Business is booming.

Tagar Puan Capres PDIP Trending, Sebagian Netizen Meragukan

Tagar Puan Capres PDIP trending di media sosial Twitter pada Selasa (2/8/2022) pagi, menyusul persiapan partai menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

Sedikitnya ada 20.700 ciutan (Tweets) yang disampaikan netizen secara beragam, mulai sanjungan hingga kritikan atas pilihan Puan Capres PDIP. Berikut ciutan netizen.

Seperti akun Twitter @DewiLagi6 menulis, “Puan Capres PDIP waduh jadi kaya apa ni negara”

Lalu akun Twitter @PicalG menulis, “Isn’t it too risky? Puan Capres PDIP”

@Jok_Rynto menulis, “Puan Capres PDIP ????? Gk salah nih….”

@BlowerDadang menulis, “Kalo PDIP mau bertaruh dan niat tuk bunuh diri demi nepotisme ya “Dipersilahkan”, tuk jadi presiden emang cukup dgn poster dan baliho, emang rakyat Indonesia itu masih dungu dungu kaya tahun 50 dan 60an, milih capres cuma modal romantisme keturunan belaka, mikir!!!!”

@BiskuitCokelat9 menulis, “udah, jgn pilih puan.. dia gk cocok jd presiden, kemarin aja debat ama yg dagang waktu mau belanja, pilihlah pemimpin yg udah pernah jd rakyat jelata.. karena dia lebih paham gmn rasanya jd rakyat biasa”

@pns_avenger menulis, “Coba nyalon dulu jadi gubernur bu Puan.. Kalo 5 tahun jos kinerja nya pasti gmpang mau jadi presiden”

@DRadjikin menulis, “Kalau keukeuh @puanmaharani_ri tetap dicalonkan baik jadi Capres ataupun Cawapres …..paling paling @PDI_Perjuangan bakal terjun bebas jadi partai gurem! sebaiknya elite PDIP berfikir yg matang.”

@Agungbs81 menulis, “saya gk mau nyoblos Puan capres”

@karyawantree menulis, “Puan capres PDIP…? Siapa yang berani nolak internal PDIP….Kelar hidup politik lu pada…#PDIPTakutPTNolPersen”

@Jyucafe2 menulis, “carrying Puan is a good move. Puan’s like a symbol and cannot be replaced by anyone. Puan Capres PDIP”

@cintakamu33 menulis, “Puan juga tokoh pemersatu internal sebagai penerus Ketum PDIP”

@Hiuubuncit menulis, “Wih tak perlu ragu lagi kini Puan Capres PDIP di pilpres 2024”

@FachruddinMuha2 menulis, “Dan lagi pula saya sudah tidak begitu percaya lagi kepada mereka yang berada di pemerintahan, ketika mencalokan mereka menjajikan ini itu dll, tapi ketika duduk di pemerintahan terkadang mereka membuat kebijakan-kebijakan yang kontroversi”

@baca_tanda menulis, “sudah terlihat pembangkangan di kubu rezim si DS sekarang sibuk jualan GP baguslah”

@nowayhate menulis, “Jahahhaha itu cuma trik marketing pdip biar dikenal kritis terhadap kubu mereka padahal tujuan utamanya cuma mengkambinghitamkan puan untuk menaikkkan nama ganjar,puan itu udah otomatis kalah lah istilahnya jadi mereka kritik pun g ada gunanya, tujuan utama tetap menaikkan ganjar”

@DewaTakon menulis, “Klo saya liat siapa pun yg di calon kan presiden dari PDIP pontensi menang nya lebih besar , apa lagi Puan putri mahkota jadi makin klik”

@Aaron6425466898 menulis, “Pasti tdk akan terpilih ,sibuk menduduki kursi kekuasaan sj. Tdk jelas apa yg akan dilakukan kalau terpilih. Jadi menteri sj cm byk diam. Ibarat pemain bola. Mau main di liga pro, tpi blm pernah raih prestasi.”

PDI Perjuangan belum bicara soal capres
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan partainya belum berbicara soal calon presiden (capres) yang akan diusung untuk Pilpres 2024.

Baca Juga:  Daftar 11 Pamen dan Pati Polri Dimutasi 28 Februari 2024, Kapolda Gorontalo Irjen Angesta Romano Yoyol Pensiun

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Hasto mengatakan konsentrasi utama PDI Perjuangan saat ini bukanlah membahas soal capres, melainkan bagaimana mengerahkan energi membantu rakyat.

“Bagi PDI Perjuangan, yang penting sekarang membantu rakyat. Kalau kita berbicara calon presiden sekarang, mencalonkannya kan bulan Agustus tahun depan. Masih satu tahun lagi. Jadi mengapa kita buang energi dengan wacana tersebut. Bagi kami segala sesuatu ada waktunya, ada momentumnya, sesuai tahapan Pemilu,” kata Hasto seperti dikutip Antaranews.com.

Di satu sisi, sikap PDI Perjuangan itu dinilai sebagai sikap belum ingin menjalin kerja sama atau koalisi. Di sisi lain, ada juga pihak yang menyalahartikan makna koalisi tunggal.

“Sekali lagi, kita jangan buang energi. Bagi PDI Perjuangan, skala prioritas memperbaiki ekonomi rakyat. Apalagi kita baru menghadapi pandemi COVID-19 yang membutuhkan perhatian besar agar kita bisa segera bangkit,” kata Hasto usai memberikan kuliah umum tentang Geopolitik Soekarno di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Kamis.

Pada waktunya, katanya, akan tiba saatnya PDI Perjuangan membahas soal capres dan koalisi.

Dia mencontohkan dukungan PDI Perjuangan tidak pernah kendor dalam mendorong keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Karena keberlangsungan pemerintahan itu kan sangat penting,” tambahnya.

Dia menjelaskan pembicaraan soal capres terkait dengan pentingnya menangkap harapan masyarakat. Sehingga, sebelum capres ditetapkan, diperlukan pemikiran serta perenungan mendalam soal sosok seperti apa yang dibutuhkan oleh Indonesia dan rakyatnya.

“Harus diingat, presiden dan wakil presiden itu harus didukung oleh satu konsepsi tentang pembangunan masa depan seperti apa, jadi tidak sekadar bicara capresnya. Bagaimana pemimpin yang bekerja dengan ideologi, yang memberikan direction atau arah, yang bekerja dengan platform, dan keberpihakan kepada kepada kepentingan masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga:  Kalahkan Ginting Dua Gim, Jojo Juara All England 2024
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...