Business is booming.

Marsda TNI Widyargo Ikoputra: Biasakan yang Benar bukan Membiasakan yang Benar

"kita mengawali tugas-tugas yang diemban Koopsud ll, dengan mengedepankan silaturahmi,” kata TNI Widyargo

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra menggelar entry briefing sebagai Panglima yang baru di Ruang Lobi Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (17/8/2022).

Ia menggantikan Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo sejak 27 Juni 2022 yang dimutasi menjadi Komandan Seskoau.

Serah Terima Jabatan Panggkoopsud ll sebelumnya telah dilaksanakan di Makoopsud II, Sabtu (16/7/2022). Sertijab dipimpin Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono

Marsda TNI Widyargo Ikoputra adalah alumni AAU 1992, sedang TNI Minggit Tribowo adalah seniornya, alumni AAU 1991. Dan Marsekal Madya TNI Andyawan Martono alumni AAU 1989.

“Di bawah kepemimpinan saya selaku Pangkoopsud ll,  kita mengawali tugas-tugas yang diemban Koopsud ll, dengan mengedepankan silaturahmi,” kata TNI Widyargo  Ikoputra.

Kembali Pangkoopsud II mengingatkan, tantangan tugas Koopsud ll kedepan semakin kompleks, dan tidak ringan ditambah lagi situasi berubah dengan cepat, dibutuhkan kesiapsiagaan seluruh personel dalam menyikapi hal tersebut, mulai di tingkat Makoopsud sampai dengan satuan jajaran Koopsud ll.

“Jangan menjadikan tantangan tugas sebagai gangguan, hambatan dan beban, karena akan berdampak pada ketidak tulus, ihklas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Untuk itu, kepada seluruh pejabat dan Komandan satuan jajaran harus sepakat menghadapi tantangan tersebut dan harus dilaksanakan secara bersama-sama”, tegas Pangkoopsud II.

Baca Juga:  Profil Rebecca Klopper, Tutup Kolom Komentar karena Isu Video Syur

Dengan Koopsud ll dibawah Koopsudnas saat ini, tentu akan memudahkan birokrasi khususnya rentan kendali kedepan dalam menghadapi tugas-tugas lebih solid, terikat, dan sinergi.

Aset TNI AU dibawah komando Koopsud ll, diantaranya pesawat (Lanud), radar (Kosek) dan pertahanan udara (Kopasgat), menjadi satu kesatuan besar yaitu Koopsudnas, harap Pangkoopsud II.

Sehubungan hal tersebut, para Komandan Lanud di dalam kewilayahanya terdapat Satrad dan Kopasgat, harus lebih sering berkomunikasi dan berinteraksi agar menjadi satu kesatuan yang utuh. Kesatuan bukan sebagai atasan langsung namun lebih kepada sebagai kolega yang sangat dekat untuk selalu dikunjungi dan dilihat.

Bila terdapat permasalahan maka dihadapi untuk segera diatasi bersama, dan dilaporkan kepada Komando atas.

Khusus dalam pembinaan personel, jangan menjadikan hal-hal diluar kebiasaan menjadi kultur dalam kehidupan personel, kita sering mendengar kata “Biasakan yang benar bukan membiasakan yang benar”, jangan sekali-kali membiarkan personel abai atau terlena terhadap hal-hal kecil hingga besar, perintah Pangkoopsud II.

Di akhir sambutan Panglima kembali menekankan, bahwa keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini harus di support baik para pejabat dan Komandan satuan.

Ini karena keberadaan PIA Ardhya Garini D.ll Koopsud ll selain dalam memperhatikan keluarga besar Koopsud ll, juga memiliki yayasan pendidikan yang ikut serta membantu Pemerintah dalam program mencerdaskan anak-anak bangsa.

Hadir pada Entry Briefing, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II beserta Pengurus Daerah, Kaskoopsud II beserta istri, Irkoopsud II beserta Istri, para Komandan Lanud jajaran Koopsud II beserta Istri, serta pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II.

Profil TNI Widyargo Ikoputra

Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR (lahir 6 Januari 1970) adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang sejak 27 Juni 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Operasi Udara II.

Baca Juga:  Profil Khalid Basalamah, Penceramah yang Klarifikasi dan Minta Maaf Kasus Wayang

Widyargo, merupakan lulusan AAU 1992. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Komandan Seskoau.

Widyargo Ikoputra, merupakan anak Pertama dari pasangan H. Haryogo Soewarno dan Hj. Endang Widyati dan mempunyai dua adik, Febriani Trihadyati dan Andhiargo Budi Pamungkas.

Riwayat Pendidikan

Akademi Angkatan Udara (1992)

Sekbang (1995)

Sekolah Intelijen (1998)

Sekkau (2001)

Sekolah Flying Instructors Course, Australia (SIP) (2003)

Seskoau (2007)

Sekolah Instruktur SU-27, Rusia (2008)

Sesko TNI (2015)

Riwayat Jabatan

Danskadron Udara 11 (2008—2009)

Danwing Udara 3 (2014—2015)

Danlanud Merauke (2016—2017)

Danlanud Iswahyudi[4][5] (2018—2021)

Kaskoopsau II (2021)

Danseskoau (2021—2022)

Pangkoopsud II (2022—Sekarang)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...