unggul 6 detik dari tim tuan rumah Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 34 detik.

Masih dari arena dayung, untuk kategori putri nomor women’s pair (W2-), Julianti Chelsea Corputty harus puas dengan perak setelah tertinggal jauh 9 detik dari wakil Vietnam yang finis pertama dengan waktu 8 menit 11 detik.

Demikian juga terjadi pada nomor lightweight women’s quadruples scull.

Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang harus puas dengan raihan perak yang lagi-lagi harus kalah dari dari tim tuan rumah yang finis tercepat dengan waktu 7 menit 11 detik atau terpaut 7 detik.

Dengan hasil tersebut, tim rowing Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara perolehan medali cabang olahraga dayung SEA Games dengan koleksi empat medali emas dan empat perak.

Merah Putih masih memiliki peluang menambah koleksi emas pada final terakhir yang akan berlangsung Sabtu besok.

Dari cabang wushu di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Indonesia harus puas dengan satu medali perak dan satu perunggu yang masing-masing dipersembahkan oleh Nandhira Mauriskha dari nomor Womens Taolu Jian Shu dan Seraf Naro Siregar dari nomor Mens Taolu Chang Quan.

Nandhira meraih nilai 9,67, diapit juara pertama Thuy Vi Duong dari Vietnam dengan 9,70 poin, dan juara ketiga Binh Dang Tieu yang juga dari tuan rumah dengan nilai 9,66.

Sementara Seraf Naro Siregar mencatat nilai 9,69, bersaing tipis dengan juara pertama Su Wei Clement dari Malaysia dengan 9,70 poin dan Jowen Si Wei L yang juga meraih 9,70 poin.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...