Business is booming.

Baim Wong Minta Maaf dan Siap untuk Disalahkan Kasus Citayam Fashion Weeks

Niatannya hanya ingin menjadikan ajang Citayam Fashion Weeks menjadi resmi

Baim Wong akhirnya menarik permohonan merek Citayam Fashion Week (CFW). Permohonan merek Citayam Fashion Week oleh PT Tiger Wong Entertainment, milik Baim Wong, tercatat dengan nomor permohonan JID2022052181.

Baim pun menceritakan kronologi permohonan merek Citayam Fashion Weeks ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

“Maap saya tidak ada niat mengambil hak orang lain..” Baim mengawali permintaan maafnya melalui akun instagram.

Baim lalu menunjukkan HP dimana ia menghubungi Bonge, salah satu sosok yang mengawali ajang Citayam Fashion Weeks.

Niatannya hanya ingin menjadikan ajang Citayam Fashion Weeks menjadi resmi ketika ia mendaftarkan ke HAKI.

Uangnya buat komunitas di Citayam Fashon Weeks bukan dirinya.

Tolong salahkan semua pada saya..

Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya atau bahkan istri saya..

Semua terjadi karena memang ini ide saya..

Berawal memang karena niatan kecil saya untuk membagiakan istri saya..

Kalian harus liat excitednya Paula melihat CFW.

Sekarang dia masih tidur.

Sedih melihat dia di bully karena tindakan saya..tolong jgn salahkan dia ya..

Saya pun minta maaf karena tindakan saya ini,banyak dari kalian yg kesal ,yg akhirnya jadi berkata negatif ke saya..

Demi Allah saya tidak mempunyai dendam dengan satu pun dari kalian, itu hanyalah cara kalian untuk menegur orang yg salah tapi dengan cara yg berbeda2..

Sekali lg saya minta maap..

Baca Juga:  Starting XI Napoli vs Eintracht Frankfurt, Skor Babak Pertama 1-0 untuk Tuan Rumah

Selalu Sayang Kalian Semua ..

Ternyata niat baiknya memperoleh kritik.

Usai mendapat kritikan dari berbagai kalangan, akhirnya Baim Wong menyampaikan permintaan maafnya karena telah mendaftarkan CFW.

Niat awal Baim Wong ialah ingin membuat Kompetensi Citayam Fashion Week, Lantas ia menanyakan ke HAKI, apakah Citayam Fashion Week ada yang punya.

Ternyata tidak, dan akhirnya Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI

Baim Wong juga mengaku bahwa ia tidak membaca para koment warganet yang memojokkan dirinya tersebut, terkait banyak para tokoh yang keberatan bahwa ia mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI.

Sebelumnya Baim Wong sudah meminta izin kepada 4 orang pendiri Citayam Fashion Week, termasuk Bonge dan 3 kawan lainnya.

Baim mengaku hanya ingin meminta izin kepada pemilik Citayam Fashion Week, agar dirinya bisa membuat kompetisi tentang Citayam Fashion Week.

Tanggapan dari Kemenkumham

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah menerima surat penarikan permohonan merek Citayam Fashion Week dari perusahaan milik Baim Wong.

“Sistem DJKI mencatat pengajuan penarikan merek pada hari ini pukul 14.04 WIB,” kata Direktur Merek dan Indikasi Geografis DJKI Kemenkumham Kurniaman Telaumbanua di Jakarta, Selasa.

Dalam surat penarikan tersebut, pemohon menerangkan alasan yakni ingin mengembalikan kepada yang berhak.

Sebelumnya, pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho juga menarik permohonan merek Citayam Fashion Week yang diajukan ke DJKI Kemenkumham. Melalui suratnya, pemohon menerangkan dari awal tidak berniat menguasai merek tersebut.

Penarikan permohonan merek tersebut disambut baik oleh DJKI Kemenkumham sebab yang diketahui Citayam Fashion Week sebelumnya digunakan oleh suatu komunitas untuk nama kegiatan kreatif secara komunal.

Dengan ditariknya permohonan merek tersebut, DJKI memastikan tidak akan melanjutkan pendaftaran merek Citayam Fashion Week dari kedua pemohon.

Baca Juga:  Grand Opening Mie Gacoan Bogor Pukul 09.00 WIB, Admin dan Netizen Degdegan

Kendati demikian, sampai saat ini masih ada satu pihak yang dalam pendaftaran merek Citayam Fashion Week ke DJKI Kemenkumham, yakni atas nama Daniel Handoko Santoso.

Pemohon diketahui mendaftarkan merek tersebut di kelas 25. Selain itu, merek Citayam juga sedang diajukan oleh PT Tekstil Industri Palekat di kelas 25.

Apresiasi Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Baim Wong karena batal untuk mengambil Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) atas Citayam Fashion Week (CFW).

Menurut Riza, di Jakarta, Selasa, memang sudah semestinya tempat dan kegiatan tersebut dimiliki oleh publik bukan orang per orang sehingga keputusan swasta untuk mengklaim gelaran tersebut sedikit keliru.

“Saya pribadi juga menyampaikan di awal bahwa tempat (dan kegiatan) itu punya publik, punya warga, punya kita semua, jangan ada yang klaim,” ujar Riza.

Namun, Riza mengapresiasi niat Baim Wong yang ingin membantu memajukan kegiatan tersebut, akan tetapi menurutnya langkah mematenkan CFW dan menjadi milik pribadi merupakan cara yang salah.

“Mungkin baik, saya kira bagus ingin membina, membantu dan tidak ada kepentingan Baim Wong untuk menguasai, justru karena dia mengerti, ingin membantu itu sesuatu yang baik. Beliau mungkin caranya dengan mengurus HAKI-nya yang sebetulnya tidak perlu diurus HAKI-nya,” katanya.

Menurut Riza, langkah terbaik yang bisa dilakukan Baim Wong selanjutnya, adalah terus membina para remaja yang terkenal dengan singkatan “Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok” (SCBD) menuju ke arah yang lebih baik dan produktif.

“Terus aja turun bina, bimbing. Saya berterima kasih Baim Wong dan istri yang membantu anak-anak, mari kita bimbing anak-anak kita, adik-adik kita jadi lebih baik,” katanya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...