Business is booming.

Cristiano Ronaldo Satu-satunya Wakil Manchester United Masuk dalam Daftar Pemain Tim Terbaik Liga Inggris

Pada usia 37 tahun Ronaldo terbaik di Old Trafford

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya wakil untuk Man United dalam daftar pemain dan tim terbaik Liga Inggris atau PFA Team of the Year.

Daftar PFA Team of the Year selengkapnya adalah sbb:
– Alisson
– Trent Alexander-Arnold
– Virgil Van Dijk
– Antonio Rudiger
– Joao Cancelo
– Kevin De Bruyne
– Thiago Alcantara
– Bernardo Silva
– Mohamed Salah
– Cristiano Ronaldo
– Sadio Mane.

Liverpool mengirimkan pemain terbanyak dalam formasi Starting CI atau enam pemain. Man City tiga pemain atas nama De Bruyne, Cancelo, dan Bernardo Silva.

Hanya satu pemain Manchester United yang lolos dalam daftar PFA Team of the Year atas nama Cristiano Ronaldo yang melakukan kampanye brilian lainnya dengan catatan individu.

Pemain berusia 37 tahun itu membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di Old Trafford setelah kembali ke klub musim panas lalu. Dia tampil dalam 30 pertandingan Liga Premier, mencetak 18 gol – lebih banyak dari pemain lain di klub.

Ronaldo mencatat statistik seperti ini:
– 182 Sentuhan di kotak penalti
– 108 Tembakan
– 81% Akurasi passing
– 76 Menciptakan tembakan
– 24 Menciptakan peluang
– 21 Dribel melewati lawan
– 19 Mencuri bola
– 18 Gol
– 9 Peluang gol
– 3 assists

Baca Juga:  HNW Tolak Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di Jakarta, Sekuler?

Ronaldo berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 18 gol, dan total 24 gol di semua kompetisi.

Sementara De Bruyne dan Ronaldo sama-sama gagal meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA, setelah hadiah utama itu jatuh ke tangan Mohamed Salah dari Liverpool. Pemain Mesir itu mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak bersama liga dengan 23 gol.

Salah juga berhasil masuk ke Tim Tahun Ini, bersama lima rekan setimnya di Liverpool. Alisson, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Thiago, dan Sadio Mane juga termasuk, sementara Antonio Rudiger adalah satu-satunya wakil dari Chelsea.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...