Business is booming.

Profil Kolonel Inf Unang Sudargo, Akmil 1992, Pimpin HUT Korem 082/CPYJ

Komando Resort Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya atau disingkat Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo bersama sang istri, menggelar upacara atau ziarah yang di Taman Makam Pahlawan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jumat (15/7/2022).

Ziarah itu, dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korem 082/CPYJ yang ke-74, tahun 2022.

Korem 082/CPYJ merupakan satuan Teritorial yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya.

Korem 082 memiliki markas komando di bermarkas di Jl. Veteran No. 03 Mojokerto, Jawa Timur (Di pinggir Sungai Brantas).

Cikal bakal Korem 082/Cpyj berasal dari Divisi V/Ronggolawe di bawah pimpinan Kolonel GPH. Djati Kusumo.

Tanggal 4 Mei 1948 keluarlah Kepres No. 01 sebagai dasar terbentuknya Brigade V/Ronggolawe.

Selanjutnya tanggal itu keluarlah Penetapan Presiden No. 14 tentang reorganisasi dan rasionalisasi angkatan perang Reprublik Indonesia. Dan hingga sekarang menjadi hari ulang tahunnya.

Diawali dengan adanya penghormatan, ziarah tersebut terlihat berlangsung dengan penuh khidmat. Bahkan, beberapa makam di TMP tersebut terlihat dihiasi dengan adanya karangan bunga.

“Ziarah ini dilakukan sebagai wujud atau bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Kolonel Inf Unang Sudargo

Selain Danrem, beberapa Perwira Korem pun nampak ikut hadir dalam ziarah tersebut. Diantaranya, ialah Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno, Dandim Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman dan beberapa Perwira Korem lainnya.

Baca Juga:  Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta untuk Libur Tahun Baru 2023

Tentang  Kolonel Inf Unang Sudargo

Kolonel Inf Unang Sudargo resmi menjabat 082/CPYJ menggantikan Kolonel Inf M. Dariyanto.

Serah terima jabatan ini dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, MSc di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Sabtu (29/1).

Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Unang Sudargo dan Herlina Unang Sudargo sebagai Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya.

Kolonel Inf Unang Sudargo alumni Akmil 1992.

Saat berpangkat Letkol, Unang pernag menjabat kepala staf Korem 142/Tatag yang sudah 3 bulan kosong. Ini karena pejabat yang lama Letkol Arh. Yudhi Murfy sudah pindah tugas menjadi Dosen Madya Seskoad

Jabatan yang pernah diduduki sebelumnya oleh letkol Unang diantaranya sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam VII/Wrb (Wakapendam VII/Wrb), Dandim 1413/Buton dan Komandan Batalyon Infanteri 726/Tamalatea.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...