Business is booming.

Eril Belum Ditemukan, Kasus Hilangnya Bagus Pujianto Ikut Jadi Perbincangan

Semoga (Eril) lekas ketemu Pak. Dan yg ini (Bagus P) smoga jg mendapat perhatian yg sama dan lekas ketemu

Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz belum juga ditemukan setelah hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

Sang ayah, melalui akun @ridwankamil akhirnya menulis surat ucapan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang ikut mendoakan agar Eril ketemu dengan selamat.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama.  Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah.”

Ridwan Kamil sendiri telah memutuskan memperpanjang cuti sebagai Gubernur Jabar untuk memantau dari dekat pencarian anak sulungnya itu.

Nah, tanpa bermaksud membandingkan, dalam cuitan teratas di dinding Ridwan Kamil juga dibagikan thread seorang pemuda yang hilang sejak 2021.

Pemuda tersebut bernama Bagus Pujianto (20 tahun). Berita kehilangannya dibagikan dalam bentuk thread atau utas oleh akun @woomitrash.

Lalu @SupartoMas menempelkannya di dinding akun @ridwankamil dengan caption Semoga lekas ketemu Pak. Dan yg ini smoga jg mendapat perhatian yg sama dal lekas ketemu

Berikut Thread @woomitrash tentang Bagus Pujianto

1 TWITTER PLLEASE DO YOUR MAGIC. sebenernya maju mundur mau bikin thread ini tapi bismillah semoga membuahkan hasil. sebelumnya maaf banget thread ini bakal panjang krn aku bakal cerita semuanya dan maaf banget kalau thread ini berantakan

2 saudara aku hilang sejak 18 November 2021, sudah lapor polisi tp tidak ada kejelasan sampai sekarang. namanya Bagus Pujianto, usianya 20 tahun, domisili dia di Mranggen, Demak. ciri2 warna kulit agak cerah dan postur tinggi. keluarganya udah hopeless bgt bingung cari kemana lagi

Baca Juga:  Hastag Indonesia Tanpa PKS Trending Meski PKS Bantah Edy Mulyadi Kadernya

3 awal kronologi kurang lebih begini, malam sblm dia hilang itu adik kandungnya denger dia telfon, kalimat yg adiknya dengar cuma, “ini saya bawa uangnya langsung atau bisa transfer? trs nanti saya lgsg kerja ga?”. besok paginya dia berangkat kerja seperti biasa, diantar bapaknya.

4 dia diantar ke halte bus trans semarang di depan kolam renang Manunggal Jati, krn memang dia sering berangkat kerja naik bus trans. ini posisi dia lulus sma memang langsung kerja. jadi itu titik terakhir bapaknya ketemu dia, setelah itu dia hilang nggak ada kabar.

5 keluarga coba untuk tanya ke tempat dia kerja, di sebuah rumah makan ayam geprek gt, tapi kata orang2 sana ternyata dia udah pindah kerja, dan dia ga bilang pindah dimana. setelah dicari tau, ternyata dia pindah ke salah satu tempat karaoke besar di semarang, jd cleaning service.

6 akhirnya, setelah datang kesana untuk tanya2, ternyata dia juga nggak masuk kerja dari hari dia diantar bapaknya kerja terakhir itu, dan ga masuk kerja sampai hari dimana keluarga mencari kesana. btw disitu dia baru 1 bulan kerja juga.

7 anak ini sehari hari pendiam dan agak tertutup, dia hanya mau terbuka dengan ibunya. tp bulan Juli 2021 ibunya meninggal dunia, alias beberapa bulan sebelum dia hilang. dan kita juga coba tanya teman2 dekatnya, tapi mereka juga tidak tau.

8 waktu dilacak, lokasinya pindah2, awalnya di daerah padalarang, trs keluarganya coba koordinasi dgn keluarga yg ada disana untuk sebar kabar orang hilang juga hasilnya nihil. kemudian pindah ke pluit, setelah itu gabisa dilacak lagi. btw ini yg lacak orang providernya.

Baca Juga:  Risman Trending Usai Disebut Juara MotoGP Indonesia Miguel Oliveira, Harumkan Bangsa?

9 tgl 27 Nov 2021 tengah malem, ada nomor baru yg video call kakak kandungnya, setelah diangkat trnyt muncul Bagus, disitu dia blg dia minta tolong untuk ditf sekitar 5jt, kalo ga ditf dia bakal mati katanya. tp di ruangan itu ga cuma Bagus, banyak anak2 lain jg & kyk lg dimarah2in

10 kakaknya minta dia utk share loc, tp dia ga berani, krn di background suaranya kayak ada bbrp org marah2 ke dia sama anak2 lainnya yg di ss video call itu (maaf bgt keluarga ga sempet record krn panik), dan kemudian vc langsung mati. coba ditelfon lagi tp nggak diangkat.

11 kemudian nomor tsb mengirimkan sebuah video seperti berikut sambil mengirim pesan bahwa jika Bagus ingin pulang harus membayar administrasi mendaftar kerja sebesar 5 juta rupiah. nomor tersebut sudah dilacak di getcontact namun tidak muncul nama apapun, jadi nomor tsb benar2 baru

12 sebelumnya keluarganya sudah memberi info tentang nomor rekening ini kepada polisi, dengan harapan polisi bisa membantu melacak ke bank terkait, tapi nihil.

13 sampai sekarang belum ada kabar pasti dari polisi, dan jujur sudah lelah berharap kabar dr polisi. ini adalah chat terakhir dr orang polrestabes smg dengan kakak kandung Bagus, setelah itu keluarganya sudah pasrah hanya bisa berdoa dan berharap Bagus baik2 saja di luar sana.

14 tapi ada satu anggota yg mengatakan bahwa beliau sudah berhasil bertemu sosok Ardiles ini, beliau mengatakan bahwa Ardiles in backingannya cukup kuat sehingga tdk dapat lgsg diamankan. (menurut saya ini cukup aneh juga)

15 lalu ketika si Ardiles ini ditanya dimana posisi Bagus dan anak2 lainnya, dia bilang tidak tau krn dia hanya sebagai perantara saja.. jd teman2 apabila bertemu anak laki2 yg ciri2nya sesuai foto di awal thread bisa dm aku ya

Baca Juga:  Gibran Trending, Publik Terbelah Soal Isu Gibran Menjadi Cawapres Prabowo Subianto

16 mohon bantuan RTnya kakak2 supaya thread ini tersebar

17 aku harap semoga setelah thread ini dibuat, Bagus dan anak2 lainnya yg ada disitu bisa kembali kepada keluarganya lagi dengan selamat

18 tambahan sedikit informasi dari kakak kandungnya, polisi bilang bahwa terakhir kakak kandungnya mendatangi polrestabes smg, kemudian kapolres menghubungi polda, informasi dari polda bahwa nomor tersebut terlacak sudah di tengah laut, tp tidak disebutkan laut mana

19 dan bilang bahwa nomor tsb baru bisa dilacak kembali jika sudah berada di darat. tapi sampai sekarang kakak kandung Bagus mencoba untuk follow up ke polisi lagi, tapi tidak pernah ada balasan

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan dirinya telah membaca thread @woomitrash.

Ia pun langsung berkoordinasi dengan sejumlah jajaran termasuk SPKT Polda Jateng.

“Hilangnya pemuda tersebut itu sudah kami koordinasikan dengan jajaran. Kasus tersebut pernah dilaporkan ke Polsek Mranggen Polres Demak dan langsung mendapat respons,” kata Iqbal dalam keterangan pers, Selasa (31/5/2022).

Polri sudah melakukan pencarian kepada sosok Bagus Pujianto dan sudah diterbitkan pula daftar orang hilang atas nama tersebut.

Pihak kepolisian juga telah melakukan pelaporan kepada keluarga terkait hasil perkembangan hasil penyeliidikan terkait hilangnya Bagus Pujianto.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...