Business is booming.

Kang Emil Akan Mengurus Keperluan Geraldine Beldi Jika Berlibur ke Indonesia, Sebagai Ungkapan Terima Kasih atas Penemuan Jenazah Eril

Pertemuan mengharukan antara Kang Emil dan penemu jenazah Eril

Menjelang kepulangan ke Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Geraldine Beldi. Kang Emil secara khusus mengucapkan terima kasih kepaga Geraldine.

Geraldine adalah seorang guru SD yang yang menemukan jenazah puntranya, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Melalui Twitter, Kang Emil mengunggah foto dan video pertemuannya dengan Geraldine Beldi. Kala itu, Geraldine sedang berjalan di atas Bendungan Engehalde, menuju tempatnya mengajar.

la langsung menelpon polisi saat melihat sesosok jenazah di bendungan dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik.

“Bu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,” tulis Kang Emil.

Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Bendungan ini berjarak sekitar dua pekan setelah Eril hilang saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Lokasi Bendungan Engehalde yang berjarak 5 Km dari lokasi TKP Eril di wilayah Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam unggahannya di Twitter, Ridwan Kamil menulis bahwa Geraldine Beldi segera menelepon polisi hingga akhirnya jenazah Eril bisa diangkat.

“Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik,” tulis suami Atalia Praratya itu.

Baca Juga:  Daftar 25 Brigjen Pol Baru Promosi Per Tanggal 26 Juni 2024

Mengetahui sosok penemu jenazah Eril, Ridwan Kamil meminta timnya di Bern untuk bertemu dengan Geraldine Beldi sebelum pulang ke Tanah Air.

Kang Emil benar-benar berucap terima kasih karena Geraldine telah menemukan jenazah Eril. Karena itu, ia ngotot untuk meminta timnya yang berada di Swiss untuk mencari dan menemui Geraldine.

“‘Mohon carikan ibu guru itu’. Itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tulis Ridwan Kamil.

Setelah menunggu Geraldine Beldi selesai mengajar, Ridwan Kamil pun bertemu dengan wanita tersebut dan berucap terima kasih.

Kepada Ridwan Kamil, Geraldine Beldi mengatakan, seluruh warga Bern mengetahui musibah yang dialami Eril. Apalagi ia juga memiliki dua anak. Setiap berjalan kaki, Geraldine Beldi selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan pada momen itulah, ia menemukan jenazah Eril.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya duaanak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya, Pak,” kata Geraldine melalui tulisan Kang Emil.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...