Business is booming.

Ketua DPR Trending, Netizen Sebut Gak Punya Empati

nyayian lagu HBD kepada Ketua DPR menggema di dalam gedung

Ketua DPR trending di media sosial Twitter pada Rabu (7/9/2022), menyusul nyayian lagu HBD kepada ketua DPR menggema di dalam gedung padahal di luar gedung demo rakyat berteriak batalkan kenaikan BBM.

Sontak netizen pun bereaksi menanggapi tagar Ketua DPR hingga tercatat 1.148 ciutan (Tweets) mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti pemilik akun Twitter @UllbimaNtb menulis, “Astagfirulahalladzim, Disaat rakyat sedang menyuarakan aspirasi #BatalkanKenaikanBBM, semua Fraksi DPR RI lagi asyik nyayi selamat ulang tahun untuk ketua DPR RI @puanmaharani_ri Kecuali fraksi @FPKSDPRRI yg berjuang bersama mahasiswa diluar Gedung @DPR_RI”

Lalu akun Twitter @bilimat menulis, “Hahahaha.. Duuh duh.. Betapa rakyat qt ni dah bener bener kagag di anggap sama mereka.. Mirisss dah..”

@Steven__Segel menulis, “Diluar demo teriak kenaikan BBM yg mencapai 30%, di dalam gedung Dewan lagi happy menyanyikan lagu HBD kepada ketua DPR yg di waktu jadi oposan mewek-2 pas BBM naik gak seberapa”

@SatyaWeko menulis, “Sepertinya urusan di luar beda dengan urusan di dalam..”

@mazzini_gsp menulis, “”Seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah,” Ucapan terlontar saat penutupan laporan kinerja DPR RI tahun 2021-2022″

@logages menulis, “Dewan skrg lebih penjilat dibandingkan jaman pak Harto”

@HFirmandhi menulis, “Bubarkan saja,. Unfaedah tidak mewakili tugasnya”

@uliek69 menulis, “Gitu mau nyapres, gak peka kondisi rakyat, cuek! Ngaku pula partainya wong cilik.”

@waikerz menulis, “PUAN PUAN… Senangnya diatas penderitaan orang lain”

@BudiBas31417477 menulis, “DPR gak ada manfaatnya, sangat baik sekali utk dibubarkan.”

@aswangalihaswa1 menulis, “Buta hati tdk berperasaan kpd Rakyat nya”

@Etiibunamalika menulis, “gak punya empati”

@winasishs menulis, “Tidak punya hati nurani”

@ione_bob menulis, “”TERLALUUUUUU”……!”

@tommy32008271 menulis, “Di luar rakyat lagi berjuang menyampaikan aspirasi, ga ada ngertinya sama sekali. Ga ada yg ngertiin perasaan rakyat yg lagi susah, bener² dan ini..”

@hermanpanca07 menulis, “Mereka hanya berkoalisi menikmati kue kekuasaan tanpa memikirkan nasib rakyat . Tunggu ajal dan azab kalian untuk pertanggungjawaban janji kampanye dan kewajiban kalian diakhirat kelak.”

@alibarrand menulis, “Hilangnya makna sebagai wakil rakyat…. hilangnya moral… #TurunkanHargaBBM #TurunkanJokowiPengkhianat”

@Nirs14167950 menulis, “Mereka bukan wakil rakyat, tapi mereka wakil diri sendiri yg jadi lintah rakyat indonesia”

@bunda_bagas72 menulis, “Hati mereka udh terkunci, empati udh mati. Yg ada d otak mreka hanya harta ,tahta, jabatan. Rakyat bukan siapa² bg mreka. Tragisnya negri q”

@AdeMetal7 menulis, “Itu artinya udh masa bodoh
Tinggal rakyat bagaimana mau bersikap
Diam trus di tindas
Atau bangkit melawan sampai hancur.”

@DNingrattri menulis, “Ckckckckck…..mereka sudah tidak peduli dengan rakyat…yg penting Happy …sekarepmulah…”

@AaCyberCendol menulis, “Gak ada akhlak…!!!”

@DrEvaChaniago menulis, “Luar biasa ketua DPRRI, anggota dewan saja bersuara tidak mendapat ruang, konon pula rakyat diluar sana. Ayo rakyat Indonesia, Ingat selalu siapa saja mereka yg tidak peduli dg rakyat, jangan pilih, tenggelamkan bersama Partainya”

@syam_juhri menulis, “Ketua DPR nya PEREM “PUAN”
Dipanggil “PUAN” tapi tdk punya kemam”PUAN” selamat datang dinegara penuh PENI “PUAN”.

@Elfa65063834 menulis, “Ibu punya kekuatan,,, tapi apa daya upaya Ibu,, kami gak perlu dengar di medsos ibu bicara apa, yang kami butuh kekuasaan ibu untuk membela rakyat, kenapa ibu gak nangis bbm melambung tinggi. Kami tunggu reaksi ibu.”

@huseinmanullang menulis, “Yg gak habis pikir, Masi sempat lagi merayakan ulang tahun disaat rakyat lagi kesulitan.”

@Kenzhiiin menulis, “PERCUMA KALIAN MAHASISWA, MASYARAKAT DAN ANAK BANGSA MENOLAK KENAIKAN BBM. SI KETUA DPR GAK AKAN MENGANGGAP DEMO KALIAN .YG HARUS KALIAN INGAT TENGGELAM KAN PARTAI PDIP MUNAFIK INI DI 2024”

@rendragustipr menulis, “Ini baru jadi ketua DPR RI, bayangkan gimana nantinya jika doi jadi presiden.”

@rahmadsatriano menulis, “Dpr sudah mati rasa empati dgn rakyatnya. Dia lupa Teori kedaulatan rakyat menyatakan bahwa kekuasaan tertinggi dalam suatu negara berada di tangan rakyat. Seluruh gaji tunjangan hingga Plesiran rakyat yg bayarnya elit politik naik tahta lupa pada sumpah nya”

Puan Aspirasi Tolak Kenaikan BBM

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa pihaknya mendengar aspirasi sejumlah elemen masyarakat yang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dan akan menindaklanjuti-nya dengan menyampaikan kepada Pemerintah.

Baca Juga:  Komnas Ikut dalam Jumpa Pers Kasus Tewasnya Bripda J di Rumah Kadiv Propam Namun Pastikan Independen

“Menjadi hal yang akan diperhatikan oleh DPR melalui komisi-komisi-nya. Tentu saja kami akan mendengar, menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pemerintah,” kata Puan dikutip Antaranews.com di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Ia pun kemudian meminta Pemerintah untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kebijakan penyesuaian harga BBM. “Jangan sampai kemudian membuat rakyat lebih susah atau lebih sulit,” ucapnya.

Puan juga mengingatkan agar kementerian yang berwenang dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, agar bantalan sosial tersebut tepat guna dan tepat sasaran.

“Berharap bahwa itu akan bisa tepat sasaran, kemudian memang akan berguna bagi masyarakat dalam pemberiannya dan tidak ada masyarakat yang harusnya mendapatkan kemudian salah nama atau sasaran atau alamat,” ujarnya.

Selain itu, Puan mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih lanjut terkait penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM di lapangan.

Puan merespon pula soal aksi walk out atau keluar di tengah rapat yang dilakukan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Rapat Paripurna Khusus HUT Ke-77 DPR RI berlangsung. Menurutnya, hal tersebut bagian dari proses demokrasi.

“Ini proses demokrasi yang memang sudah dilakukan, berbeda pandangan itu biasa,” ucapnya.

Pada hari ini, DPR RI menggelar Rapat Paripurna Khusus Pidato Ketua DPR RI dalam Rangka HUT Ke-77 DPR RI dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2021-2022. Rapat ini juga digelar sekaligus dengan Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan I Tahun 2022-2023.

Di sela rapat, seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Puan Maharani.  “Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah,” ucap seluruh yang hadir saat penutupan laporan kinerja DPR RI tahun 2021-2022.

Baca Juga:  Timnas Australia Kalahkan India 2-0, Pimpin Klasemen Grup B Piala Asia

Di waktu bersamaan, ribuan buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di luar Gedung DPR/MPR RI.

Adapun Fraksi PKS mengambil sikap walk out sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM, ketika Rapat Paripurna digelar di dalam Gedung Nusantara II. Sejumlah anggota dan pimpinan Fraksi PKS pun kemudian bergabung dengan mahasiswa yang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR/MPR RI.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...