Business is booming.

Pimpin Sertijab Sejumlah Pati TNI AD, Jendral Dudung Contohkan Prajurit di Papua

Ibaratnya memiliki rasa seperti apa yang dirasakan oleh prajurit TNI di Papua yang serba kekurangan

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman memimpin sertijab sejumlah Pati AD di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Mereka adalah Irjenad dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.H.

Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.H., kepada Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M.

Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, S.E.

Terakhir Kadislitbangad dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., kepada Kolonel Inf Jajat Sudrajat, bertempat di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Jumat (15/7/2022.

Dalam amanatnya, Kasad menyatakan bahwa seorang pemimpin harus mempunyai rasa memiliki, karena rasa memiliki ini muncul apabila seorang pemimpin memiliki rasa persaudaraan.

Juga kebersamaan dan rasa penderitaan antara pimpinan dengan bawahan dimanapun bertugas dan berada.

Menurut Jendral Dudung, disadari atau tidak rasa memiliki akan memberikan pengaruh terhadap perilaku dan sikap seseorang, dimana orang yang merasa memiliki terhadap sesuatu akan berbeda dengan orang yang tidak merasa memiliki.

Ibaratnya memiliki rasa seperti apa yang dirasakan oleh prajurit TNI di Papua yang serba kekurangan, keterbatasan dan rasa rindu akan keluarganya.

“Kita harus merasakan itu, kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu. Nah rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan dimanapun berada dan bertugas,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengenal Tes Samapta dan Tes Postur, Jauh Sebelum Melalui Pantukhir

Dalam kesempatan tersebut, Kasad mengucapkan selamat kepada pejabat baru, jabatan merupakan kehormatan, oleh karenanya jangan pernah ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

Kepada pejabat lama, Jenderal Dudung selaku pimpinan tertinggi TNI AD juga mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan berpesan agar menjaga nama baik TNI Angkatan Darat.

Turut hadir dalam acara Sertijab diantaranya, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, Ka RSPAD dan Para Asisten Kasad serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. (Dispenad).

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...