Business is booming.

Mata Najwa Trending Usai Wawancarai Ridwan Kamil dan Atalia tentang Eril, Netizen Menangis

Pipi basah selama nonton mata najwa:eps Eril. Seketika hati sesak dan muhasabah diri.

Untuk pertama kalinya Gubernur Jawa Barat dan istrinya Atalia membuka diri mengungkapkan perasaan mereka pasca kematian Eril.

Eril nama panggilan Emmeril Khan Mumtaz atau Eril, putra Ridwan Kamil-Atalia, sempat dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Masa pencarian dilakukan berhari-hari, hingga dua pekan kemudian jasad Eril ditemukan.

Setelah sebulan lebih, @MataNajwa mengundangnya untuk bercerita.

Najwa Shihab menyampaikan terimakasih pada Ridwan Kamil dan Atalia atas kedatangannya di @Matanajwa. Itu pertama kalinya Ridwan-Atalia memenuhi undangan wawancara pasca kematian sang anak, Eril (Foto twitter @MataNajwa)

Najwa Shihab host Mata Najwa berhasil mengambil sisi pengungkapan yang mengurai air mata penonton, termasuk Atalia Praratya yang menangis saat menceritakan tentang Kartu Keluarga (KK) yang kini tanpa nama Eril.

“Waktu kita ngurusin kematian Eril, saya dapat aktanya. Oh iya Terimakasih Pak

Trus tiba-tiba, Ini bu sekalian kartu keluarganya.

Di situ saya mangis

Karena nama Eril kok nggak ada di situ (KK)

Saya bilang, Bapak kenapa dihilangin, dibiarin saja.

Tak bisa bu, ini adminstratif.

Jadi Itu beratnya di situ”

Atalia tak bisa menahan air matanya, Ridwan Kamil mencoba menenangkan dengan menepuk-nepuk tubuh sang istri tercinta.

@MataNajwa sendiri menandai hasil wawancaranya dengan Ridwan Kamil dan Atalia dengan #CintaTakTerbilang

“Banyak cerita hangat yang meski tak mampu membendung air mata, tapi membantu kita memaknai kehidupan. Sebab seperti itulah kita mengungkapkan rindu untuk cinta yang tak bisa dihitung, cinta yang tak terbilang.

Baca Juga:  Boeing 737-800 Angkut 132 Penumpang Jatuh di China, Harga Saham Boeing Anjlok?

Hasil wawancara @MataNajwa dengan Ridwan-Atalia tentang Eril memunculkan dua trending utama. Yakni Mata Najwa dan Eril.

Berikut sejumlah cuitan netizen tentang Mata Najwa

@DinaPermata__: sudah kuduga mesti nonton mata najwa yg pak ridwan kamil dan bu cinta bakal nangis

@sparklingjay_: salah bgt jam segini nonton mata najwa eps pak rk sama bu cinta yaallah nangis bgt gakuat

@tujuanbesok: Wow.. merinding

@macencheezy: mata bengep nonton mata najwa wawancara kang emil, ikhlas tuh susah ya, tp mereka sekeluarga bisa loh

@SiapCoach: Engap banget nangis tengah malem nonton mata najwa yg bahas eril

@sarasazn: mata najwa last interview make me cry a lot, like really really so deep. there’s a lot of messages we can put from that video. bout how life is going on and we’re nothing if we’re actually gone. may almarhum rest in peace, sending my best prayer. al fatiha for a eril

@lyraesteunoia: Nonton mata najwa bahas Eril sad banget. Bu cinta dan pak ridwan strong sangat

@fazaoctaviani: Pipi basah selama nonton mata najwa:eps Eril. Seketika hati sesak dan muhasabah diri. Yang di pikiranku ketika …….. “apa sih yg bakal mereka kenang selama saya hidup, apakah hal baik atau buruk yg mereka kenang.  Semoga hal baik selalu datang

@carmomiIe: ikt nangis bgt selesai ntn mata najwa eps ridwan kamil huhu i feel u pak setelah ngerasain ditinggal  sm org terdekat dan pas kangen cmn bs ngirim doa&nangis doang

@janusjanusjan: Jem sgini kebangun mules ee, akhirnya nonton mata najwa ridwan kamil. Perspektif gw ttg hidup / Tuhan itu sama banget kaya apa yg di jelasin bu atalia. Dari cerita, eril was way too mature for his age, makasih eril udah ngingetin gw mulu jadi malu sama umur

Baca Juga:  Selena Gomez Bintangi Komedi Misteri Only Murders

@whitedentin: nangis bgt nonton mata najwa deress bgtt

@randomlypage: Mata najwa kali ini, 50 menit lebih yang mengena di hati. Kematian memang, adalah nasihat terbaik. Ia tak diucapkan tapi pelajarannya tetap sampai. Terlebih kepada orang2 yang mau memahami. Semoga Eril ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah, Amiin

@Jayjay: Endingnya bagus dan bikin mewek. “Allah mempertemukan kami orangtua yg kehilangan anak (Eril) dengan Arka yang kehilangan orangtua. Pada akhirnya kami tetap punya dua anak..”

Seperti diketahui, Emmeril Khan Mumtaz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Masa pencarian dilakukan berhari-hari, hingga dua pekan kemudian jasad Eril ditemukan.

Peristiwa ini bukan saja menimbulkan duka bagi keluarganya, tapi juga menyita perhatian masyarakat. Mulai dari ucapan belasungkawa yang berduyun-duyun datang, sampai simpang siur terkait kronologi kejadian.

Bersama istrinya “Bu Cinta” Atalia, Ridwan Kamil akhirnya siap membuka diri, dan bercerita banyak mengenai “kehilangan” pada Mata Najwa.

“Kami mendengar, memberi ruang bagi perspektif dan emosi dari mereka yang ditinggalkan oleh cinta yang tak terbilang,” tulis Mata Najwa.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...